iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (8)

Bro dan sis sekalian…gerakan AHM tentang skutik 150cc memang sudah kita endus jauh-jauh hari. Berkode K59A…..angka ini diprediksi merupakan varian tertinggi dari Vario. IWB sudah pernah bahas diartikel lawas  (klik disini). Namun yang mengagetkan…sekitar 2 minggu lalu informasi lain juga masuk bahwa kode tersebut adalah PCX150 versi lokal. Terombang-ambing dengan dua info yang berbeda….IWB urung merilis artikel. Hingga teman Blogger kita….Mazped secara mengejutkan menemukan sebuah headlamp new PCX 150 disebuah loakan kawasan Bekasi. Dan ini bukanlah main-main tentunya. Kenapa??….460x110uk460x110

iklan iwb

Loakan diatas banyak menampung barang reject dari vendor. Alih-alih dimusnahkan….oleh oknum nakal malah diloakin. Asyiknya kebandelan mereka  bisa menjadi petunjuk penting kita semua. Edannya…komponen  bukanlah versi lawas melainkan headlamp new PCX150 versi 2014 yang mengadopsi LED. Berikut penuturan Mazped seperti yang IWB kutip dari Blog doi…..

Ada 3 reflektor yg didesain seolah terpisah. Lampu senja ada di ujung atas kiri dan kanan… kenapa ane bisa yakin itu lampu senja…?. Karena ada tulisan daya bohlamnya dibelakangnya, yaitu 5 watt. Kalo sein minimal pake 10 watt…IMHO. Lalu ane intip bagian reflektor…ada pantulan benda dari atas semacam kotak agak bulat berwarna putih dgn lingkaran kuning di tengahnya… seperti bentuk HPL ( High Power Led ). Waow…..udah LED ternyata seperti di Vario 110 kemaren. Tampak PCB dan beberapa komponen sebagai driver atau regulator LEDnya. Hanya ada spek daya LED yaitu 5,4 watt dan 6,0 watt. Jelas ini lebih besar daripada Vario 110 FI kemaren yang hanya 2,2 watt. Tulisan Indonesia jelas ini produk lokal dan logo Koito mengingatkan dengan headlamp CB150R.

Nah….gamblang dan jelaskan. Berdasarkan dari sempalan info diatas IWB coba investigasi dan pola mulai terlihat. Hasilnya??. Salah satu sumber tidak menampik bahwa project PCX150 lokal memang sudah masuk jadwal. Sayang info ini dimentahkan sumber satunya yang kekeuh menyebut sebagai Vario 150 dengan estimasi time frame rilis sekitar akhir tahun 2014. Weleh…botak sariawan nggak sinkron ki. Kesulitan makin menjadi ketika data masing-masing sumber tetap teguh pada pendiriannya. Sobek tenan….

last….apapun itu, headlamp PCX150 2014 yang ditemukan diatas bukanlah tanpa arti. Tulisan “Indonesia” jelas merupakan indikator bahwa part tersebut dibuat vendor lokal. Kemungkinan Thailand import dari Indonesia juga nyaris mustahil mengingat kekuatan vendor disana sangat mampu kalau hanya untuk sekedar menyuplai permintaan pabrikan. So…apakah betul AHM akan melokalkan PCX150??. Dan adakah hubungan antara Vario150 dengan sang PCX??. Masih misterius secara ada dua info yang belum bersinergi. IMHO PCX150 versi lokal terbuka dihadirkan memperkuat line up matic kelas atas. Toh celah 25jutaan masih kosong to. Tentu saja hanya AHM yang tahu. Kita tunggu saja...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!