iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px (2) image

Bro dan sis sekalian…banyak yang tidak tahu siapa tangan dingin dibalik desain motor legendaris Ducati 916 dan MV Agusta F4. Dialah Massimo Tamburini……desainer legendaris Italia yang dikabarkan meninggal pada usia 70 tahun. Didiagnosa kanker paru-paru sejak November 2013….akhirnya Tamburini menyerah dan menghembuskan nafas hari ini diItalia….

uk460x110460x110

iklan iwb

Tamburini adalah desainer legendaris yang banyak menelurkan produk-produk unggulan. Sebagai sosok yang berpengalaman, Massimo sempat direkrut Ducati serta MV Agusta meracik sport fairing mereka. Dari tangan beliau lahir Ducati 916 serta MV Agusta F4. Perjalanan panjang mengiringi kariernya didunia desainer motor besar. Mengintip jauh kebelakang, Tamburini mendirikan Bimota ditahun 1973 bersama Valerio Bianchi dan Giuseppe Morri. Perusahaan ini fokus pada pengembangan sasis dengan engine nyomot motor Jepang…..

Selain itu….doi juga pernah merevisi total frame MV Agusta 750 Sport. Sepak terjangnya diBimota usai pada tahun 1985 yang dilanjutkan ke Cagiva Grup. Perusahaan ini pada akhirnya diakuisi oleh Ducati. Dan motor pabrikan Bologna pertama yang didesain Tamburini adalah Paso 750. Seumur hidupnya Tamburini begitu mencintai motor sehingga seluruh tenaga dan pikiran doi dedikasikan untuk dunia roda dua. Jasad boleh dikubur dalam tanah. Namun nama dan hasil karyamu akan selalu dikenang dimuka bumi. Rest in peace Massao Tamburini…..(iwb)

image

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!