iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1)

image

Bro dan sis sekalian….start awal dilakukan dengan baik oleh Lorenzo. Diikuti Iannone kedua dan Rossi ketiga…..posisi terus berubah. Aksi salip menyalip membuat Bautista dlosor belum genap melakukan satu putaran. Dan posisi akhirnya diisi oleh Lorenzo….disusul Dovi…Iannone, Rossi, Bradl, Pedrosa, dan Marquez. Tapi tidak bertahan lama….
460x110460x110

iklan iwb

Menuju lap 23…..Lorenzo torehkan fastest lap. Pada saat itu Marquez sudah menempati posisi kelima. Upaya mengejar Lorenzo intens dilakukan sibocah ajaib. Sedang Rossi…bertarung memperebutkan posisi dua, doi harus cucuk-cucukan melawan Bradl serta Iannone. Puncaknya…menuju lap 17, kaki Rossi nyaris tersenggol ban depan Bradl sehingga terdorong keluar dan langsung melorot diposisi ke7 disalip Pedrosa. Saat itu…posisi Marquez sudah diposisi kedua mengejar Lorenzo….

Rossi bersusah payah menebus kesalahan untuk memperbaiki posisi. Tertinggal jauh, menuju lap ke 15….The Doctor kembali menyalip Iannone. Pelan doi terus coba mengejar rider didepannya. Pada saat itu…posisi Pedrosa sudah nomer 3. Doi berupaya mendekati baris depan yang dihuni Lorenzo-Marquez. Gap mereka masih sekitar 3,3 detik. Menuju lap 9….Dani terus mendekat dengan jarak 1,8 detik. Disaat itu…Marc sudah mengakhiri dominasi Lorenzo…..

Menggunakan ban depan kompon hard, strategi menguntungkan Marc diakhir lap. Memilih tipe medium….Lorenzo kembali disalip Dani didua lap menjelang akhir. Akjirnya memasuki garis finish…..Marquez juara, disusul Pedrosa kedua….Lorenzo ketiga serta Rossi keempat dengan posisi yang ternyata sudah cukup dekat dengan rekannya. Diyakini seandainya tidak melakukan kesalahan….doi terbuka bisa ungguli Lorenzo. Sayang…posisi start dibaris kedua memang kurang menguntungkan. So….HRC kembali memenangkan balap Argentina dengan podium satu-dua. Sebuah prestasi gemilang tanda motor pada kondisi puncak…..

Last….poin Marquez kini makin tak terkejar dengan 75. Tidak hanya itu, menang 3 kali berturut-turut dengan pole….doi sukses menyamai record Agostini. Sedang Pedrosa diposisi dua dan Rossi ketiga dengan 41 poin. Dari suguhan diatas bisa kita simpulkan…..perjuangan blue team di musim ini sepertinya akan sulit. RC213V terlalu tangguh dan memang unggul dibanding M1. Bahkan ditikungan sekalipun….superioritas Yamaha sudah mampu dijabanin. Bukannya ingin mendahului…namun hanya sekedar menganalisa, tanpa gebrakan berarti dari Iwata, kans Marc Marquez mempertahankan juara dunia 2014 akan sangat besar. Btw…berikut hasil race Argentina dan akan dilanjutkan diJerez Spanyol Minggu depan. Marquez??. Kayaknya susah mengalahkan nih bocah selama nunggang RCV. Bawaannya klop bener bro. Apa perasaan IWB aja ya?? :mrgreen: …(iwb)

Argentina MotoGP:
1. Marc Marquez
2. Dani Pedrosa
3. Jorge Lorenzo
4. Valentino Rossi
5. Stefan Bradl
6. Andrea Iannone
7. Bradley Smith
8. Pol Espargaro
9. Andrea Dovizioso
10. Hiroshi Aoyama
11. Nicky Hayden
12. Yonny Hernandez
13. Karel Abraham
14. Scott Redding
15. Aleix Espargaro
16. Hector Barbera
17. Michele Pirro
18. Michael Laverty
19. Mike Di Meglio
20. Colin Edwards
21. Broc Parkes
Alvaro Bautista
Danilo Petrucci

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!