iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (2)

RossiBro dan sis sekalian…walau sudah lewat, serunya pembukaan race Qatar membuat musim 2014 serasa seperti hidup kembali. Rossi yang melempem dan start dari posisi 10 berhasil nyodok kedepan. Kalah tipis dibanding Marquez…ternyata sang legendaris tidak merasa kecewa dan berharap bisa melakukannya kembali dibalapan berikutnya. Begitu juga untuk calon juara dunia 2014….doi masih megang Marquez sebagai lawan dan kandidat kuat. Dituturkan secara detil dalam interview Rossi-GPone, Vale juga mengakui bahwa motor terbaik yang pernah ditungganginya adalah YZR M1. Berikut penuturannya….460x110uk460x110

iklan iwb

Apa yang kamu harapkan di race berikutnya??…

“Masih dalam tahap analisa, aku akan lihat race kedepan Texas dan Argentina sebab keduanya menjadi sangat penting buatku untuk menyimpulkan apakah aku lebih kompetitif dibanding tahun lalu. Posisi kedua diQatar tahun lalu cukup bagus namun tahun ini lebih baik. Melihat karirku banyak orang berharap lebih tapi kenyataannya saat ini sangat sulit mengisi barisan depan. Kita harus coba kompetitif dengan secara konsisten. Memenangkan gelar juara dunia mungkin suatu hal yang mustahil. Namun bisa selalu bertarung didepan setiap minggu sudah menjadi hal yang luar biasa”….

Gimana dengan tahun depan??

” Aku rasa aku akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha”

Motor apa yang terbaik dan menyenangkan buatmu?

“Aku mengendarai banyak motor indah seperti Aprilia, Honda Ducati. Tapi yang paling aku sukai tentu saja Yamaha M1”

Apa rencanamu 10 tahun kedepan dari sekarang??

” Aku ingin tetap terjun didunia racing, mobil mungkin. Tapi aku tidak punya rencana jangka panjang seperti itu”

Gimana menurutmu, disetiap olah raga…saat kamu mulai dikalahkan maka biasanya mereka mempertimbangkan untuk pensiun??..

“Karena orang suka mencari suatu kesalahan untuk semua hal. Pada umumnya saat kamu menang mereka mengatakan karena kamu tidak mendapatkan lawan sesungguhnya dan ketika kamu kalah maka kamu selesai.”

Thursday-Qatar-GP-MotoGP-Scott-Jones-03Gimana menurutmu dengan Marquez??

” Dia sangat bagus dan betul-betul membuatku kuatir. Dia juga sosok yang ramah, selalu siap bertarung. Dia tahu betul gimana cara mengendarai motornya dan dia juga punya daya juang luar biasa untuk menang, berada depan. Jadi dia memang lawan yang sangat tangguh”…

Adakah rasa takut dia akan mengalahkan recordmu??…

“Akan butuh waktu bagi dia untuk meraihnya. Namun dia punya potensi untuk melakukannya. Aku tidak tahu apakah hal itu bisa menggangguku. Untuk saat ini dia masih lumayan dibelakang. Dia harus memenangkan lebih banyak balapan. Aku berharap bisa mencuri beberapa kemenangan agar membuatnya lebih lama untuk mencapaiku.”

Pernahkah kamu berpikir untuk pensiun??…

” Tidak, aku belum ada niat kesana. Secara fisik aku masih fit. Diatas semuanya aku masih tergila-gila didunia racing, ini merupakan hal terlucu yang pernah aku lakukan dalam hidupku. Aku suka dunia ini. Aku mencintai kehidupan sebagai pembalap Motogp…latihan….mengeilingi dunia. Aku berharap bisa melanjutkannya selama yang aku tetap kompetitif”

Siapa lawan terberat dalam karirmu?

” Aku memiliki banyak lawan tangguh karena aku diMotogp sudah cukup lama. Tercatat Capirossi di 250cc kemudian Biaggi, Gibernau dan Capirrossi lagi dikelas 500cc..lalu Lorenzo, Stoner, Pedrosa dan sekarang Marquez. Lucunya dari waktu kewaktu mereka semakin kuat”

Sirkuit yang paling susah menurutmu??…

“Sirkuit yang paling tidak kamu suka biasanya adalah yang paling sulit. Pada dasarnya Austin adalah trek yang luar biasa, namun tahun lalu aku tidak mendapatkan hasil menyenangkan jadi aku merasa kurang suka dengan sirkuit ini”

Bagimana hubunganmu dengan Lorenzo??…

” Baik-baik saja. Kita tumbuh bersama. Sebelumnya hubungan kita memang tidak berjalan baik namun sekarang kami saling menghormati. Kita bekerja keras untuk meningkatkan M1. Tentu aku adalah musuh utama buatnya begitu juga aku. Tapi aku suka satu tim dengan dia dan aku berharap dia akan tetap diYamaha.”

RossiApakah Lorenzo grogi karena kamu lebih kuat tahun ini??

” Aku rasa tidak. Tapi aku lebih kompetitif memang memberikan masalah ekstra buatnya. Dia ingin mengalahkan Marquez dan ketika dia tidak bisa melakukannya maka dia kesal. Itu normal..”

Menurutmu siapa yang akan memenangkan juara dunia tahun ini??

” Aku rasa tetap Marquez. Aku harap tebakanku ini akan memberikannya sedikit ketidak beruntungan..” (Tertawa)

Yup…itulah interview menarik antara Valentino Rossi-Gpone. Detil dan gamblang brosis. Sebuah jawaban jujur dari sang legendaris. Dari sana terungkap….M1 disebut sebagai motor terbaik dan paling disukai Rossi. Kemudian doi menebak Marquez tetap menjadi juara dunia walau diselingi guyonan. Penilaian bisa saja lahir dari mengamati sang junior yang memang agresif dan tidak cengeng siap bertempur mirip saat The Doctor masih muda. Spirit fighter yang akan susah bagi lawan untuk menekuknya. Juozzz tenan…(iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!