iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (8)

Bro dan sis sekalian…disaat bocoran demi bocoran hadir dijagad Blogsphere tentang geliat AHM pada skutik 150cc, IWB masih dalam persimpangan yang cukup rumit. Hadirnya dua kubu info yang kekeh dengan opini mereka membuat IWB tepuk jidat. Membiarkan beberapa hari…dan kabar barupun masuk kembali khususnya niat AHM untuk melokalkan PCX150. Weleh seriusan ki….uk460x110460x110

iklan iwb

Seperti yang pernah IWB bahas diartikel lawas….IWB sudah menyinggung akan hadirnya skutik 150cc Honda dengan kode K59A. Dari terawangan yang IWB terima…secara engine benar-benar baru. Indikasi dan bocoran yang masuk kenewsroom IWB….kode part sangat mirip dengan PCX150. Bisa dikatakan….inilah versi lokal PCX150 namun dengan bentuk berbeda. Desain yang nantinya masuk dalam keluarga Vario series. Yang menggembirakan lagi…selentingannya AHM mempertimbangkan mencangkokkan LED pada sang kuda besi dengan time line masspro sekitar Desember 2014….

Namun disaat IWB yakin varian masuk kelurga Vario….tiba-tiba Mazped menemukan headlamp buatan lokal yang diduga milik PCX150 versi 2014 disebuah loakan kawasan Bekasi. Walau ada beberapa komentar yang meragukan kemiripannya…mazped tetap yakin headlamp memang milik PCX150 versi 2014 Thailand. Indikasi ini makin kuat saat bocoran terbaru dari salah satu sumber mengatakan…” AHM memang berniat lokalkan PCX150 namun proses negosiasi dengan para vendor masih berlangsung”. Nah…piye kuwi. Opo ora njambak rambut dewe rasane….

Last...ada baiknya kita tampung dua info ini. Toh yang terpenting confirm AHM mempunyai project skutik 150cc dengan engine PCX. Tapi dari opini pribadi tetap percaya bahwa PCX150 lokal mungkin maksudnya Vario150 yang sudah pernah IWB bahas jauh-jauh hari. Apalagi seperti yang telah IWB jelaskan…nyaris seluruh part yang digunakan khususnya jerohan dapur pacu memang common part dengan PCX150. Jadi…..pertanyaan yang muncul sebenarnya hanya ada satu yakni….apakah visual desain sama plek dengan PCX150 Thailand atau dalam bentuk baru??. PR IWB untuk mengungkap lebih jauh. Ditunggu brosis…..(iwb) 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!