banner-460x110px (1) image

Bro dan sis sekalian…perkembangan market roda dua Indonesia yang begitu pesat membuat Jepang lambat laun mengalihkan perhatiannya kesini. Tidak terkecuali Yamaha. Terkejut dengan ludesnya penjualan online YZF R15 dalam sehari…membuat mereka sadar bahwa konsumen diIndonesia memang unik. Tidak heran…saat ditanya Dapurpacu perkara kemungkinan adiknya…YZF125 diboyong keIndonesia seperti kasus R15…..mereka mengatakan tetap ada dan akan mempelajarinya. Wah….gitu dong. Baru juozzz gandozzz!! :mrgreen: ….

460x110460x110-lwb

IWB kutip dari artikel media online DP yang mewancarai pak Eko Prabowo (GM Markom & Community Development PT YIMM). Tercengang dengan membludaknya para pembeli R15 yang ludes dan memenuhi kuota dalam 24 jam….Yamaha sepertinya semakin pede menatap market sport tanah air kedepan. Dan inilah jawaban yang diberikan doi saat ditanya kemungkinan YZF 125 dipasarkan diIndonesia…..

“Kami belum bisa pastikan, mudah-mudahan saja (bisa dipasarkan di Indonesia) karena peminatnya pasti ada tapi sampai berapa banyak terus dilihat dari skala ekonomi dan apakah bisa diproduksi di sini biar harganya bisa terjangkau. Sampai saat ini kami tidak bisa bicara banyak tentang Yamaha R125.” ungkapnya…..

image

Artinya bisa kita tangkap….kendati persentasi kecil, Yamaha tidak serta merta menutup pintu kemungkinan kearah sana. Tentu saja semua tergantung pasar. IWB yakin….larisnya manisnya R15 disikapi serius oleh para ahli strategi pabrikan. Yamaha kini memandang ekonomi kelas menengah menguat seiring ludesnya 1500 YZF R15 dalam 23 jam. So….tidak alasan ciut nyali atau takut tidak laku jika produk punya potensi disukai para biker…..

Last….bukan hal mudah seandainya YIMM ingin memasarkan sang kuda besi. Walau kubikasi kecil, motor ini dicangkokin komponen kelas atas. Sebut saja USD (upside down) suspension, kaliper dan master rem Brembo, full digital speedometer dan detil lainnya. Dinobatkan sebagai keluarga YZF…..R125 dibanderol lebih tinggi dari R15 yakni sekitar USD 5000 diEropa. Terus berapa akan dijual ditanah air kalau Eropa saja segitu?. Dijamin mumet wis soale dilokalinpun tidak menjamin jauh dari angka diatas. Kecuali USD dan Brembo dilengserkan dengan komponen reguler. YZF-R125??. Sadis nih kalau Yamaha bener memboyong kesini. Bentuknya itu lho bro…bikin leleh :mrgreen: . Semoga dipertimbangkan serius tuh…(iwb)
image

Advertisements