iklan iwb

banner-460x110px (1)

HJC Jorge Lorenzo Replica (5)Bro dan sis sekalian…..berawal dari banyaknya pertanyaan ke IWB seputar keraguan asli tidaknya helm HJC Jorge Lorenzo replica untuk hadiah 1500 penginden R15. Yamaha ternyata nggak banyak cing cong. Bukan jawaban “lips service” yang IWB terima saat bertanya kepusat….tapi sebuah kiriman helm untuk mengecek dan membuktikan langsung. Dan inilah hasil melihat dari dekat helm HJC Jorge Lorenzo Replica untuk pembeli inden online 1500 pertama YZF R15….460x110 (2)460x110

iklan iwb

Pertama kali memperhatikan….helm ini memang keren. Seluruh pernis terlihat mewah dan solid. Saat IWB pegang dan amati….tanda tangan Lorenzo serta seluruh tulisan plus lambang angka 99 menyatu dibawah vinil. Jadi bukan coretan spidol yang rentan hilang. Bagian atas kiri kanan nyembul air fin yang bisa dibuka tutup dengan cara digeser kiri kanan. Begitupun bagian belakang. Lubang kecil pembuangan untuk mengoptimalkan sirkulasi udara simpel namun manis. Bagusnya lagi shape atau bentuk shell dilihat dari depan tidak lebar dan cenderung langsing meruncing. So….dipakai jadi terlihat kompak tidak terkesan gede. Yang asyik….tulisan Jorge Lorenzo kiri kanan moncong berbeda warna. Kanan merah dan kiri putih. Kekuatan sesungguhnya terlihat pada…..

Lambang Jorge diatas helm dan angka 99. Kalau sampeyan salah satu fans Jorge dijamin klepek-klepek brosis. Aura Lorenzo land kental puol. Weleh….kalau helm ini dipakai dijalan pasti menarik perhatian. Karakternya Motogp-nya untuk lho…kuat banget. Ada pride atau kebanggaan tersendiri memakainya dijalan. Great worked!. Melirik tempelan lain….Brand “HJC” outstanding dibagian depan visor serta samping. Begitupun sisi dalam….busa padat serta material kain halus tanda bukan kualitas abal-abal. Semua diperkuat dengan tempelan brand “HJC” kembali pada sisi tersebut. Yang menarik….desain dagu dibuat rapat dengan adanya material tambahan seperti jaring. Mungkin supaya debu atau suara bising bisa diminimize. Puas melototin sisi visual, IWB melangkah pada buku manual….

Dicantolin pada pengikat helm…lembar demi lembar IWB baca. Disana tercantum keterangan yang cukup menarik. Seperti sejarah tahun berdirinya HJC yakni tahun 1971 plus pengembangan RPHA10 untuk ajang Motogp yang digunakan dua rider Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Dan baru ditahun 2014 ini HJC mengeluarkan model baru khusus untuk pasar Indonesia dengan menggandeng pabrik lokal PT. Helmindo Utama. Jelas…..produksi sudah dilakukan secara lokal under license HJC. Apakah ini artinya bisa disebut KW?. Nggak juga. Karena jika sudah menyandang nama besar merk under lincense….kualitas kudu mengikuti brand mereka. Seperti pabrikan otomotif dinegeri ini…mayoritas sudah buatan lokal lho. Tapi karena menyandang brand Jepang…maka patokan kualitas dan material kudu mengikuti masing-masing merk. Tentu saja kita tidak bisa menyebut output produk yang brojol KW kan?!.

HJC Jorge Lorenzo ReplicaKalau ngotot…berarti motor kita seperti Vixion, Byson, JupiterZ dll…adalah KW-nya Yamaha. Begitu pula Verza, CBSF, Beat dll….adalah KW-nya Honda. Atau Ninja RR Mono….KW-nya Kawasaki. Lawong 95persen murni part lokal alias bukan import dari Jepang asli :mrgreen: . Tinggal bagus tidaknya tergantung kasta atau spek produk itu sendiri. Sebagai informasi, HJC saat ini sudah mempunyai cabang diberbagai negara. Dengan menggandeng pabrikan lokal….HJC ada diPerancis, Jerman, Amerika, Cina, dan Vietnam. Berpusat diKorea….Indonesia disinyalir juga mulai dilirik. Apa hanya project singkat untuk menyeponsorin YIMM menelurkan Jorge Lorenzo Replica??. Bisa iya bisa tidak secara jumlah 1500 memang bukanlah sedikit. So…dengan menunjuk vendor lokal under license semua akan lebih mudah bagi HJC…..

Bisa dipastikan, dengan memperhatikan secara seksama, tidak benar HJC Jorge Lorenzo Replica hanya rebranding dari merk lain. Orang nggak ngerti hukum aja paham bahwa tindakan tersebut bisa diseret kemeja hijau. Apalagi merk Global sekelas HJC serta Yamaha. Dan kalau masalah branding….produsen kacanganpun bakalan tidak terima merk yang dibangun susah payah ditindih brand lain. Kecuali ada agreement khusus antar produsen untuk melakukannya. Lha ini….sama-sama merk kelas wahid, mosok main labur melabur….jian tepuk jidat jenggot sariawan tenan! :mrgreen: ….

Last….urusan desain mirip sih sah-sah aja. Kenapa diline up produk HJC luar tidak ada model tersebut??. Monggo dibaca dengan teliti dibuku manual yang IWB lampirkan. Disana ditegaskan oleh produsen bahwa produk adalah new keluaran 2014 dan khusus dibuat untuk pasar Indonesia. Artinya HJC yang diberikan oleh YIMM untuk konsumen adalah asli alias bukan jadi-jadian!!. So…tetap jempol buat pabrikan yang sudi memanjakan konsumen dengan hadiah berkualitas. Semoga bisa sedikit mencerahkan rasa galau para biker yang beruntung mendapatkan helm HJC Jorge Lorenzo Replica. Btw…berikut detil jepretan helm yang kita bicarakan…….(iwb)HJC Jorge Lorenzo Replica HJC Jorge Lorenzo Replica (3) ? ? HJC Jorge Lorenzo Replica (10) HJC Jorge Lorenzo Replica (11)? HJC Jorge Lorenzo Replica (1)HJC Jorge Lorenzo Replica (9) HJC Jorge Lorenzo Replica (14)HJC Jorge Lorenzo Replica (12)HJC Jorge Lorenzo Replica (13) HJC Jorge Lorenzo Replica (16) HJC Jorge Lorenzo Replica (17) HJC Jorge Lorenzo Replica (18) HJC Jorge Lorenzo Replica (19) HJC Jorge Lorenzo Replica (20) HJC Jorge Lorenzo Replica (21) HJC Jorge Lorenzo Replica (22)HJC Jorge Lorenzo Replica (26)HJC Jorge Lorenzo Replica (27)??HJC Jorge Lorenzo Replica (2)? HJC Jorge Lorenzo Replica (25)HJC Jorge Lorenzo Replica (24) HJC Jorge Lorenzo Replica (4)HJC Jorge Lorenzo Replica (28)? HJC Jorge Lorenzo Replica (8)HJC Jorge Lorenzo Replica (6)HJC Jorge Lorenzo Replica (7)

386 COMMENTS

    • Terus milih helm yang mana? HJC opo KBC?
      ——-
      nyobamoto.com/2014/04/16/hjc-dan-kbc-ini-memang-seperti-pinang-dibacok-kapak-kembarrr-d/

  1. mas saya berhasil indent di angka 631, udh transfer tp blm ada konfirmasinya, cs di telp susah bgt, trz gmana ya? :s

  2. Mas Iwan, aku mau nanya, tolong dijawab mas..

    Ini helm mau Mas Iwan Lego gak? aku udah mantengin kaskus nih mas, xixixixixi 😛

    monkeymotoblog.com/2014/04/15/test-ride-honda-cbr1000rr-2006-full-racing-spec-tenaganya-edyaaan/

    • Kenapa bro…? kehabisan kata-kata lihat helm bagus ya…alami kog bro…gue aja pengen kog….. kalau loe nggak suka tuh helm, nggak papa…artinya loe suka TRX.Putih replica Neil Amstrong…siapa sih yang nggak kenal neil amstrong…keren kan punya helm replicanya…?…. nggak majalah..itu hak asasi bro…..
      Gue hormatin keputusan loe………

      • mau coba pertamax kali jadi langsung nyerocos. padahal di artikel dan di gambar ada. atau doi ternyata ….
        haha.

  3. Wis…gamblang toh? Kekekkeek…
    Yg di bawah dagu itu biasa disebut wind proof lek… Meminimalisir angin berpusing di dalam helm dan mencegah bunyi bersiul di kuping akibat angin yg masuk berlebih…

    Itu yg ay tau…
    kobayogas.com/2014/04/16/appearance-review-kawasaki-ninja-rr-mono-250-cc/

  4. itu helmnya untuk sampean kang? jadi hak milik? mantep juga yamaha..cuma nanya itu helm..eh malah dikasi… jadi mau juga ane..

    agoey.wordpress.com/2014/04/11/nih-dia-honda-cbr150-ala-ahm/

  5. ukuran default untuk penginden apa yah?? L atau M kah??

    btw, untuk foto nomer 2 mantap bener, benar2 kayak helm HJC import

  6. mana ney blogger blogger kemarin yg koar-koar klo helmnya cuma repainting KBC. TUh contoh blogger lek IWB dan TMC lon berani koar-koar klo belom ada bukti. Ini baru dapat info dari kolom komentar aja udah berani bikin artikel dan judge itu hlem KBC…mana tuh blogger abal2x

      • TheStealthman – April 16, 2014
        Sudah pernah lihat helm KBC V-Solid atau Euro?
        ——————————————————————–
        haha sombong amat lu, baru liat helm mirip doank udah berasa tau segalanya, bc ini itu, payah xD

    • maklum blogger pinggiran. kalo blog populer macam blog ini harus teliti dan disiplin (jangan salah langkah). kalo nggak banyak tukang hujat dari segala penjuru siap nyerocos.
      ya kalo dapat helm itu artinya berbuah manis, bukan hujatan.

  7. tanda tangannya bkn tanda tangan asli, kuciwa ini.
    Mending beli honda, dpt helm trx dpt tanda tangan asli dr salesnya pakai supidol
    ekekeke

  8. Promosi yg cerdas klo bener sdh menggandeng pabrik lokal….!!! gaungnya sdh seantero nusantara apalagi di bumbui isu2 rebranding….Joooozzzzzzzzzzz…!!!

  9. Sayangnya kenapa harus Micro lock ya.kalo mau aura racing harusnya pakai DD-Ring seperti KBC Euro series. Btw Kang iwan, helm ini akan dijual umum gk? atau setidaknya visornya aja deh gk papa, lumayan kan kalo lebih murah dari visor KBC.

  10. Desainnya sama plek KBC V Series ini… Persis Agv GP1 dan Ink dulu. Cuma beda daleman keliatan lebih mewah dari aslinya KBC, tapi sayang talinya micrometric bukan D Ring… Btw yang gak suka pakai fullface siap ane tampung dah 😀

  11. asli buatan lokal khusus pasar indonesia dibawah lisensi merk luar..
    kan ada R15 lokal ada CBR lokal..
    jadi ini masuk kategori HJC lokal. gitu..
    😮

  12. wkakakaka….klo pake helm ini serasa kaya JOLOR ya …..hati2 ga bisa bedain lampu merah loh……..
    sayang idola kebanggaan membuat blunder buat brand nya………seharusnya FBY MALU pake helm idola yang bikin aksi konyol……………WKAKAKAKAKKA……siap2 senyum ah klo ada yang pake helm jolor.

  13. 1500 pertama dapet fullface, terus kalo punya koneksi dewa, iwantyamahar15.com masih bisa dibuka, terpampang, tunggu kejutan selanjutnya! disinyalir 1500 lagi dapet yang halfface 🙂

  14. Wah tapi sayang, kok masih pake chin strap utk kuncinya? Ga DDR sekalian? Ga bisa dibawa ke sirkuit donk ini mah.

Comments are closed.