iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (8)

Bro dan sis sekalian…cukup menarik membaca komentar dari postingan video lawas IWB berjudul ” Top speed Yamaha new Vixion tembus 125km/jam” . Video yang IWB upload setahun lalu tersebut memang lumayan banyak mendapatkan respon khususnya raihan top speed. Dari beberapa komen…IWB rada tertarik dengan penuturan nick name bro Harrison yang mengaku top speed tunggangan lawasnya….yakni old Vixion lansiran 2011 tembus 151km/jam. Semua diperoleh dalam kondisi standart ting-ting tanpa ubahan apapun. Sebuah record yang membuat IWB ngowoh lan doweh….460x110uk460x110

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Urun rembug dalam sebuah forum atau diskusi sah-sah saja selama bisa dipertanggung jawabkan. Begitu pula ketika kita ingin mengungkapkan apa yang kita ketahui serta alami. Tidak ada yang melarang atau menghalangi. Tapi jika terkesan kurang logis….pastinya menggelitik siapapun yang membaca. Berikut detil komen yang IWB maksud…..

Ah… masa cuma itu. Vixion gue aja yang tahun 2011 masih standar. Tarik 3 (160 kg) masih dapat 134. Coba drag 200m udah nyampe kecepatan 125 km/jam. Kemaren top speednya 151km/jam. Waktu gue ma cewek gue, lawan FU sendiri bisa kalah FU-nya. Seumur motor gue, belum pernah ada cerita motor gue kalah ma FU. mungkin belum nemu aja kale ya….(Harrison games on Youtube)

Yup…..itulah penuturan dari salah satu penunggang old Vixy. Kenapa IWB angkat perkara ini??. Harapan pribadi supaya para pembaca khususnya  adik-adik yang masih disekolah tidak mudah mengambil kesimpulan dan langsung percaya kemudian jajal langsung top speed old Vixy…yang ujung-ujungnya kecewa serta bingung karena ekspetasi terlalu tinggi akibat kecepatan puncak tidak bisa tembus seperti yang disebutkan (mengingat banyak yang menonton video tersebut…sekarang kisaran 30ribuan viewer). Bukannya IWB tidak percaya, namun apa yang dituturkan bro Harrison memang jarang pernah ada. Artinya…dengan speedo analog sekarang, rata-rata kecepatan puncak terbaik old Vixy nongkrong dikisaran 135km/jam…….

Last….klaim tunggangan paling kencang memang sering diumbar para biker. Rata-rata patokannya dari speedometer bawaan pabrikan. Padahal jika sampeyan sudi menggali lebih dalam…speedometer tiap motor tidak ada yang sama. Hal ini diungkapkan ITB saat testing komsumsi BBM skutik dari 3 pabrikan disirkuit Sentul bulan lalu. “Disuruh sama-sama lari 60km/jam…lama-lama koq malah nyalip temannya. Eeee setelah dicek…..speedometer bener nunjuk 60km/jam, tapi motor ternyata lebih ngibrit. Artinya speedometer bawaan pabrikan antar satu merk dengan yang lain tidak ada yang sama” ujar pak Yus enggan menerangkan detil pabrikan mana yang speedometernya terlalu lebay. Pesan moral diartikel ini…”dont trust  so much to your speedometer” . So….Old Vixy top speed standart tembus 151 km/jam??. Wah….jian ajaib tenan kuwi :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!