iklan iwb
iklan iwb

Road to MotoGP 460x110 image

Bro dan sis sekalian…menyambung beberapa pertanyaan dari pengunjung warung tentang Yamaha R15….IWB langsung kontak Yamaha R & D…..bro Radith yang dengan senang hati membantu mendapatkan jawaban dari department terkait (suwun mzbro). Salah satu pertanyaan yang cukup unik dari pembaca warung IWB adalah…apakah tanki R15 PNP jika dipasang pada old Vixy atau 3C1??. Berikut jawabannya….

460x110460x110

iklan iwb

Walau secara desain mirip, tapi komponen ini tidaklah sama. Terutama bisa kita intip dari perangkat fuel pump dalam yang berbeda. Fuel pump keduanya memiliki dimensi dan jenis yang tidak sama. So….jika pertanyaannya apakah tanki R15 bisa dipasang pada old Vixy secara PNP (plug and play) jawabannya tidak. Selain itu….berhubungan dengan Vixion lagi khususnya tentang swing arm banana R15….apakah bisa dicangkokkan pada lengan ayun NVL?. Jawabannya…..

Secara teknis bisa sebab dudukan poros sasis tengah memang mirip. Tapi….karena wheelbase yang lebih panjang sekitar 5cm, maka penggantian rantai wajib hukumnya. Swing arm R15 sendiri saat ini masih import dan jumlahnya terbatas. Untuk harga belum keluar secara resmi. Namun Yamaha mengatakan….estimasi almu R15 dipatok pada kisaran 1,8 hingga 2jutaan rupiah. Btw…seluruh titipan pertanyaan para pembaca setia IWB sudah dijawab oleh YIMM. Versi komplitnya akan IWB rilis diartikel selanjutnya. Judule pemanasan ki :mrgreen: . Ocreee…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!