iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1)

Indoprix 150ccBro dan sis sekalian….hingar bingar kelas sport 150cc tidak cocok dengan yang ada dilapangan. Sepi peminat….kita hanya menjumpai Suzuki Satria FU dan Yamaha Vixion diSentul. Honda yang kita harapkan menerjunkan sang Street Fire CB150R juga tidak terlihat. Sepertinya apa yang diungkapkan pak Supriyanto (manajer motorsport PT YIMM) terbukti. Kurang safety untuk motorsport….sirkuit pasar senggol hanya cocok untuk bebek. Terbukti raihan waktu terbaik Satria FU masih kalah jauh dibandingkan Jupiter Z1 yang dikendarai Rei ratukore…..460x110460x110

Rey Ratukore menorehkan catatan waktu terbaik sirkuit Sentul International Karting dikelas IP1 yaitu 55,978 detik. Coba bandingkan dengan Satria FU yang nongkrong dikisaran 57.490detik hasil torehan waktu pembalap asal Sulawesi Selatan Andi Farhat dari Sidrap Racing Team. So…jika dikalkulasi terjadi gap hampir 2 detik tiap lap-nya. Sebagai informasi…Suzuki memang sudah sangat serius ingin terjun dikelas 150cc. Namun belum adanya titik temu regulasi yang dianggap tumpang tindih serta dianggap jauh dari kata safety membuat YIMM tidak berpartisipasi. Lha…tapi kan ada Vixion??….

iklan iwb

Tim mereka tidak disokong oleh pabrikan. Dijoki Hendra Rusbule dengan status tim privater dibawah payung team Daytona Proven Performance asal Jawa Barat…mereka mengandalkan Vixion. Sementara Honda…sejauh ini juga tidak ada keterangan resmi absennya mereka diajang Indoprix 150cc. Prediksi AHM akan menurunkan CBSF tidak kita temui dipembukaan Indoprix. Yang edan Suzuki mzbro. Sangat serius dengan menurunkan 8 motor….mereka disokong pembalap berpengalaman jebolan Moto2 Rafid Topan asal DKI Jakarta (Suzuki Faito Evalube KYT Rafid Topan Racing Team)….andalan kedua adalah Harlan Fadilah asal DKI Jakarta (Suzuki Nissin Pikoli R9 KYB Harlan Fadilah Racing Team) dan yang ketiga adalah Ocvan Irvana dari Suzuki Felix Racing Team asal Banjarmasin Kalimantan Selatan. Tapi sekali lagi…mereka hanya mampu bermain dikisaran 58 koma…beda dengan bebek yang nongkrong dikisaran 55-57 koma…..

Last…sudah seharusnya IMI menyikapi serius sepinya peminat balap sport 150cc. Kudu ada regulasi yang jelas dan balance dengan menjunjung tinggi safety serta mendengarkan suara pabrikan dengan seksama. Jelas dari sodoran data diatas….sport dengan wheelbase panjang tidak cocok untuk sirkuit pasar senggol. Mau sampeyan ngotot dan dipaksakan memang sudah begitu kondisinya. Yang ada malah nyungsep dlosor keaspal. Lawong IWB aja membuktikan…..nunggang CBSF terasa kedodoran nempel wak haji, bro Andri dan SL yang cucuk-cucukan mengendarai Vario110 FI, SupraX (bore up) serta Blade 125 saat meliuk-liuk ditikungan sempit dijalanan Ujung Genteng-Ciawi. Dibutuhkan extra effort agar bisa jabanin mereka bertiga. Sebab power tidak dibutuhkan disini dan lebih kepada handling menaklukkan tight corner. Kita tunggu saja balapan yang akan disiarkan langsung diIndosiar jam 14.30 sore hari nanti…...(iwb)Indoprix 150cc

Indoprix 150ccNama-nama pembalap dan team yang turun dikelas 150cc :

1. Rafid Topan DKI Jakarta Suzuki Faito Evalube KYT Rafid Topan Racing Team (Satria FU)

2. Harlan Fadilah DKI Jakarta Suzuki Nissin Pikoli R9 KYB Harlan Fadilah Racing Team (Satria FU)

3. Ocvan Irvana Kalsel Suzuki Felix Racing Team (Satria FU)

4. Andi Farhat Sulsel Sidrap Racing Team (Satria FU)

5. Nico Julian Jabar R9 Sudco Picoli RK Racing Team (Satria FU)

6. Faris Adi Pradana Jabar Jabrix WRX CP Racing Team (Satria FU)

7. Hanung Ari Wibowo Jabar Jabrix WRX CP Racing Team (Satria FU)

8.M Johan Tiranda Jabar Jabrix WRX CP Racing Team (Satria FU)

9. Hendra Rusbule Jabar Daytona Proven Performance Racing Team (Yamaha New Vixion)

Credit : To bro Fajar Basuki (Rodex1313)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!