iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (6)

r15_thai_bims_1Bro dan sis sekalian….dibalik suka cita R15 sudah meluncur dinegeri tetangga, tak terhitung banyaknya yang melontarkan rasa kecewanya atas keputusan Yamaha mendahulukan Thailand ketimbang ditanah air. Rasa gemas mereka dicurahkan kemedia sosial ataupun forum terbuka. Sedang lainnya lebih memilih jalur private lewat email. Diantaranya adalah surel yang dikirimkan oleh bro Irham dan bro Tito berikut ini ke IWB….

AHM Oil EksNus 460x110uk460x110

iklan iwb

Mas Iwan, kenalkan saya Uki dari Ciamis. Mau curhat dikit nih hehe. Jujur sampai saat ini saya gemes mas cuma bisa mandangin R-15 dari gambar doang. Yang bikin marah mas hari ini Yamaha Thailand rilis R-15 yang notabene impor dari Indonesia. Masa diduluin ngekspor toh?. Padahal saya dan temen-temen udah mantengin blog-blog yang bahas R-15 dari dulu. Kalo kelamaan rilis saya sama temen-temen kompak mau pindah aja boyong Ninja 150RR mas, kesel rasanya. Yakin potential buyer lain yang minat sama R-15 juga bakal putus aja nungguin, demand bakal turun terhadap produk Yamaha ini. Syukur curhatan saya dimuat di Blog mas biar kebaca sama YIMM (done bro :mrgreen: ). Sekian dulu mas, maju terus IWB !

-Uki/Ciamis-

Email lain juga masuk dari bro Tito….

Kang Iwan, pasti udah ngeliat foto-foto launching R15 di Thailand-kan?. Ngeliat footstep rider sama lampu sein-nya, bukannya itu R15 buatan Indonesia ya kang..?. Kalo emang R15 itu basis produksinya di Indonesia, kenapa launchingnya malah di Thailand…?. Jujur, sebagai orang Indonesia, aku merasa kecewa kang, Yamaha Jepang kayak meng-anak tiri-kan Indonesia…

-Tito El-

Dua contoh tersebut belum termasuk tumpahan hati diIWB fanspage seperti terlampir…

Terlaluuuu…Yamaha Indonesia gimana nih. Jadi tambah ngiler aja!

– Nanjar S-

Lainnya….

Kelamaan konsumennya digantung….kelaut aja dah Yamaha!

– Banny Tri-

Dan banyak lagi lagi lainnya yang tidak bisa posting serta sebutkan satu persatu. Atas fenomena diatas…kita tidak bisa menyalahkan mereka. Mayoritas para biker memang rada terkejut dengan gebrakan Yamaha Thailand merilis R15 terlebih dahulu. Terlepas kapan kran inden dibuka…Thailand sudah melangkah duluan. Dan inilah yang membuat kekecewaan tidak bisa dibendung. Apalagi status produk adalah import dari Indonesia….makin menjadi dah…

Alasan sesungguhnya tindakan diatas hanya Yamaha Iwata yang tahu. Strategi secara global dengan memilih Thailand sebagai negara pertama Asean merilis YZF R15. Tapi IMHO setahu IWB…tidak benar jika posisi Indonesia tidak lebih penting dibanding Thailand. Dari obrolan singkat bersama para pentolan Yamaha saat IWB diIwata tahun lalu….Indonesia adalah market nomer satu Yamaha. Pasar terbesar dunia yang sangat diperhatikan oleh Yamaha Jepang. Namun kenapa cukup susah membuat biker tanah air bangga seperti yang dilakukan Kawasaki??…..

r15thai8Last…tidak bisa dipungkiri, geng ijo pintar perkara ini. Menjadi penyumbang market terbesar Ninja…tiada sungkan mereka mendahulukan Indonesia tiap merilis sport 250cc. Alhasil mata dunia memandang dan memperhatikan Indonesia. Sedang Yamaha….entah kenapa mereka tidak mengikuti sepak terjang geng ijo. Mungkin sepele…tapi hal sepele tersebut bisa menjadi besar jika berbicara masalah mindset dan psikologis. Yah…memang YIMM tidak terlibat perkara ini karena mereka tidak bisa mengintervensi Thailand. Tapi setidaknya mereka bisa memberikan masukan kepada pihak prinsipel pusat supaya mendahulukan Indonesia. Perkara unit masih inden nggak masalah. Yang penting kepastian eksistensi produk lewat launching resmi…itulah yang ditunggu biker dari Sabang sampai Merauke….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!