iklan iwb
iklan iwb

Road to MotoGP 460x110

Z250SLBro dan sis sekalian…tidak langsung datang kelokasi, IWB lumayan tertegun membaca ulasan dari Detikoto. Ditegaskan secara gamblang oleh Assistant General Manager Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada….mereka tidak akan memberikan toleransi pada konsumen owner Z250SL yang ngotot ngisi Premium. Bahkan secara tegas…doi menggaris bawahi….garansi pabrikan otomatis akan gugur jika itu dilakukan. Waduh…sobek tenan!!….460x110460x110

iklan iwb

Disela prescon dan peluncuran Z250SL…Mr. Shimada mengatakan bahwa secara kompresi dan engine sang kuda besi didesain nenggak bahan bakar minimal oktan 92. Oleh karena itu kalau konsumen ngotot ngisi Z250SL dengan oktan dibawahnya seperti Premium, maka garansi pabrikan ditegaskan akan gugur. “Bensinnya minimum sekelas pertamax, di bawah pertamax, garansi gugur,” jelasnya seperti dikutip Detikoto. Waduh. Tentu saja pernyataan ini cukup mengejutkan termasuk bagi IWB….

Yup….untuk pertama kalinya produsen roda dua mengimplementasikan kebijakan menggugurkan garansi karena asupan Premium. Praktis tindakan Kawasaki mirip dengan produsen roda 4 terhadap Agya dan Ayla serta beberapa mobil LGC lain. Bedanya jika produsen 4wheels cenderung kucing-kucingan enggan secara tegas mengimplementasikan dilapangan…Kawasaki tidak. Tujuan sih positif tapi…..sudah menjadi kewajiban produsen melakukan sosialisasi perkara diatas. Kenapa??….

Jangan sampai karena minim informasi……konsumen menjadi korban. Maunya klaim waktu ada kerusakan….akhirnya ditolak dengan mengkambing hitamkan Premium. IMHO….policy diatas bukan perkara kecil. Karena punishment yang diberlakukan tidak main-main yakni….gugur seluruh garansi dari pabrikan. Kendala utama lagi adalah…..banyak SPBU diluar kota atau Jawa yang tidak menyediakan Pertamax. So….bagi konsumen dilokasi tersebut sepertinya kudu putar otak jika tidak ingin garansi hangus. Bahkan setahu IWB, pabrikan moge-pun tidak memasukkan delik tersebut dalam term of service guarantee failure. Pertanyaannya…apakah peraturan diatas juga berlaku pada Ninja RR mono yang notabene menggunakan engine serupa??. Tidak jelas. Dan inilah yang juga harus diterangkan secara gamblang oleh Shimada….

Last….power Z250SL diklaim tembus [email protected] Mesin DOHC 250cc single silinder dengan bobot 148kg non ABS dan 150kg ABS dibanderol 38,9juta dan 44,9juta OTR Jakarta. Mulai dikirim akhir Mei…..siapapun tidak akan ngeh bahwa KMI memberlakukan garansi gugur nenggak Premium. Sudah kewajiban produsen menginformasikan hal ini kekonsumen. So…saran IWB bagi mzbro yang ingin beli Z250SL…monggo tanyakan secara gamblang perkara ini kepihak dealer. Karena IWB tahu….dibeberapa kota kecil khususnya luar Jawa,  mencari Pertamax cukup susah. Alih-alih ingin nunggang motor keren…..malah mumet dipersulit ketika klaim hanya karena kesalahan mengisi bensin. Garansi mesin gugur karena Premium??. Sudah tahu belum sampeyan perkara itu?. Atau jangan-jangan baru aware juga setelah baca artikel IWB?. Sobek bener kalau iya….PR besar bagi Kawasaki nih 🙄 ..(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleYamaha YZF R15…IMHO ini motor nunduknya mirip Ninja 150RR!
Next articleMotogp : Rossi akui Honda sedikit unggul dibanding Yamaha…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!