iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (2)

MS. Hidayat meresmikan pabrik baru Kawasaki
MS. Hidayat pose diatas RR Mono meresmikan pabrik baru Kawasaki

Bro dan sis sekalian…..dengan dihadiri oleh menteri perdagangan Muhammad Lutfi, menteri perindustrian MS Hidayat dan Presdir PT KMI Mr. Tanigawa serta segenap jajaran pejabat tinggi….kemarin secara resmi Kawasaki membuka pabrik mereka di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat. Manufacture berukuran 44.000 meter persegi di lahan seluas 150.000 meter persegi….diklaim adalah pabrik terbesar ketiga Kawasaki didunia setelah Jepang dan Thailand. Juozzzz!!…uk460x110460x110

iklan iwb

Menurut Presdir Kawasaki Indonesia…Mr. Tanigawa, pabrik baru ini hanya akan memproduksi motor kelas premium. Pabrikan baru juga akan diproyeksikan untuk eksport 12,000 motor KLX150 dan Kawasaki Ninja RR Mono ke-ketiga negara Asean yakni Malaysia, Vietnam dan Philipina. Pabrik berkapasitas 150 ribu unit memiliki fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik, perakitan rangka, mesin plus fasilitas pengujian bagi empat motor model yakni Ninja RR Mono, KLX150S, KLX150L dan juga D’Tracker150. Walau tidak serta merta menyebut 5 model namun IWB yakin Z250SL Mono atau versi naked dari RR Mono juga diproduksi disana. Tentu saja peresmian pabrik anyar mendapat dukungan dari pemerintah yang diwakili oleh MS. Hidayat dan Muhammad Lutfi….

Yup….menurut menteri perindutrian MS. Hidayat Indonesia sudah mampu memproduksi 7,7 juta motor pertahun. Angka ini menjadikan Indonesia menjadi negara terbesar ketiga setelah China dan India. Dengan produksi 7,7juta pertahun, otomotif roda dua menyumbang lapangan kerja yang cukup besar yakni menyerap 1,8juta karyawan. Sayang selama ini target kebanyakan untuk pasar lokal alias eksport hanya sekitar 1 persen atau senilai 126,44juta dolar. Karena itu Hidayat mengharapkan produsen bisa lebih menggenjot eksport dan juga mengurangi ketergantungan terhadap komponen import. Harapan serupa juga dilontarkan menteri perdagangan Muhammad Lutfi. Menurutnya industri otomtif roda dua bisa menjadi penggerak eksport utama dinegera ini….

Last….dengan dibukanya pabrik baru,  Kawasaki nampaknya sangat serius ingin mengelola pasar kelas premium dinegeri ini. Sebuah niat positif yang tentu saja akan kita dukung. Dan dengan dibukanya pabrik lokal baru, diharapkan masalah sparepart yang masih sering dikeluhkan para pemakai produk geng ijo bisa diminimiza. Yah…ibarat biasanya kudu inden sebulan bisa dipangkas menjadi seminggu saja. Ya nggak mzbro. So..congrat buat Kawasaki, kita tunggu gebrakannya lainnya kedepan. Ocree. Eh…nyoblos sik kangbro. Siap-diap dulu :mrgreen: ……(iwb) Screenshot_20Screenshot_19  Screenshot_23Screenshot_22

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!