iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1) image

Bro dan sis sekalian….terperangah IWB mendapatkan informasi modus baru para perampas sepeda motor akhir-akhir ini diJakarta. Mengincar leher para biker….mereka tidak mengandalkan celurit ataupun golok. Main halus…..benang layangan gelasan dipasang melintang ditengah jalan. Harapannya satu….leher tersayat dan biker tersungkur jatuh. Biadab tenan!!….
460x110460x110

Kejadian ini dialami beberapa rekan kita yang melintas didaerah flyover Permata Hijau Jakarta. Seperti diinformasikan bro Andry…jebakan benang gelas menimpa salah satu biker yang nyaris menjadi korban. Setingannya sederhana…benang dipasang setinggi leher. Harapannya benang akan nyantol dileher biker yang melintas. Rasa sakit memaksa sang biker berhent atau terjatuh. Disaat itulah mereka beraksi merebut tunggangan. Modus ini sedang menjadi tren topik diKaskus dan forum diskusi lain. Sebagai catata kejadian nongol didaerah Pertama Hijau serta Ciledug. So….hati-hatilah dan terus waspada. Terus gimana tips agar leher aman??…..

Pakai helm full face agar lebih aman sebab dari beberapa kasus benang juga menyayat dagu. Sebisa mungkin memakai jaket berkerah tinggi……syal juga boleh. Tapi jika merasa malu (masak laki pakai syal :mrgreen: )…..opsi lain gunakan pelindung leher khusus seperti neck tube. Harganya nggak terlalu mahal….sekitar 50ribuan untuk product dari Respiro (bisa intip diRespiroindonesia.com). Untuk brand lain IWB kurang tahu. Diatas semua…..berkendara bersama lebih penting sebab para perampas motor akan berpikir dua kali lipat menjalankan aksinya. Apalagi komplotan tersebut biasanya bergerombol sekitar 3-4 orang. Edian kejamnya orang-orang ini ckckckck. Btw….ada yang mengalaminya didaerah lain belum bro??…..(iwb)

Advertisements

170 COMMENTS

  1. ati2 aja deh jaman sekarang modusnya udh pd nekad..biar aman pke grand/legenda aja..

  2. jiaannn ngeri tenan rek….. kemaren saya juga pernah kena benang layangan,, tapi alhamdulilah kena di kaca helm saya….. tapi gk tw itu modus perampok apa bukan…..

  3. pernah baca juga d fb Kang.. daerah flyover juga. doi kena d dagu dan mendapat beberapa jahitan.. Astaghfirulloh.. amit..amit.. serem Kang.

  4. Main sayat’n Venango gelasan dieter itu bukan main halus..

    Penjahat Makin menggila, Polisi Makin memble..

  5. bandit yang kreatif > habis main layangan ngerampas motor…
    lumayan buat ngejerat leher embekha…

    *hati2 yaa mbing kalo bawa motor…

    :mrgreen:

    ใ€€

    • menjelang maghrib biasanya fbh berubah jadi kambing…

      udah ahh > takut diseruduk…

      ngoahahaha… ๐Ÿ˜†

      ใ€€

  6. wah itu mah modus lama kang, di daerah ane dulu bnyak yg kek gitu maklum dulu masih bnyak perkebunan tebu dan jalanan sangat sepi tp skarang udh ga ada smenjak di bangun banyak pabrik

  7. Kok yo ora dho tobat ki piye,,,,,tuku motor di rewangi nebo nangi,,,,huassssyem tenan!!!!

  8. klo tertangkap pelaku’a langsung bunuh aja..
    ngga peduli nyawa orang, ngg peduli susah’a orang ngumpulin duit bwt beli motor..
    orang biadab jgn kita kasihan dia jga ngg prnh kasihan sama korban’a..

    • sadis,,, semua yang berakhiran ‘tor’ harus dibakar dan diberantas, termasuk juga pegawai kantor dan mbah darmontor karena berakhiran ‘tor’.

  9. didaerah saya sampai dibunuh kang yg punya motor . begal motor ini biasanya menggunakan celurit dan mengincar tangan, leher, dan kepala ๐Ÿ™

  10. waktu aq masih kecil pnah dicritain .itu modus lawas di dekat daerahku om…

    skarang udah gak ada lagi.

  11. Udah pernah d daerah, cikalong, tp ini murni anak2 main layangan, meskipun ane sempat jatuh, karna motor gl ane, ane rem tanpa sempat remas kopling.

  12. Ridingnya mesti pake helm full face lan nunduk. Jangan lupa visor diturunin biar mata aman.
    Sekian tips wong waras.

Comments are closed.