iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (2) image

Bro dan sis sekalian….masih terbayang dipelupuk mata balapan Austin tadi pagi. Morat maritnya performa Yamaha sejak awal diawali dari tindakan jump start yang dilakukan Jorge Lorenzo. Rossi yang tepat dibelakangnya mengakui….doi cukup terkejut dan membuatnya kehilangan konsentrasi. Alih-alih ingin melakukan start bagus….Vale malah ngesot sehingga melorot diposisi belakang. Sebenarnya apa sih yang terjadi dan kenapa yang awalnya tajam nyodok memperebutkan podium 3 jadi terlempar ke8???. Berikut penuturannya seperti dilansir Crash……

460x110uk460x110

iklan iwb

” Dengan kesalahan yang dilakukan Jorge cukup disayangkan aku kehilangan konsentrasi. Itu adalah masa yang sedikit menakutkan. Aku berpikir, sial…..apa yang terjadi?. Kemudian lampu hijau menyala…roda belakang ngesot diatas aspal kotor sehingga membuat start-ku semakin buruk. Btw….aku  rasa bisa masuk podium seandainya ban tidak bermasalah. Memalukan kehilangan poin dalam kejuaraan” tutur The Doctor yang akhirnya kudu berjuang dari posisi delapan. Sukses nyalip satu persatu rider didepannya bertempur memperebutkan podium 3….menuju 10 lap tersisa Vale ngedrop tidak mampu berbuat banyak. Ada apa gerangan??….

” Kita betul-betul menghancurkan ban depan sisi kanan. Aku mempunyai masalah yang sama selama akhir pekan tapi tidak parah seperti ini. Khususnya pagi hari dimana kita membuat sedikit kemajuan….aku bisa melakukan seluruh warm up dengan baik jadi kita lumayan positif. Sayang setelah 7 atau 8 putaran….ban depan habis dan kecepatanku lebih lambat 3 detik dibanding sebelumnya. Sangat disayangkan karena jika tidak kita bisa mengantongi podium…..target sempurna diAustin. Tapi ternyata tidak terjadi” tutup Rossi….

Last….Andrea Iannone adalah rider lain yang mengalami nasib serupa seperti Rossi. Menghancurkan ban depan, rider Pramac Ducati melorot dari 3 ke 7. Scott Redding dari Gresini Honda bahkan tidak seberuntung lainnya. Doi dlosor beberapa saat sebelum race berakhir. Beberapa rider dibelakang yang sempat bertarung juga mengeluhkan perkara tersebut. Sedang pembalap lain yang dari awal tidak dipaksa bertempur…..ternyata aman dan malah bisa meraih hasil bagus. Diduga kompon ban cenderung rapuh sehingga mudah terkikis saat diCOTA. Memimpin perolehan poin tim Yamaha, kini gap Rossi dibanding Marquez terpaut 28 poin. Sebuah angka yang cukup mencengangkan menilik balapan yang baru berjalan didua tempat……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!