iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1)

Bro dan sis sekalain…superioritas pasukan HRC disegala trek ternyata membuat Jorge Lorenzo sedikit frustasi. Setelah ban spek 2014 dituduh menjadi biang sulitnya M1 bersaing melawan Honda, kini doi menuding regulasi Motogp yang melarang pengembangan mesin saat musim berlangsung adalah masalah utama bagi mereka. Beda dengan Valentino Rossi yang tenang dan kalem enggan mengumbar keluhan….Lorenzo sebaliknya. Sukses nyodok kualifikasi diposisi dua, doi mengatakan…460x110460x110

Aku ingin motor yang lebih competitif. Kita sudah lakukan yang terbaik, tapi peraturan baru tidak memperbolehkan pengembangan mesin (selama musim berlangsung-freeze development) jadi kita coba utak atik sasis dan elektronik. Harapan kami saat race sepertinya sulit karena kedua Honda sangat kuat diseluruh trek ujarnya kurang pede. Segala keluhan Lorenzo tentang M1 memang banyak kita dengar. Bergabung diYamaha menggunakan motor yang competitif dijamannya (2008) membuat Lorenzo seperti patah arang ketika dihadapkan pada kondisi sulit…

iklan iwb

Yup….sejak dipegang Shuhei Nakamoto, Honda memang meningkat pesat. Sebagai sosok yang berpengalaman menggarap Formula 1….doi memperbaiki pelan-pelan RC212V. Versi 800cc kurang tajam terus disempurnakan. Tidak instan mzbro…proses berkelanjutan hingga menuju puncak performa seperti sekarang. Doi pula yang secara brilian mempunyai ide mencangkokkan seamless shift gearbox hasil adopsi dari Formula 1 ke RCV. Balancing sasis, engine dan elektronik menjadi fokus Nakamoto. Hasilnya??. Dua jempol. Sebaliknya…..

Ditinggalkan Rossi-Masao Furusawa….Yamaha seperti stagnan. Tidak banyak inovasi pada M1 mereka lakukan. Mewarisi motor mumpuni hasil tangan dingin Furusawa menjadikan Iwata terlena akibat terlalu pede. Efeknya grafik performa cenderung flat….sementara Honda meningkat. Kendati sama-sama terjadi kenaikan….namun tidak balance. Ibaratnya Jika Yamaha nunggang pesawat komersil…..maka Honda mengendarai jet tempur. Bahkan banyak yang menilai respon Iwata meracik sistem SSG terkesan telat. Hal inilah yang menyulitkan Yamaha mengejar sang rival. Tidak heran…Lorenzo kini mempunyai pandangan lain….

LorenzoJika sebelumnya kekeuh ingin tetap diYamaha…..dari dua balapan yang dijalani, doi dirumorkan buka kemungkinan pindah keHonda. Hal ini ditegaskan oleh Crash yang mengupas perkara ini…

Lorenzo’s comments will fuel speculation that he could be tempted to Honda next season if Yamaha are again unable to provide machinery that can compete with the RC213V.

– Crash-

Yup….jelas mzbro. Kini Lorenzo akan mempertimbangkan secara serius pindah Honda jika Yamaha tidak mampu memberinya motor mumpuni. Kemungkinan jawaban datang dipertengahan tahun….masa dimana rider bisa menyimpulkan langkah terbaik yang akan diambil. Sedang dari sisi HRC….seperti yang Nakamoto bilang, pintu mereka terbuka bagi rider sebagus Lorenzo. Sebuah bencana bagi Yamaha??. Pastinya. Bagaimanapun mereka tidak bisa mengandalkan Rossi. Tidak logis menggantungkan harapan pada pembalap berumur 35tahun. Pertanyaan IWB lainnya??. Gimana dengan para fansboy yang sering berkomentar dengan kalimat “lambaian maut”??. Tepuk jidat pastinya rek….secara tahun depan terbuka jadi bolo dewe kuwi :mrgreen: . Lorenzo ke HRC??. Piye bro menurut sampeyan…..(iwb)

Hasil kualifikasi Motogp Argentina 2014

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 37.683s [Lap 5/6] 327km/h (Top Speed)
2. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 38.425s +0.742s [6/7] 322km/h
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 38.651s +0.968s [7/8] 325km/h
4. Aleix Espargaro ESP NGM Forward Racing (Forward Yamaha) 1m 38.794s +1.111s [6/7] 320km/h
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) 1m 38.856s +1.173s [5/6] 324km/h
6. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 38.949s +1.266s [6/8] 321km/h
7. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 38.958s +1.275s [8/8] 322km/h
8. Andrea Iannone ITA Pramac Racing (Desmosedici) 1m 39.237s +1.554s [5/7] 325km/h
9. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 1m 39.297s +1.614s [2/2] 323km/h
10. Alvaro Bautista ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 1m 39.429s +1.746s [7/8] 325km/h
11. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* 1m 39.822s +2.139s [2/8] 321km/h
12. Nicky Hayden USA Drive M7 Aspar (RCV1000R) 1m 40.541s +2.858s [7/7] 310km/h

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

257 COMMENTS

    • Bagi pembalap pindah tim dan pindah merek kendaraan sudah biasa, malah bagus buat pengalaman membalapnya dan bisa mengenal berbagai karakter tunggangan, memang ada tantangan serta resiko yang harus dihadapi seperti diawal tim baru perlu waktu supaya cepat bisa menyesuaikan diri dengan tunggangannya dll.

      #Nah disini guyonan Fansboy yang mendramatisir seperti berlebihan menyikapinya.

  1. Kualitas skill mumpuni……kualitas motor njeblok…..loh sopo sing mau kayak geto……….akukan mau juara juga

    • Tak Tambahin Brot…
      Bila Stoner di rayu Dorna untuk jadi Joki M1…kayaknya bakalan seruuu…
      “Cuma Berandai andai…”

  2. apa?!
    fbh bener2 mau murtad massal nih. dikamplengi terus di dunia permotoran. mimpi buruk sudah dimulai.
    kecuali insyaf. nrimo aja kalo dunianya cuma matic dan bebek. urusan sport nunut lan mingkem ae.

    • Untuk segmen matic & cub Honda memang menang mutlak dibanding kompetitor,
      tapi segmen sport Yamaha tidak menang mutlak ya, selisih ga lebih dari 5% kok.
      Tunggu kejutan sampai akhir tahun,
      Ingat bagaimana Honda merebut segmen matic dari Yamaha.

      Anda tidak tahu seberapa besar honda dibanding Yamaha di Japan sana.

      • @Objektif – April 27, 2014
        baca kalimat terakhir dari kang iwb !!!!
        “Pertanyaan IWB lainnya??. Gimana dengan para fansboy yang sering berkomentar dengan kalimat “lambaian maut”??. Tepuk jidat pastinya rek….secara tahun depan terbuka jadi bolo dewe kuwi :mrgreen: . Lorenzo ke HRC??. Piye bro menurut sampeyan…..(iwb)”

        itu masalah utama FBH behehahahahha Murtadd congg malah ke MS g baca artikel ya???

      • @ SOHC SUPERIOR – April 27, 2014
        @ TrackPad – April 27, 2014
        Sepertinya anda yang tidak membaca comment saya,
        comment saya ini ditujukan untuk
        @ 26. pembalap karung – April 27, 2014
        nrimo aja kalo dunianya cuma matic dan bebek. urusan sport nunut lan mingkem ae.

        Saya hanya mencoba objektif, saya juga tidak merasa menjadi fansboy dari kedua pabrikan tersebut.

      • Objektif

        ” Anda tidak tahu seberapa besar honda dibanding Yamaha di Japan sana. ”
        ——————————————————————————

        Waahhhh kyknya kenal nih….orang dalam ya bro….?
        Btw…… jangan dipritili terus…… kelamaan, kasihan yang udah nunggu K45………. spisutnya langsung aja……. kyk yang heboh semalem ( baca : R25 )…….

        # Sruputttttttt kopine………………. 🙂

  3. josh. . .untuku membuktikan pembalap terbaik dispanyol atau moto gp. . .LORENZO. . atau MARQUEZ. . .sing penting jo NGACIRR. . .

    • Hehehehe…setuju bro…….
      kalaupun nggak jadi ikut, sebenarnya nggak masalah…….
      yang jadi masalah…udah gembar-gembor…kog ngilangggg….ehhhhh ngacirrrr…………. 😀 😀 😀

  4. Maka dri itu jgn gmpang mengolok2 sembalap,,,,sekarang yg di olok2 kok jadi temannya …????? WelehTepuk jidatttt ,,,,,!!!

  5. dalam dunia balap pindah2 tim adalah hal yang lumrah,palagi dalam usia yang masih muda perjalanan masih panjang,rossi aja pernah pindah tim,,mungkin juga besok2 marques juga pindah tim,sapa tau doi pengen tantangan yang baru,,

    • bukan soal itunya mas tapi ini loh ,,,,
      Gimana dengan para fansboy yang sering berkomentar dengan kalimat “lambaian maut”??. Tepuk jidat pastinya rek….secara tahun depan terbuka jadi bolo dewe kuwi :mrgreen: . Lorenzo ke HRC??.
      meweknya bisa pindah ke fbh donk

      • y klo diHRC JL dpet motor bgus dgn teknology asimo kata fby & dYFR JL cm dpet motor stagnan teknology mpu gandrink, lbih bgusnya y pndah team gtlah…, kan JL mewek krn motor gak kompetitif tah??

  6. Maka dri itu jgn gmpang mengolok2 sembalap,,,,sekarang yg di olok2 kok jadi temannya …????? WelehTepuk jidatttt ,,,,,!!!.

  7. memang ada benarnya yaw. . .sejak ditinggal ROSSI dan FURUSAWA . . .pada akhir musim 2010 YAMAHA seperti STAGNAN terbukti dengan direbutnya oleh HONDA ditaun 2011. . .walaupun 2012 direbut kembali oleh YAMAHA. . setelah itu 2013 HONDA meningkat pesat hingga sekarang. . .

  8. najong….jelek2in honda aj….rossi aj yg pindah honda….byr fby jd penonton….hahaha…tukang iklan’a pindah honda R15 jd ga laku…hahaha

  9. Hohe
    pembalap super joss!
    saya tetap dukung hohe di yamaha, ojo ngasi pindah honda, lah terus bonus helm hjc arep dihibahna meng em bekha?

    • Gak masalah pd [m̲̅][a̲̅][u̲̅] pindah kmn

      Yg penting rossi tetep ϑ¡ yamaha

      Ngoahahahahahahah

  10. Bagus dah kalo lorenzo keluar dari yamaha. Tinggal ganti si ALEIX E. Yang lebih hebat dari lorenzo.

  11. mendingan gak usah lah, lorencong inikan ilmu pamungkasnya cuman WARISAN gak bisa ngembangin atau punya gaya balap sendiri apalagi ngembangin motor.

    Yamaha sekarang ya mulai kena karma karna kacang lupa kulit

  12. wah yamaha perlu ngembangin mesinnya nih

    supaya bisa lebih kompetitif, dan bisa narik rider yang berbakat

    #salamklakep

Comments are closed.