iklan iwb

banner-460x110px (1)

Yamaha R15 Indonesia (1)Bro dan sis sekalian…IWB mendapatkan pertanyaan dari bro Donny asal Tulungagung Jawa Timur tentang sistem lampu R15. Karena doi melihat foto yang versi India headlamp keduanya nyala saat low beam. Nah…diartikel ini IWB tegaskan bahwa hal itu tidak benar sebab R15 menganut sistem layaknya sport fairing moge tulen dimana low beam hanya lampu sebelah yang nyala alias baru nyala keduanya ketika posisi lampu nge-dim. Berikut fotonya….460x110-lwb460x110

Saat tuas dalam posisi low beam….maka lampu menyala hanya sebelah kiri. Barulah ketika tuas dim atau passing switch dicolek….sebelah kanan aktif. Pemisahan cahaya akan membuatnya lebih fokus dan terang. Sistem model pencahayaan seperti ini biasanya dilakukan pada fairing double keen eyes seperti Ninja250R misalnya. Identik dengan moge tulen…..tidak heran kesannya makin garang. Btw sebagai info saja…..halogen depan R15 menggunakan merk Osram berkekuatan 35W. Jadi saat keduanya menyala daya pancar menjadi 70W…..terang tenan mzbro….

iklan iwb

Yang kedua pertanyaan dari pengunjung warung perkara pegangan belakang. Confirm absen pegangan belakang mzbro. Yamaha mengatakan….desain ini memang disengaja karena orientasi konsep pembuatan YZF R15 adalah gen supersport murni. So….mereka? tidak ingin mencederai DNA tersebut dengan handgrip belakang. Praktis…..Ninja RR Mono kini punya teman dimana kedua produk absen rear grip. Terus kedua….posisinya seat boncenger, jian ora umum tinggi bener mzbro….

Dari segi posisi mungkin sedikit mengurangi kenyamanan. Perkara ini memang kembali pada DNA pembuatan dimana R15 didedikasikan sebagai sport murni yang agresif tanpa toleransi. Dan kadang keduanya tidak bisa jalan beriringan. Tapi dilihat dari sisi visual….terbukti gagah tenan soale motor terkesan tetap nungging dengan split seat tulen terpisah dari jok depan. Foto sampel saat lek Ipan Pertamax dan bro Ridwan AutonetMagz berboncengan mesra diatas R15 bisa menjadi gambaran. Nah…wis gamblang to. Jawaban pertanyaan lain akan IWB jawab diartikel selanjutnya. Nyicil yo kang soale banyak bener :mrgreen: …..(iwb)

Lampu menyala biasa (low beam)Yamaha R15 Indonesia (3)

Lampu tembak diaktifkan (high beam & Pass switch) Yamaha R15 Indonesia (2)

Buritan agresif murni fairing DNA supersport keluarga YZFYamaha R15 Indonesia

378 COMMENTS

    • nummpang ninja gaara…. wow… lek ipan tambah ganteng… tebus lek…. 😀
      78deka.wordpress.com/2014/04/24/menunggu-gaung-r15-di-dunia-nyata/

  1. jos tenan hala madrid . . . kemenangan madrid sesaat setelah peluncuran R15, aseli nguwantuk tenan . . .
    sorry kang OOT

  2. uhhh garang bet design’a..
    ber aroma racing ckckck
    gak kaya pabrikan sebelah yang selalu berbau BAPAK BAPAK
    ngoahahahhhaha

    • Wkwkwkwk… Terserah elu aja, bodi amat sangat r?si abis. Tp jngn kaget jikalo sedang enak2 ngebut, dari belakang ada motor tua sambil blaar blaar minta dikasih jln.
      Ngoahahaha…
      Ngoahahahahaha…
      *marwoto mode

    • Sudah tradisi…” sang Pengekor “………… dari dulu, nggak pernah berani mbrojolin duluan…. 🙂

      # salam sang pengekor…………………….

  3. body R15a terlihat RESI abis,ktanya ROSI jg ikutan RISEt.
    Powernya gmana nih ROSO,atau malah lemah gemulai ky ROSA??

    Ah udahlah jgn RESE apalagi ampe bikin RUSUh, biar gak RISAu n RESAh ada baiknya liat RESUlt test ridenya aja nanti.

    RISOl RASA keju,mantap rek
    salam One HEART.

    • Hahahahaha bisa aja……santai aja bro…….. ntar juga cebongnya keluar kog…….habis itu dibombardir lagi dengan launching R25…..

      # Salam sang pengekor…………………….

      • gempur kro jenderal-e…tiger the legendary cruiser…cong,ente tau khan…launching yahoma y gt2 ae…cb cbr…mesti lngsung mnyedot perhatian massa…honda dlawan!!!! ora iso,coy…ngoahaha….

      • ni lo mar?

        fbcdn-photos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn2/t1.0-0/1468720_438941402873079_1788190700_n.jpg

        sumpah dah muke lo kampung banget mar

        gondes bangetttt ngahahaha

  4. wooowww,,,,,pagi2 dh ada mencret2 baca tulisan lek ipul,,,ngoahahahaa,,,

    perlu d preksakno kui lek,,,

  5. @ All
    Ora lho…sabendino koq geger wae opo ora bosen to kang. Sobek tenan. Kasihan buat komentator yang ingin diskusi beneran. Tobat-tobat 🙄 …..

  6. Ooo gitu ya pendekar mata satu dulu,terus untuk boncenger sangat tidak safety sekali rem mendadak yang dibonceng bisa melompati rider depan sangat berbahaya,tapi untuk singgle jooss banget bodynya

  7. nyesel banget indent r15…! tampang racing tp powernya gak seperti yg diharapkan & dikoar2kan selama ini. haduuuh…!

    • Hehehehehehe bisa diartikan DNA = Garis keturunan Bro

      YZF-R1, YZF-R6, YZF-125, YZF-R15…… satu lagi yang mau launching YZF-R25……. 🙂

      ” Santai aja bro…..entar juga ada team privater kog yg ngewakilin disentul…… ehhhh ngemeng2, emangnya sudah pasti tuh cebong ke sentul kecil ? disinyalir pihak ngahaem pikir2 lagi..
      masa lawan bebek, kalau kalah piye…? apa mau nurunin PCX 150………biar komplit..plit..plit…….. ( jamu mode : on )

      # salam tanduk rusa…….hati2 nyruduk…….. 🙂

    • Hehehehe….. yang bener tuh margono opo marwoto bro..? hihihihihihihihihi…………………….

      ” Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM menjelaskan, perbaikan ini bukan dikategorikan sebagai recall yang biasa terjadi di luar negeri. Total, 70.000 unit CB150R StreetFire dicurigai bermasalah pada komponen lengan ayun.
      Dalam kondisi terburuk besi as bisa patah dan membahayakan konsumen ketika berkendara.”

      >> http://www.tribunnews.com/otomotif/2014/03/17/honda-recall-ribuan-cb150r-streetfire <<

      • Nih foto Marwoto anak langit.
        fbcdn-photos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn2/t1.0-0/1468720_438941402873079_1788190700_n.jpg

      • Foto CS1 bertangki punya Chapunk mirip sama orangnya ancuur.
        fbcdn-photos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn2/t1.0-0/1467231_424518170982069_1230359825_n.jpg

      • Bisa disimpulkan standar kegantengan sebagian FBH itu perlu diperiksa. Contohnya Marwoto & Chapunk sering bilang orang/barang lain jelek padahal aslinya dia lebih ancur.
        Harap maklum mereka membela pabrikan tempat kerjanya.

      • om oneng ane mw tnya nich…

        koq sttuznya marwoto (menjalin hubungn tnpa status)..????

        apa Jangan”..(????) jeruk mkan jeruk y
        .???? 😀

        pa smua FBH uga gtu..??

        ichhh… ngeriii….

      • To
        DEDY OKTAVIANUS (tiger26 email [email protected]) & AGUSTINUS MARWOTO,, sudah lama banyak laporan dari anggota komunitas Tiger yang diterima sekretariat HTCI mengenai tindak tanduk kalian dikomentar blog motor. Komentar anda berdua sungguh mencoreng nama besar kami!
        Kepada YTH Blogger dan lainnya kami mohon maaf atas dua orang sakit ini, mereka berdua tidak ada hubungannya dengan Club atau Community Honda Tiger!

  8. bang iwan@ santai aja bang yg komen2 negatif itu para sales HND yg sengaja ngejatuhin psr,hrs nya koment yg bnr itu share and respect itu baru joss, slm dmai sales YMH and HND

    • wah pernyataan anda keblik tuh justru YMH yang melakukan tindakan ilegal untuk menjatuhkan HND, mau bukti yang mudah di lihat masyarakat? lihat saja iklan YMH di tivi dan pikir maksud dan tujuan iklan itu, pada kenyataannya di lapangan para sales YMH dan antek-anteknya (preman, geng motor, tukang parkir, satpam) sudah mem back up iklan di tivi bahkan sebelum iklan YMH di tayangkan di tivi dengan melakukan tindakan diskriminasi, penghinaan, fitnah pada para pemakai motor merk honda terutama pada type matic nya. Hal-hal yang dilakukan para sales YMH sebenarnya sudah masuk pada kategori kejahatan terorganisir dan hukuman nya pun sudah jelas tercantum pada undang-undang.

Comments are closed.