iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1) image

Makin maraknya pemilik moge ditanah air ternyata membuat para curanmor juga berubah. Seakan tidak mau kalah dengan para pemilik motor gede….lifestyle pelaku kriminal juga bergerak mengikuti. Jika dulu mereka enggan mengendus moge…..tren yang terjadi sekarang cukup mencengangkan. Hal ini dialami salah satu pemilik Kawasaki ER6 bernopol B 3702 yang hilang digondol maling didaerah Pejaten Jakarta Selatan. Walah…gimana ceritanya??…

460x110460x110-lwb

iklan iwb

Tidak jelas detil kronologisnya. Namun dari yang IWB tangkap, motor diparkir disebuah lokasi kawasan Pejaten Jakarta Selatan. Seperti lazimnya moge yang biasanya jauh dari endusan curanmor…..sang owner tidak melakukan pengamanan ekstra dan hanya mengunci stang. Apes mzbro….setelah balik kelokasi, motor sudah raib dan hingga kini belum ketemu. Share informasi perkara ini sudah dilakukan khususnya kemedia sosial Facebook dan komunitas. Namun hasilnya masih nihil…..

Dari fakta diatas bisa disimpulkan….jaringan curanmor kini mulai bergeser. Jika dulu target operasi hanya motor kecil….sepertinya tren berubah. Scoopnya lebih luas yakni membidik moge yang notabene berharga ratusan juta rupiah. Pertanyaannya…..apakah artinya para pelaku kriminal memiliki penadah moge hasil colongan?. Apakah para penadah mempunyai link untuk menjual moge tersebut dipasar black market??. Disinyalir begitu mzbro. Apalagi lingkungan komunitas moge memang cenderung lebih aman tersentuh polisi ketimbang motor umum. Terus gimana untuk mencegahnya??…..

Simpel mabro. Jangan beli moge bodong sebab sampeyan sama saja membantu suburnya para curanmor jika melakukannya. Tanpa market….otomatis permintaan nihil dan mereka juga berhenti menjalankan aksinya. So…..hati-hati para pemilik moge….jangan memarkir motor sembarangan. Selalu waspada dan jangan lupa berikan pengaman maksimal dimanapun motor berada. Untuk owner ER6 diatas…turut prihatin dan semoga motor kesayangan bisa kembali kepangkuan. Waspadalah…waspadalah….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!