iklan iwb

banner-460x110 (6)

Vario 110 FIajpgTuntas sudah brosis. Penggalian pelan-pelan dari berbagai pihak tentang gacoan anyar Honda berlabel Vario 110 PGM FI berhasil IWB kumpulkan. Hit and run…celingak-celinguk…tiarap dan kemudian attacking lagi bak pasukan bergerilya demi informasi untuk pembaca setia warung IWB sukses dilakoni. Dan inilah hasil yang bisa IWB suguhkan terhadap sosok successor skutik FMC Vario Techno 110….uk460x110AHM Oil EksNus 460x110

iklan iwb

Sebelumnya IWB haturkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh narasumber, telik sandi serta berbagai pihak yang sudi membantu penggalian produk sebelum dirilis kepasar. Passion dan tujuan mereka hanya satu yakni…share info yang mereka miliki demi memuaskan rasa haus atas informasi produk baru pada seluruh pembaca IWB dari Sabang sampai Merauke. Juozzz tenan. Btw….salah satu yang sedang hot saat ini adalah kemunculan skutik berlabel Vario 110 FI yang ternyata banyak berubah. Percaya atau tidak, bukan hanya beda desain…..AHM ternyata berani menjejali segudang fitur pada sang skutik. Apa saja??…

Tidak usah IWB jabarkan detil..sampeyan bisa lihat headlamp gen anyar lebih sipit. Perombakan membuat Vario110 makin galak dan agresif. Tapi itu belum seberapa brosis karena kabarnya pabrikan sudah membekali lampu LED. What???. Yup…bisikannya 2 headlamp LED dengan sein (bohlam biasa) dan lampu kota juga light emitting diode. Kabar ini tentu sangat mengejutkan mengingat belum satupun pabrikan berani menjejali LED sebagai lampu utama. Karena kurang percaya…sang sumber sampai menggambarkan coretan kepada IWB untuk meyakinkan informasinya…

Vario 110 FIDiterangkan…LED letaknya diatas (samping mika) sedang yang bohlam biasa didepan mika (terlampir). Jadi jika diperhatikan…..desainer meletakkan LED dilangit-langit bukan ditengah seperti umumnya posisi soket bohlam. Bisikannya sinar rada putih seperti halogen. Weleh…edian tenan kalau bener nih. Gebrakan euy. Tapi tetap kudu dibuktikan mzbro jangan berharap banyak dulu. At least monggo ditampung. Oh iya…..kecuali untuk stoplamp Honda masih menjejali dengan lampu reguler. Terus apa lagi??….

Pengait barang bisa dilipat seperti sistem pada SupraX125 FI. Sepertinya kedepan seluruh moped dan skutik Honda diaplikasi hook desain ini. Kemudian untuk bagasi sudah lumayan luas namun belum helm-in. Melirik kebagian engine….Konstruksi mesin identik dengan Beat FI yakni air cooled alias tanpa radiator. Mungkin inilah yang rada mengalami penurunan. Tapi jika menilik efisiensi perawatan….IMHO air cooled lebih simpel dan murah. Yang kelima adalah speedometer….shape disinyalir mirip punya Vario125 namun lebih kecil..

Vario 110 FIaaWarna pada cover black dengan list cover silver…identik milik V125. Sementara untuk batok kepala…direvisi ulang serba lancip mirip dengan Beat FI jadi terkesan lebih agresif. Begitu juga aki….Vario 110 FI mengikuti Beat yakni dipindah ke-dek bawah. Semua yang IWB sebutkan belum termasuk remote penunjuk parkir dan kemampuan membuka jok dari kontak utama (terintegrasi). Overall….secara dimensi Vario 110 injeksi sedikit rada kecil dibanding versi sebelumnya. kemungkinan karena mengikuti mesin yang lebih kompak….

Last…hingga saat ini Vario 110 PGM FI bocoranya sudah diproduksi sekitar 50 unit. Seiring waktu dan ketuk palu pusat…jumlah bisa ditingkatkan berpuluh-puluh kali lipat. Jelas dengan hanya mencermati satu persatu….AHM terlihat total memberikan yang terbaik untuk konsumen. Sebuah ikhtiar mempertahankan predikat sebagai raja skutik?. Pastinya mzbro. IMHO…jika seluruh bocoran dan bisikan terbukti….tidak diragukan posisi Yamaha akan semakin terdesak. Disaat rival mereka jor-joran royal fitur dan gebrakan baru….mereka terkesan stagnan ditempat. Semoga gerak AHM segera direspon oleh YIMM agar kita sebagai biker semakin dimanjakan. So…Vario 110 PGM FI??. Nggak lama lagi koq, ditunggu saja :mrgreen: ….(iwb)Vario 110 FI Vario 110 FI

258 COMMENTS

  1. edan….byuh…klo ngikuti model…..ancur lebur tu dompet,kang….kpn bs pny tabungan,pny istri2,pnya rmh susun 5…..(?_??)ck! (??_?)ck! (?_??)ck!
    :mrgreen:

  2. Kenapa AHM gak “hidupin” lagi VarioTechno 110….
    Menurutku matic dengan desain ‘WOW!” punya AHM ya Vartech110 itu …. Kalau yang ini sih “WEW!!!” gak banget !

  3. mantap
    blog-tiktoknet.rhcloud.com/2014/03/25/suzuki-jamin-spare-part-dan-produk-yang-stop-produksi/

  4. Edian … Satu mesin bajunya banyak, konsumen bisa milih sesukanya, tahu pabrik sebelah semakin kemana .. Wkwk

  5. tidak banyak berubah, di satu sisi mempertahankan desain yang sudah diterima khalayak, satu sisi….boring hehehehe

    kobayogas.com/2014/03/25/tematis-vespa-test-ride-review-handling-dan-braking-vespa-primavera-azzurro-marechiaropart-ii-habis/

  6. performa bagusan beat series krn knalpotnya bikin akselerasi lebih cepat, kalo mesin bagusan wtf (acg stater+magnet besar) torsi lebih nendang. idealnya wtf + knalpot mirip desain beat.

  7. Stoplampnya beat Fi banget ya…. bentuk depannya ko kalo diliat utuh warna biru kaya spacy sih….

  8. kok nggak lebih bagus ya? 🙁
    pertamax7.com/2014/03/25/yamaha-new-v-ixion-warna-radiance-titanium-gold-di-cat-full-gold-bagaimana-stnk-nya/

  9. Lawan pas buat tricity nih…
    Kabor disik ah,keburu disamplok linggis mbahmodh@r

  10. Motor YANCHEU semakin katro aja…

    😀

    teknologi yang sulit dijangkau…
    mungkin motor YANCHEU 5 tahun kedepan baru bisa kasih fitur kaya HONDA, tapi honda udah pake fitur lebih canggih lagi…

    😀

    vario motor berteknologi sekelas F16…
    mio motor berteknologi sekelas gerobak sy4mpah…

    😀

  11. menurut ane sih om ini lanjutan spacy, karena spacy ga laku terus ambil nama besar vario deh…cerdas banget honda

    • Sambil Lirik Yamaha robot kotak kotak jaman 70an… mentok Yamaha Alfa-yet, Riting model es potong, oli netes netes dari knalpot sama blok mesin, jembret kabeh ngelumut…

    • iya mklumlah masbro kn ahm baru belajar tentang disegn motor dari kompetitor, mkanya baru2 skrg modelnya bgus,,hahha! psti kdpepannya produk sebelah akn jauh lebih kren lg nich!

  12. body tengah pake gen lawas..
    stop lamp pake beat fi
    lampu depan model lawas cuman di bikin sipit 😀

    kombinasi jenenge 😀
    heheheheh

    yok di BC

  13. pake vario serasa jadi pilot F16…
    kemudi bagaikan kokpit jet tempur, betot dikit wuzzzz….

    😀

    pake mio bak naek bajay, roda geol-geol ampe ngebul….

  14. motor matic brojol trusss, wah sales honhon makin giat sebar brosur sekarang aja sampai jam5 sore dipinggir jalan gue sampai bosen terima brosur makin banyak produk bisa sampai tengah malam nih…… uhhuuuy ayo genjot……!!!!!

  15. Wah, produk Yamaha semakin dibombardir oleh barisan Matic Honda, jangan heran kalau ke depan-nya di jalanan kita lebih banyak melihat Matic H, sehingga lama-lama orang pakai Matic Y dianggap aneh, kecenderungan ini saya rasakan sudah terlihat.
    Bagaimana tidak, dengan harga 15 jt an sdh mendapatkan Vario 125, produk yang “Kelihatan Gede” , Kaya Fitur, dan “Body-nya bagus”.
    Tapi bagaimanapun juga kita harus apresiasi langkah Yamaha mengeluarkan “Eagle Eye 125”, tapi sepertinya produk itu kurang diminati konsumen, secara ada Eagle Eye Mio GT yang lebih murah, kenapa harus beli Eagle Eye yang lebih mahal ?
    Eagle Eye125 sendiri tidak lain adalah Facelift dari Xeon yang cuma diganti bagian depan dan sedikit sentuhan di bagian belakang, sedangkan body masih “sama” menggunakan platform yang menurut saya masih “imut” dan menurut saya tidak akan bisa melawan Vario Techno125.
    Melawan Vartech ? kita tunggu gebrakan Yamaha Indonesia, apakah setahun lagi ? dua tahun lagi ? 10 tahun lagi ?

Comments are closed.