iklan iwb

banner-460x110px (2) image

Bro dan sis sekalian…banyak yang tidak tahu siapa tangan dingin dibalik desain motor legendaris Ducati 916 dan MV Agusta F4. Dialah Massimo Tamburini……desainer legendaris Italia yang dikabarkan meninggal pada usia 70 tahun. Didiagnosa kanker paru-paru sejak November 2013….akhirnya Tamburini menyerah dan menghembuskan nafas hari ini diItalia….

uk460x110460x110

iklan iwb

Tamburini adalah desainer legendaris yang banyak menelurkan produk-produk unggulan. Sebagai sosok yang berpengalaman, Massimo sempat direkrut Ducati serta MV Agusta meracik sport fairing mereka. Dari tangan beliau lahir Ducati 916 serta MV Agusta F4. Perjalanan panjang mengiringi kariernya didunia desainer motor besar. Mengintip jauh kebelakang, Tamburini mendirikan Bimota ditahun 1973 bersama Valerio Bianchi dan Giuseppe Morri. Perusahaan ini fokus pada pengembangan sasis dengan engine nyomot motor Jepang…..

Selain itu….doi juga pernah merevisi total frame MV Agusta 750 Sport. Sepak terjangnya diBimota usai pada tahun 1985 yang dilanjutkan ke Cagiva Grup. Perusahaan ini pada akhirnya diakuisi oleh Ducati. Dan motor pabrikan Bologna pertama yang didesain Tamburini adalah Paso 750. Seumur hidupnya Tamburini begitu mencintai motor sehingga seluruh tenaga dan pikiran doi dedikasikan untuk dunia roda dua. Jasad boleh dikubur dalam tanah. Namun nama dan hasil karyamu akan selalu dikenang dimuka bumi. Rest in peace Massao Tamburini…..(iwb)

image

52 COMMENTS

  1. 916 di Tron muncul ya? byee
    pertamax7.com/2014/04/06/yamaha-indonesia-tebar-teaser-produk-baru-we-r-different-yamaha-r15-atau-r25-yak/

  2. turut berduka…

    masdaniblog.wordpress.com/2014/04/07/bajaj-pulsar-ug3-kanibal-kampas-kopling-scorpio-perhatikan-hal-hal-berikut-bagian-2/

  3. @ Blog Tukang mewek : lo goblok idiot apa tolol? Baca yg bener dong, kata2 itu ditujuin ke motor premium sekelas ducati panigale!! Bukan ke r 15nya, emak lo ga ngajarin baca?! Dungu!

  4. Semua milik Allah akan kembali kepada-Nya. Terima kasih buat desain kerennya.

    odipermana.wordpress.com/2014/04/07/wow-carlocks-perangkat-keamaan-kendaraan-berbasis-gps-yang-imut-imut-dan-kompatibel-dengan-smartphone-serta-bersahabat-kepada-kantong-anda-hanya-saja-saat-ini-belum-hadir-untuk-indonesia/

  5. Blog tukang mewek pada April 7,
    2014 pukul 10:45 PM
    Yg bilang rimolas elek harus
    diperiksa! Bisa anda jelasi lg kah
    maksud ucapanmu? Apa anda yg
    harus diperiksa KPK sebab dpt uang
    sogokan?
    ??????????
    ente yg ane priksa..giginya msih lengkap ato tdk…klo cm sisa dikit,,,tk congkel sisan nggo linggis…

    ngoahahahaaa…

  6. @ Blog tukang mewek

    Koen nduwe karya opo su? Isok koen nggawe blog? Pancal ndasmu

  7. berjiwa seni tinggi 😮

    —————————————-
    Tips Agar Rem Makin Dahsyat
    rpmsuper.wordpress.com/2014/04/07/tips-agar-rem-cakram-makin-pakem/

  8. boncengane ilang,,,
    iki kabeh, mesti gara2 mbah darmo.
    mbonceng karo sangu linggis
    sangat membahayakan blogger.

  9. Disinyalir Marwoto lan ayok aka destabilse aka Chapunk tinggal satu kontrakan di Bekasi, tipikalny mirip kalo komen sering begadang sampai subuh. Di trit sebelah jeng desta komen jam 4.40 subuh sambil gemetaran sampai salah ketik, ketakutan ada yang ngebungkusss lan ketakutan diculik. Sini ane cabutin gigi lu biar sama kaya si Marwoto. Jlebbb.
    Ngoahahahahah

Comments are closed.