iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1)

Yamaha R15 Indonesia (1)Bro dan sis sekalian…IWB mendapatkan pertanyaan dari bro Donny asal Tulungagung Jawa Timur tentang sistem lampu R15. Karena doi melihat foto yang versi India headlamp keduanya nyala saat low beam. Nah…diartikel ini IWB tegaskan bahwa hal itu tidak benar sebab R15 menganut sistem layaknya sport fairing moge tulen dimana low beam hanya lampu sebelah yang nyala alias baru nyala keduanya ketika posisi lampu nge-dim. Berikut fotonya….460x110-lwb460x110

Saat tuas dalam posisi low beam….maka lampu menyala hanya sebelah kiri. Barulah ketika tuas dim atau passing switch dicolek….sebelah kanan aktif. Pemisahan cahaya akan membuatnya lebih fokus dan terang. Sistem model pencahayaan seperti ini biasanya dilakukan pada fairing double keen eyes seperti Ninja250R misalnya. Identik dengan moge tulen…..tidak heran kesannya makin garang. Btw sebagai info saja…..halogen depan R15 menggunakan merk Osram berkekuatan 35W. Jadi saat keduanya menyala daya pancar menjadi 70W…..terang tenan mzbro….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yang kedua pertanyaan dari pengunjung warung perkara pegangan belakang. Confirm absen pegangan belakang mzbro. Yamaha mengatakan….desain ini memang disengaja karena orientasi konsep pembuatan YZF R15 adalah gen supersport murni. So….mereka¬† tidak ingin mencederai DNA tersebut dengan handgrip belakang. Praktis…..Ninja RR Mono kini punya teman dimana kedua produk absen rear grip. Terus kedua….posisinya seat boncenger, jian ora umum tinggi bener mzbro….

Dari segi posisi mungkin sedikit mengurangi kenyamanan. Perkara ini memang kembali pada DNA pembuatan dimana R15 didedikasikan sebagai sport murni yang agresif tanpa toleransi. Dan kadang keduanya tidak bisa jalan beriringan. Tapi dilihat dari sisi visual….terbukti gagah tenan soale motor terkesan tetap nungging dengan split seat tulen terpisah dari jok depan. Foto sampel saat lek Ipan Pertamax dan bro Ridwan AutonetMagz berboncengan mesra diatas R15 bisa menjadi gambaran. Nah…wis gamblang to. Jawaban pertanyaan lain akan IWB jawab diartikel selanjutnya. Nyicil yo kang soale banyak bener :mrgreen: …..(iwb)

Lampu menyala biasa (low beam)Yamaha R15 Indonesia (3)

Lampu tembak diaktifkan (high beam & Pass switch) Yamaha R15 Indonesia (2)

Buritan agresif murni fairing DNA supersport keluarga YZFYamaha R15 Indonesia

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!