banner-460x110px (1)

Yamaha R25 (1)Bro dan sis sekalian…..mendapatkan informasi dari beberapa sumber bahwa YIMM sudah melepas unit tes YZF R25 dijalanan…. kolega dan pembaca setia sudah IWB tag-in agar standby menyiapkan kamera. Belum berhasil…..jebule yang beruntung adalah bro Franky Lampard (juozzz gandozzz kangbro…great job!!) yang sukses mengabadikan para tester dijalanan sekitar Purwakarta. Dari menggandeng-gandengkan kronologis serta ciri-ciri yang IWB sendiri pernah ngintip moncong YZF R25….diartikel ini IWB beranikan diri untuk mengatakan keyakinan bahwa memang inilah sosok seperempat liter pararel engine pabrikan garputala yang kita tunggu. Lha…alasannya apa??….460x110460x110

Hari ini…jam 12.30 siang, IWB sudah mendapatkan bocoran adanya sosok sport misterius tertangkap didaerah Cikampek oleh bro Dezario F. Dituturkan doi….mesin padat tanda engine diduga dua silinder. Penjabaran sangat jelas dan komplit. Berikut detilnya….

Dear bang IWB..
Barusan tadi gue lihat 3 motor tanpa striping dan dikendari oleh orang memakai helm fullface dan berwearpack lengkap. Gue ketemu di kawasan Dawuan sampai ke kawasan industri BIC (Bukit Indah City) Cikampek. Cirinya…..3 motor tersebut bewarna merah-putih, dan lainnya bewarna hitam. Tutup bak mesin motor bewarna hitam dof. Mesin dibalik faring kelihatan penuh (sepertinya 2 cylinder), gue udah coba dengar suaranya tetapi susah karena suaranya sangat halus…

Full faring dual headlamp, headlamp depan terdiri 2 bagian. Setiap bagian ada lampu dan sein (mirip headlamp jupi MX di tebeng depan). Lampu belakang LED berbentuk hurup V. Jika ngerem maka lampunya mirip R15. Knalpot pendek (gak nyampe step boncenger). Tutup mesin sebelah kanan memiliki profil huruf Y…..

Gue ngikutin itu motor kesulitan bang (udah pake nunduk ala Rossi) maklum Vixion gue cuman sanggup lari 130. Dari Dawuan ke gerbang BIC jaraknya sekitar 10km. Untungnya rada rame mobil disetiap persimpangan jadi gue bisa ngelihat sedikit lebih detail. Terakhir itu motor balik arah lagi ke Dawuan dan gue pulang ke purwakarta…..

– Dezario Fajriansyah-

Yamaha YZF R25 aNah…..cocok to kangbro. Dan sebelum informasi bro Dezario diatas IWB terima, sumber lain sudah memberikan bocoran bahwa Yamaha pusat memang melepaskan beberapa R25 guna dites jalan. Bahkan testimoni hari ini…..unit tersebut dikerudungin dan dikeluarkan menggunakan pick up. Dilalah bro Dezario gagal….bro Franky yang menuntaskan misi kita semua menggali sosok R25….

Pada final masspro, R25 memang dibekali stoplamp LED layaknya gen YZF. Dan sebagai orang yang memang pernah ngintip moncong muka R25…..ciri-ciri yang diterjemahkan oleh bro Dezario sudah klop. YZF R25 mempunyai model shape lampu depan sipit dengan bagian hidung cenderung runcing. Wisss…..mirip tebeng muka JupiterMX brosis. Yang menarik adalah….desain knalpot pendek (mid mufflership) tanda R25 diseting mengejar akselerasi. Dan jika kita perhatikan ban belakang cukup besar dengan estimasi  140-150/70-17 (diduga OEM IRC road Winner). Dikombinasikan fender model gantung, pabrikan garputala membekali lampu  plat nomer sehingga terkesan moge look. Weh….galak tenan ki koyone. Sayang lampu sein terkesan masih old fashion identik dengan Byson, Scorpio dan Vixion lawas. Masukan tuh buat direvisi saat masspro nanti….

Last...satu yang membuat IWB penasaran saat menanyakan pada bro Dezario tentang model R25 dibandingkan Ninja250 doi menjawab. “Kerenan R25 dari Ninja250FI” ujarnya singkat. “Oh iya bang, yang warna merah putih mirip kombinasi warna R15. Knalpotnya ada sentuhan krom, spakbor belakang model gantung persis R15 tapi warna hitam dof semua kalo R15 ada warna abukan?!” tambahnya. Yah…kudu kita buktikan lebih jauh, apalagi soal desain  adalah selera. YZF R25??. Mengadopsi mid muffler euy. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Juozzz gandozzz !! :mrgreen:  …. (iwb)Yamaha R25 (2)Yamaha YZF R25

Noted : Image credit to bro Franky Lampard (thanks bro)

Advertisements