iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1)

wpid-yamaha-fz-version-2-spy-pic.jpgBro dan sis sekalian….kembali FZ16 versi facelift atau biasa kita Byson ditanah air nongol diIndia. Revisi pada beberapa bagian seperti visor, shroud, stoplamp serta buritan…..motor ini kabarnya akan dirilis pada Agustus 2014…..460x110-lwb460x110

 

iklan iwb

Terjepret dijalanan besar Noida Expressway India….FZ16 yang disebut sebagai versi 2 kini lebih mirip FZ-S khususnya hadirnya windshield dibatok lampu. Beberapa sentuhan dilakukan untuk membuatnya makin ganteng. Yang menarik…jok boncenger sudah menganut split seat. Sepertinya Yamaha berusaha membuat gen naked FZ lebih agresif. Sayang…dibeberapa bagian IMHO malah membuatnya kaku. Khususnya bagian fender belakang yang cenderung dipaksakan. Sebenarnya satu yang harusnya diperhatikan pabrikan yakni…..

Rear disk brake. Yup….sisi ini malah absen dari sentuhan. Padahal kalau boleh jujur, desain FZ16 atau Byson sudah cukup proposional. Lha ini…model diubek-ubek tapi perangkat ciet belakang tetap model tromol. Lak yo pincang rek-rek. Kendati rumor engine serta kubikasi tidak berubah….Yamaha india terbuka menaikkan kapasitas kubikasi ke 180cc. Soal ini masih isu tak jelas. So……mending jangan diambil serius dulu secara media India suka rada bikin gosip :mrgreen: . Pengalaman R15 V3 masa lalu menjadi pelajaran penting buat kita semua. Terus apakah YIMM bakal nyomot desain diatas??….

Bisa iya bisa tidak. Tapi saran IWB sih jangan dikloning mentah-mentah. Kurang nampol soale. Mending rombak dari karbu ke FI….revisi konstruksi muffler supaya ngeplong dan performa naik serta cangkokin double disk brake. Mantep wis. Eh…satu lagi, stoplamp boleh tuh dirubah pakai LED dan dipindah keatas. Hanya opini pribadi. Byson versi 2???. Sudah cukup ganteng belum bro menurut sampeyan??….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!