iklan iwb

Road to MotoGP 460x110

Z250SLBro dan sis sekalian…tidak langsung datang kelokasi, IWB lumayan tertegun membaca ulasan dari Detikoto. Ditegaskan secara gamblang oleh Assistant General Manager Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada….mereka tidak akan memberikan toleransi pada konsumen owner Z250SL yang ngotot ngisi Premium. Bahkan secara tegas…doi menggaris bawahi….garansi pabrikan otomatis akan gugur jika itu dilakukan. Waduh…sobek tenan!!….460x110460x110

iklan iwb

Disela prescon dan peluncuran Z250SL…Mr. Shimada mengatakan bahwa secara kompresi dan engine sang kuda besi didesain nenggak bahan bakar minimal oktan 92. Oleh karena itu kalau konsumen ngotot ngisi Z250SL dengan oktan dibawahnya seperti Premium, maka garansi pabrikan ditegaskan akan gugur. “Bensinnya minimum sekelas pertamax, di bawah pertamax, garansi gugur,” jelasnya seperti dikutip Detikoto. Waduh. Tentu saja pernyataan ini cukup mengejutkan termasuk bagi IWB….

Yup….untuk pertama kalinya produsen roda dua mengimplementasikan kebijakan menggugurkan garansi karena asupan Premium. Praktis tindakan Kawasaki mirip dengan produsen roda 4 terhadap Agya dan Ayla serta beberapa mobil LGC lain. Bedanya jika produsen 4wheels cenderung kucing-kucingan enggan secara tegas mengimplementasikan dilapangan…Kawasaki tidak. Tujuan sih positif tapi…..sudah menjadi kewajiban produsen melakukan sosialisasi perkara diatas. Kenapa??….

Jangan sampai karena minim informasi……konsumen menjadi korban. Maunya klaim waktu ada kerusakan….akhirnya ditolak dengan mengkambing hitamkan Premium. IMHO….policy diatas bukan perkara kecil. Karena punishment yang diberlakukan tidak main-main yakni….gugur seluruh garansi dari pabrikan. Kendala utama lagi adalah…..banyak SPBU diluar kota atau Jawa yang tidak menyediakan Pertamax. So….bagi konsumen dilokasi tersebut sepertinya kudu putar otak jika tidak ingin garansi hangus. Bahkan setahu IWB, pabrikan moge-pun tidak memasukkan delik tersebut dalam term of service guarantee failure. Pertanyaannya…apakah peraturan diatas juga berlaku pada Ninja RR mono yang notabene menggunakan engine serupa??. Tidak jelas. Dan inilah yang juga harus diterangkan secara gamblang oleh Shimada….

Last….power Z250SL diklaim tembus 28HP@9700RPM. Mesin DOHC 250cc single silinder dengan bobot 148kg non ABS dan 150kg ABS dibanderol 38,9juta dan 44,9juta OTR Jakarta. Mulai dikirim akhir Mei…..siapapun tidak akan ngeh bahwa KMI memberlakukan garansi gugur nenggak Premium. Sudah kewajiban produsen menginformasikan hal ini kekonsumen. So…saran IWB bagi mzbro yang ingin beli Z250SL…monggo tanyakan secara gamblang perkara ini kepihak dealer. Karena IWB tahu….dibeberapa kota kecil khususnya luar Jawa,? mencari Pertamax cukup susah. Alih-alih ingin nunggang motor keren…..malah mumet dipersulit ketika klaim hanya karena kesalahan mengisi bensin. Garansi mesin gugur karena Premium??. Sudah tahu belum sampeyan perkara itu?. Atau jangan-jangan baru aware juga setelah baca artikel IWB?. Sobek bener kalau iya….PR besar bagi Kawasaki nih 🙄 ..(iwb)

 

171 COMMENTS

  1. pengen pake motor mahal tp pelit, ga mau kluar duit buat beli pertamax. klu cuma sanggup beli ga sanggup ngempanin mending beli matic aje bro

  2. Motor rentan rusak aja dijual di indonesia asem tenan, cuma motor abal2 doang yg rusak krna bbm.

  3. Gela kaang ini mah kalo sampe gugurin garansi mah. Sadis asli sadis. Udah harganya jauh dr ekspetasi, ini sekarang masalah bbm yg wajib pertamax, gk ngikut garansi ilang. Gak jadi beli ini mah.

      • Wah ente jgn mengkotak2an ekonomi broh. Jgn memarjinalkan kaum marjinal. Yg jd MASALAH BESARnya itu garansi ilang kalo negak premium. Oke kalo sampean sanggup beli pertamax secara kontinyu, puji syukur rezeki ente lancar. Tp kalo ente ngadepin faktor teknis semacam spbu gk ada pertamax, trs bensin motor ente udh cekak? Mau pulang nenteng motor ente broh??
        Oke kalo spbu di daerah ente pertamaxnya ada terus, gmn kalo kondisi spbu di daerah biker laen??

  4. lha itu yang ditampilin soal kompresi motor ini kan kompresi statis. kompresi dinamis nya brp emang nya..?? padahal kan yang paling pengaruh tuh kompresi dinamis..

  5. lha wong mobil 200 jutaan aja ga malu beli premium apalagi mtor hrga sgtu

    besar gengsi drpda kompresi

  6. kalo kata dapurpacu.com sih katanya udh dikonfirmasi lg bahwa n 250 rr mono/sl dan n250 jika minum premium tdk akan menggugurkan garansi katanya..
    kalo kata ane sih hajar aja minum premium kalo keadaan terpaksa dan diisi pertamax lg kalo mau service..hehe (wong ga semua spbu nyedian pertamax, iya kan bro??hehe)

  7. pakai megison wae lek aman premium
    pertamax7.com/2014/04/25/yamaha-yzf-r15-tembus-1509-hp-diatas-dynotest-ultraspeed-racing-yamaha-new-vixion1432-hp-honda-cbr150r-16-hp-cb150r-1402-hp-kelas-150-cc-semakin-panas/

Comments are closed.