iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (1)

Yamaha R6Bro dan sis sekalian…jaman emang sudah edan. Seluruh kehidupan kini tidak bisa lepas dari teknologi. Opo ngimpi sampeyan saat ini bisa leyeh-leyeh sambil baca berita tanpa perlu belanja koran. Tinggal ngetik URL…..halaman informasi nongol digadget. Semua terasa praktis dan kompak. Begitu juga dengan dunia motor. Memasuki era digital….nyeting motorpun layaknya mainan HP. Lho…lha koq iso??….460x110-lwb460x110

Terekam saat meliput trakday Sentul yang pernah IWB bahas diartikel sebelumnya, tanpa sengaja IWB mergokin salah satu mekanik sedang remapping YZF R6 yang akan digunakan turun fun race. Bermodalkan laptop dan database setingan yang sudah disimpan dalam laptop….doi hanya tinggal jajal satu persatu keprofile ECU sang kuda besi. Saat IWB intip…disana tertulis set up YZF R1, CBR600RR, CBR1000RR, Suzuki GSX600R dan masih banyak motor supersport lain…..

iklan iwb

Karakter masing-masing sang kuda besi lain pabrikan dijajal. Hanya tinggal klik mouse dua kali….maka raungan mesin dari low ke high juga beda. Tendangan angka RPM juga terbaca disana. Seluruh grafik diterjemahkan secara digital. Makanya bisa sangat presisi. Hal ini beda jika kita melakukan setingan pada sistem karbu yang cuma mengandalkan obeng. Jian kayak mainan HP aja kangbro. Ibaratnya, themes bosen…masuk display….menuju setingan….klik dua kali….tampilan berubah……

Begitu juga dengan motor diatas. Mau accelerasi bawah lebih galak atau top speed yang diuber….setingan bisa dikontrol dengan sistem digital (diluar  fisik tentunya). Jangan heran tiap sirkuit setingan juga beda menyesuikan karakter lay out. Kompak, simpel dan presisi. Hhhmm…jadi penasaran ECU Daytonanya R15 yang bisa diintegrasikan ke HP Android nih :mrgreen: . Semoga punya kesempatan untuk mengintip lebih dekat kedepan kangbro. Btw….penasaran dengan video yang IWB maksud??. Monggo lihat aksi sang mekanik divideo berikut ini…...(iwb)

Video Yamaha YZF-R6 mapping set up (Sentul)

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=e0qq9Zepa-0&feature=youtu.be]

Link HP : Klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!