iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1)

R15Bro dan sis sekalian…sesi tanya jawab yang begitu singkat menyulitkan IWB bertanya lebih detil. Namun berkat beberapa Q and A……diperoleh konfirmasi bahwa sistem transmisi R15 ternyata bisa dicangkokkan pada New Vixion. Hal ini memungkinkan dilakukan dan tanpa ubahan berarti alias plug and play. Sebuah kabar gembira tentunya…..
460x110-lwb460x110

iklan iwb

Dari konfirmasi pak Abidin (PT YIMM), diperoleh kepastian bahwa secara basis konstruksi engine R15 vs NVL memang identik. Jadi ditangan yang tepat….transmisi 6 speed yang dimiliki bisa dicangkokkan pada new Vixion. ” Bisa….nggak banyak ubahan. Jadi plug and play” ujarnya. Hhhmm….asyik nih kalau begitu. Tapi apa kelebihannya R15 dibanding NVL secara muntahan tenaga identik??. Soal tersebut pria tinggi besar ini menegaskan. ” Karakternya beda. Walau power on wheel sama tapi dicrank lebih besar R15. Bobot NVL 129kg sementara R15 136 kg dengan output power 16,5ps. Padahal lebih berat 7kg dengan wheelbase lebih panjang 4,5cm. Kita mengukur dari roda bukan crank” tukasnya…

Last…..bisa kita tangkap, akselerasi engine R15 sepertinya menjadi nilai jual selain desain dibanding NVL. Perbedaan lain yang cukup menggembirakan adalah sistem kelistrikan R15 sudah full DC. Efeknya saat kontak dinyalakan….lampu utama langsung nyala. Selain itu….pabrikan mengklaim material swing arm murni aluminium dengan campuran beberapa bahan untuk membuatnya solid. Handling??. Jelas beda kangbro. Dalam pengetesan internal……top speed gen YZF ini tembus 138km/jam. Kurang kencang??. Tinggal boyong ECU Daytona dan muffler Sakura untuk melepas limiter karena mapping ulang kurva RPM bisa dilakukan secara digital via Android. Perkara ini akan IWB bahas terpisah. Wis ah..turu sik. Ngantuk rekkk. Gallery nyusul ya :mrgreen:(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!