iklan iwb

banner-460x110 (6)

r15_thai_bims_1Bro dan sis sekalian….dibalik suka cita R15 sudah meluncur dinegeri tetangga, tak terhitung banyaknya yang melontarkan rasa kecewanya atas keputusan Yamaha mendahulukan Thailand ketimbang ditanah air. Rasa gemas mereka dicurahkan kemedia sosial ataupun forum terbuka. Sedang lainnya lebih memilih jalur private lewat email. Diantaranya adalah surel yang dikirimkan oleh bro Irham dan bro Tito berikut ini ke IWB….

AHM Oil EksNus 460x110uk460x110

iklan iwb

Mas Iwan, kenalkan saya Uki dari Ciamis. Mau curhat dikit nih hehe. Jujur sampai saat ini saya gemes mas cuma bisa mandangin R-15 dari gambar doang. Yang bikin marah mas hari ini Yamaha Thailand rilis R-15 yang notabene impor dari Indonesia. Masa diduluin ngekspor toh?. Padahal saya dan temen-temen udah mantengin blog-blog yang bahas R-15 dari dulu. Kalo kelamaan rilis saya sama temen-temen kompak mau pindah aja boyong Ninja 150RR mas, kesel rasanya. Yakin potential buyer lain yang minat sama R-15 juga bakal putus aja nungguin, demand bakal turun terhadap produk Yamaha ini. Syukur curhatan saya dimuat di Blog mas biar kebaca sama YIMM (done bro :mrgreen: ). Sekian dulu mas, maju terus IWB !

-Uki/Ciamis-

Email lain juga masuk dari bro Tito….

Kang Iwan, pasti udah ngeliat foto-foto launching R15 di Thailand-kan?. Ngeliat footstep rider sama lampu sein-nya, bukannya itu R15 buatan Indonesia ya kang..?. Kalo emang R15 itu basis produksinya di Indonesia, kenapa launchingnya malah di Thailand…?. Jujur, sebagai orang Indonesia, aku merasa kecewa kang, Yamaha Jepang kayak meng-anak tiri-kan Indonesia…

-Tito El-

Dua contoh tersebut belum termasuk tumpahan hati diIWB fanspage seperti terlampir…

Terlaluuuu…Yamaha Indonesia gimana nih. Jadi tambah ngiler aja!

– Nanjar S-

Lainnya….

Kelamaan konsumennya digantung….kelaut aja dah Yamaha!

– Banny Tri-

Dan banyak lagi lagi lainnya yang tidak bisa posting serta sebutkan satu persatu. Atas fenomena diatas…kita tidak bisa menyalahkan mereka. Mayoritas para biker memang rada terkejut dengan gebrakan Yamaha Thailand merilis R15 terlebih dahulu. Terlepas kapan kran inden dibuka…Thailand sudah melangkah duluan. Dan inilah yang membuat kekecewaan tidak bisa dibendung. Apalagi status produk adalah import dari Indonesia….makin menjadi dah…

Alasan sesungguhnya tindakan diatas hanya Yamaha Iwata yang tahu. Strategi secara global dengan memilih Thailand sebagai negara pertama Asean merilis YZF R15. Tapi IMHO setahu IWB…tidak benar jika posisi Indonesia tidak lebih penting dibanding Thailand. Dari obrolan singkat bersama para pentolan Yamaha saat IWB diIwata tahun lalu….Indonesia adalah market nomer satu Yamaha. Pasar terbesar dunia yang sangat diperhatikan oleh Yamaha Jepang. Namun kenapa cukup susah membuat biker tanah air bangga seperti yang dilakukan Kawasaki??…..

r15thai8Last…tidak bisa dipungkiri, geng ijo pintar perkara ini. Menjadi penyumbang market terbesar Ninja…tiada sungkan mereka mendahulukan Indonesia tiap merilis sport 250cc. Alhasil mata dunia memandang dan memperhatikan Indonesia. Sedang Yamaha….entah kenapa mereka tidak mengikuti sepak terjang geng ijo. Mungkin sepele…tapi hal sepele tersebut bisa menjadi besar jika berbicara masalah mindset dan psikologis. Yah…memang YIMM tidak terlibat perkara ini karena mereka tidak bisa mengintervensi Thailand. Tapi setidaknya mereka bisa memberikan masukan kepada pihak prinsipel pusat supaya mendahulukan Indonesia. Perkara unit masih inden nggak masalah. Yang penting kepastian eksistensi produk lewat launching resmi…itulah yang ditunggu biker dari Sabang sampai Merauke….(iwb)

389 COMMENTS

      • wkwkwkwkwk….menganaktirikan

        ———————-

        semakin dianaktirikan

        lovemotobike.com/2014/03/25/ngasih-sokongan-dana-ke-tim-moto-gp-tetep-aja-belum-lepas-dari-predikat-anak-tiri-miris-gan/

      • Mungkin sepele?tapi hal sepele tersebut bisa menjadi besar jika berbicara masalah mindset dan psikologis

        contohnya mesin SOHC PIGSON digembor2in lebih SUPERIOR drpd DOHC

        inikan sama aja dg pembodohan otomotif

      • Kan baru rilis,,,harga aja belom tahu tempe,,,
        siapa tau malah indonesia rilis belakangan tp barang duluan ada,,,secara prodak sini loh.,,:D
        R15 emang sesuatu banget yakk,,,produk lama diluar tp yg nunggu bejibun nih

      • jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

        Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

        Sebenarnya bukan salah YIMM juga bro tapi kitanya yang keduluan tahu sehingga terkesan YIMM mengulur2 waktu. Menyiapkan suatu produk tidak bisa asal buru2. Coba lihat beberapa produk yang keluarnya terburu2. konsumen yang malah jadi kelinci percobaan.

        oprekmotore.blogspot.com/2014/03/yamaha-r15-kelamaan-keluarnya.html

        ojo podo nesu dulu
        pikir dulu dengan tenang

        kebiasaan orang Indonesia itu kalo ada masalah langsung marah2 tanpa mau mikir dulu

      • Yah?memang YIMM tidak terlibat perkara ini karena mereka tidak bisa mengintervensi

        SI KEBO BYSON aja bs di IMPORT dr NEGERI NEHI-NEHI
        masa MOTOR DEWA SOHC SUPERIOR ga bisa SICH

        bgmn githu perasaan biker yg SERING MIMPI sampe ngiler di kasur

      • kesabaran selalu berbuah kebaikan, klo mmg niat meminang R15 sabar dulu, pilihan emosional hanya akan membawa kesialan, kekecewaan, dll.

        Terjemahan Bebas Yamaha R25
        devmoto.blogspot.com/2014/03/yamaha-r25-mass-production-v1.html

    • jepang kan pernah menjajah kita..jadi pasti cuma manfaatin indonesia untuk produksi aja..hehe..IMHO

      motoblast.org/2014/03/26/beberapa-kesalahan-yang-sering-di-lakukan-oleh-blogger-untuk-layout-blog-nya/

      • kang, r15 kata dealer koq harganya 30 an ya?n katanya april udah didistribusikan dari pabrik.

    • YIMM kasih Produk Global R15 dan R25 buatan lokal di ekspor ke berabagai mancanegara termasuk Thailand. Dilokalkan agar harga Terjangkau untuk konsumen Indonesia denagn kualitas Global Product dan fitur mumpuni .

      AHM kasih produk downgrade Cebong StressFire cuma dijual lokal khusus untuk tante tante FBH kualitas seadanya alias protol. dan klotok2.
      Sedang barang bagusnya KW1 yaitu CBR Series masih import dari Thailand dengan harga sangat overprized untuk dohc 150 dan 250cc yang cuma 1 silinder.

      Jadi YIMM lebih memberikan yang terbaik dengan memberikan produk global R15 dan R25.. Kita harusnya bangga produk buatan lokal diekspor ke thailand.

      AHM ..helloo!! kapan CBR dilokalkan dan balik bisa ekspor ke mancanegara, bukan memberikan produk downgrade Cebong yang cuma dijual lokal..Kapan konsumen diberikan produk Sport Global yang tidak overprized oleh AHM.

      Cinta produk lokal dan Anti produk Overprized

      • ngantuk bro??
        yamaha bukan produk lokal kali, ttep aja produk jepang cuma dibuat di indo, klo produk lokal yaa emg asli indo dari yg buat material dll..
        belajar lagi lahh ..
        produk juga gak ada yg overprice, ada kualitas ada harga

      • kasian naibmu le le
        cm dikasih brosur doang

        nanti cm dikasih produk basi taun jebot, rider dr negara lain sdh wara wiri sampe juebol, ini malah dikasih mimpi doang

    • kasian liatnya,.. padahal dah ngebet baget kali mereka ya, eh di cuekin. tar giliran keluar bener ternyata ga sesuai yang di harapkan sungguh kucewa hati mereka nanti. ni buat yimm selagi fby masih setia jangan di buat galau nti kalau para fby sadar motor yang di banggain ternyata biasa-biasa saja baru dech binggung mo jualan apa. liat ahm mulai berbenah jadi lebih hati-hati lagi. buat iklan yo jangn berlebihan, klu vxion saja bisa ngalain chetah dan berteknologi balap, gmn dgn R15 wah jan pngin cepat2 liatnya. apakah jurus tipu2 masih di berlakukan. xixixixixiiii…..
      salam satu hati, ahm semakin menyusul, yang lain semakin tersungkur

    • mbonceng dulu ahhh :mrgreen:

      nivikoko.wordpress.com/2014/03/26/setelah-ruongsokan-r15-resmi-rilis-di-thailand-are-you-ready-come-to-my-garage/

    • blog kyk gni ni yg dicari biker. biar sekalian masukan ke yamaha nya. lama lama bisa ilfeel jga sama yamaha. padahal mtr sy mx sama scorpio dr sma dl. sayang banget yamaha kurang fast respon semakin kesini.

      jujur salut sama kawasaki. dr ga ada apa apanya di indo, jd pabrikan diperhitungkan skrg. genre mtr apa aja ada, harga masuk akal lah yaa.. ngefans bgt sama ninja rr 2tak nya kawasaki nii. nabungg ahhh

      semoga yamaha tdk kelamaan ngeluarin produk baru. contoh tu pabrikan sebelah. langsung thas thes boso jowone.

    • umpang om… pas kebetulan barengan dengan pameran motor dibangkok…..simpel sekali alasannya

      78deka.wordpress.com/2014/03/26/lady-biker-hidupnya-lebih-enjoy-daripada-lady-non-biker/

  1. jelas lah lek

    Hal yang patut dicontoh dari sebuah APM

    kobayogas.com/2014/03/26/kami-menempatkan-diri-sebagai-konsumen-hal-yang-patut-dicontoh-oleh-apm-lain/

  2. Ceritanya kan dibuat disini, pengennya disini juga duluan… namanya strategi bisnis…
    ————–

    Hal yang patut dicontoh dari sebuah APM

    kobayogas.com/2014/03/26/kami-menempatkan-diri-sebagai-konsumen-hal-yang-patut-dicontoh-oleh-apm-lain/

  3. Mungkin Yamhaha pikir, tahiland adalah MS Yamhaha terbesar didunia, makanya lebih diutamakan, lebih diprioritaskan

  4. Kalau ntar udah dikasih rilis duluan alias dimajuin tapi barang harus inden 1 atau 2 bulan terus mau apa? Sama aja kan dapet barangnya sesuai tanggal launching awal. Akhirnya malah kecewa lagi inden motor ga dateng-dateng. Udah syukur YIMM sekarang nyetok barang di dealer dulu baru launching jadi ga perlu inden, cukup cepet-cepetan.

  5. Yamaha thailand lebih cepat,lugas, dan terpercaya..tdk sprti yimm…PHP muluk..udh kayak caleg

      • @stonecold: tergantung sudut pandang om. beda kepala beda rasa beda selera. gitu aja kok ya gan ngerti to om. kan selera gak harus sama. kalo sama namanya seragam itu. 😀

      • iya sih pak kalo masalah selera mah susah. Tapi kalo sirik sih enggak lah pak. Masalahnya ada model yang lebih keren yaitu R125 itu lho.. Yakin deh R125 banyak yang bilang lebih keren daripada R15

  6. .Indonesia adalah
    market nomer satu Yamaha. Pasar
    terbesar dunia yang sangat
    diperhatikan oleh Yamaha Jepang.

    NATO NOT ACTION TALK ONLY

    OMDO

    • BN 302 dibekali mesin 300cc 2 silinder segaris dengan pendingin radiator dan DOHC 4 valves. Dilengkapi girboks 6-percepatan, motor ini diklaim bertenaga 37 dk pada 11500 rpm dan torsi 27 Nm di 9000 rpm. udah upside down lagi. Tunggu di PRJ !!!

  7. Seharusnya fby bilin petisi, kalau yamaha masih menganaktirikan Indonesia. Boikot produk yamaha, ga usah di beli.

  8. Perlu di catet ni yimm !! Kalo r15 gak cepet2 brojol disni .. Hari ini saya MB@H D@RMO akan berubah haluan pilih geng ijo buat minang HINO dump truck !! Saya kecewa sekali sama yimm !! Catet itu !!

  9. YIMM prlu mnjelaskn hal ini kang, d thai cm launcing bwt pngenalan atw lgsg d pasarkn…..
    kl YIMM g mw kasih pnjlasan y siap tunggu khancurn MSnya dsni….

  10. Sama Kang,,,,sebagai pemakai setia yamaha dari dulu saya udah mulai pindah ke laen hati. melipir ke kawasaki lebih baik. sempat kesengsem ama R15,, berhubung lm n malah Thailand lebih didulukan akirnya mantap pindah ke kawasaki,,,apalagi dulu pernah punya ninja,,,niatan ke kawasaki makin kuat.

    • betul masbro, kalo nunggu yg 250cc dari bocoran2nya kayaknya r25 bakal ngecewain, no deltabox, no almu swing arm, no monocross, dan mungkin makin byk no no lainnya. saya udah milih ninja rr ngarep yamaha indo kelamaan pas udah ada malah mengecewakan.

  11. tuulll..mas Iwan
    .lebih baik gak tau apa2 tapi tiba2 nongoll!!!!
    daripada tiap hari ngiler cuma plototin gambar di google…
    asyeeemmm tenan.

  12. ..Dan untuk kesekian kalinya.. customer Indonesia dikecewakan.. *turut prihatin ..mgkn mrk tau tipikal org sini selalu “nerimo”.. mw dikecewain gmn juga tetep ga ngaruh bnyk ke MS..mgkn beda di negeri lain.. :mrgreen:

  13. Eko .. Eko .. Iki rungokno aku sesepuh fby!!.. Nek kamu masih keras kepala !! Ms yamaha akan hacur untuk sportnya !! Indonesia haus r15!! Ayo cepet di croott kan !! Ojo mbideg ae koen !! Mumpung aku durung bawa linggis !!

Comments are closed.