iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (2)

R15Bro dan sis sekalian….desain memang masalah selera. Namun jika kita sudah menemui sebuah desain yang cakep sejak lahir, siapapun pasti tertarik walau hanya sekedar untuk melototin. Contohnya Ninja 250FI. IWB yakin…mayoritas setuju desain sang pararel engine memang ganteng. Begitu juga Ducati Panigale contohnya. Perlu diperiksa kalau sampeyan bilang jelek :mrgreen: . Nah…yang IWB sebutkan diatas adalah produk motor premium yang dituntut harus keren dari berbagai sisi. Tapi gimana jika yang kita bicarakan adalah sport fairing kubikasi kecil macam R15??…..uk460x110460x110

iklan iwb

Yamaha….IWB acungin jempol untuk masalah desain motosport. DNA agresif cukup kuat tiap merilis produk sport. Karakternya mampu menginterpretasikan nyawa perusahaan yang getol mengangkat sporty dan stylist. Walau tidak selalu berhasil…mayoritas sukses membuat konsumen tertarik. Mungkin satu yang menurut IWB gagal yakni new Scorpio. Si naked seperti kehilangan arah bingung mau kemana. Hanya dengan menggunakan feeling saat melihat saja, rasanya sudah hambar tidak ada daya tarik. Disinyalir itulah yang membuatnya nyungsep dipasaran. Tapi tidak dengan YZF R15…..

Mirip dengan Byson….first impression ketika melihat, mata seperti susah pindah. Detil desain begitu presisi dan mengalir. Dari opini pribadi….sang kuda besi jauh lebih ganteng dibanding melihat dari foto. Dimensi tidak terlalu besar disesuaikan kubikasi mesin….namun dari ujung depan kebelakang pantes enak dilihat mata. Apalagi jika sampeyan mengintip bagian kaki-kaki belakang…kesannya padat dan kokoh. Jelas sumbangsih aluminium banana swing arm membuatnya outstanding. Percayalah, desain Yamaha R15 akan menghipnotis siapapun yang melihat. IMHO sekali lagi….desainer Yamaha berhasil melakukan tugasnya dengan baik terhadap sang baby YZF…..

Wajar jika banyak yang complaint A dan B sebab susah memuaskan selera semua biker. Seperti bentuk headlamp yang dianggap terlalu lebar dan kurang sipit. Padahal jika melihat langsung…entah kenapa headlamp secara opini pribadi malah membuatnya mewah. Begitu pula ada yang berpendapat tanki akan lebih bagus jika dijejalin milik NVL biar  kokoh. IMHO….seluruh desain merupakan satu kesatuan dari depan kebelakang. Ukuran tanki pastinya diukur sedemikian rupa supaya terkoneksi antara satu dengan yang lain. Maksain menggunakan tanki new Vixion??. Bubar nggak jelas malahan :mrgreen: …..

R15Last….good news dari semuanya, R15 disinyalir banyak menggunakan common part NVL. Artinya kabar gembira buat penunggang New Vixion sebab ditangan ahlinya, keinginan untuk membuat tunggangan menjadi 6 speed seperti sang fairing bukan hanya dalam mimpi. Identiknya konstruksi jerohan dapur pacu membuatnya semakin mudah. Yang kedua banderol sang kuda besi. Yup….dari rumor yang masuk kenewsroom, sebuah magic word mampir ketelinga IWB hari ini. Singkat dan padat serta bikin penasaran…. ” Coming soon….sudah sangat dekat bro. Harga juga bagus” ujarnya singkat. Sayang saat ditanya lebih jauh sang sumber ngibrit enggan menjawab. So..apakah artinya banderol R15 confirmed dibawah 30 juta??. Disinyalir sih begitu mzbro, kita tunggu saja tanggal mainnya. Brodol wis rambut :mrgreen: …..(iwb)

Noted : Image credit bro Ridwan/Automagznet (thanks bro)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!