iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (8)

R15Bro dan sis sekalian….eforia motor fairing dijagad Blogsphere memang sedang “nggilani”. Seringkali bahas moped atau skutik…eeeee pertanyaan yang muncul malah motorsport. Selain wujud asli (kecuali R15) pricing menjadi sesuatu yang sangat ditunggu. Karena faktor inilah yang menentukan maju tidaknya kita memboyong sang kuda besi. Tidak heran karena belum mendapatkan jawaban dari Blog….brother kita dibawah nekad mendekati sales Yamaha didealer Bandung. Seperti apa detilnya dan apa kata sang sales??….460x110uk460x110

iklan iwb

Bro X (sebut saja demikian) mengirim surel keIWB share hasil perbincangan dan proses interogasi tentang R15 dan R25 disalah satu dealer Bandung. Berikut isi emailnya….

Assalammualaikum…

Langsung aja ya om…cuma mau share. Begini om…weekend minggu lalu saya lagi di Bandung. Waktu itu saya antar istri belanja makanan di minimarket. Karena depan minimarket banyak motor dan mobil lain yang parkir, saya numpang parkir dihalaman sebuah dealer besar Yamaha di sebelah minimarket tsb. Sekalian juga saya memasuki dealer sambil melihat-lihat jajaran produk yang dipajang dan disambut seorang SPG nya. Kepalang tanggung di situ saya langsung serius menanyakan Yamaha R25, produk yang belum jelas… 😀

Teh SPG: “Siang pak, mau cari motor apa…?” (waduh dipanggil bapak) 😀

Saya: “Mau lihat-lihat aja teh…barang kali aja ada motor baru yang udah dipajang…!”

Teh SPG: “Nyari R15 yah pak…?” (jederr…!!! nggak ditanya malah digiring ke R15…!!!. Menurutnya dari kemarin banyak yang nanyain R15…saya jadi berpikir….koplak amat Yamaha melambat-lambatin R15)

Saya: “Bukan R15 teh, tapi R25…!” (panjang lebar saya dan si teteh SPG berdialog serius)

Teh SPG: “Wah itu masih lama pak…kemungkinan R25 habis Lebaran, bisa juga akhir tahun ini, kalau R15 habis pemilu sudah bisa dipesan…!” (tuh kan…, jadi makin terbuka nih si teteh SPG)

Saya: “Perkiraan harga ke-duanya berapa teh…tapi saya serius sama R25…?”

Teh SPG: “Kurang tahu ya pak…infonya R15 ± 30 juta, kalau R25 ± 50 juta, belum pasti juga sih pak…!”

Saya: “Yaa dahh kalo gitu saya minta kartu nama teteh, buat ntar saya hubungi lagi…!”

Sengaja saya yang duluan minta kertu namanya sebelum si teteh SPG yang minta no. telp saya…didukung istri saya sudah nunggu di depan mobil jadi ada alasan buat “ngacir”…Yamaha R25

Ok om IWB…yaa gitu deh sharenya. Tapi saya nggak terlalu yakin juga apa kata si teteh SPG tsb. Namun ada kalanya info dari orang yang nggak di-anggap penting seperti SPG itu…bisa jadi ada benarnya juga…!!!. Thx om….atas waktunya…

Wassalammualaikum…

Waallaikumsalam Wr.Wb. Maturnuwun kangbro….sebuah sharing percakapan yang cukup menarik. Kenapa??. Karena memang klop dengan beberapa rumor yang sudah IWB angkat diartikel sebelumnya. Tiga poin disebutkan oleh sales dealer yakni….

1. R15 sudah bisa dipesan setelah Pemilu. Logis jika kita sebut sebagai pertengahan bulan ini…..dan kabar tersebut cocok.

2. Range harga disebutkan 30jutaan untuk R15 dan 50jutaan R25. Perkara ini sih semua orang sudah tahu. Namun harapannya tetap….Yamaha bisa membanderol dibawah angka yang disebutkan.

3. R25 estimasi rilis pasca lebaran. Jika memperhatikan pernyataan petinggi YIMM, mereka hanya menyebut time frame semester dua yang artinya terbuka antara bulan Juli-Agustus. Dan periode itulah bocoran sementara sang pararel engine dirilis…

Nah….piye bro, menarikkan. Apakah dealer hanya cuma ngarang tanpa dasar yang jelas??. IMHO nggak juga secara pasti ada komunikasi antara pusat dengan para dealer mereka. Artinya keputusan final pricing serta periode launching kedua produk memang belum fix. Kita tunggu saja kabar selanjutnya….(iwb)

Noted : R15 image credit thanks to bro Ridwan/autonetmagz.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!