iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3)

SuzukiPasca IWB merilis artikel akan distopnya beberapa produk Suzuki, banyak yang galau serta menganggap sumber yang menginformasikan keIWB melakukan kesalahan. Namun dalam perjalanannya…..indikasi sudah mengarah kejalur yang benar. Hanya beberapa revisi diantaranya adalah tetap diproduksinya Thunder 125 karena dianggap belum ada pengganti sport lain yang bisa mengisi posisinya mengingat wacana kehadiran Gixxer juga mundur hingga tahun depan. Seperti apa detilnya??. Monggo intip penjabarannya berikut ini….uk460x110AHM Oil EksNus 460x110

iklan iwb

Dari bocoran yang IWB terima, SIS sebelumnya mengatakan mereka hanya akan fokus pada 3 produk saja  yakni Nex, Shooter dan Satria FU150. Hal ini dengan tujuan agar mencapai efektifitas pemasaran seluruh jaringan. Meeting berkali-kali dilakukan hingga pada akhirnya mereka memutuskan……untuk Axelo dan Hayate akan tetap diproduksi namun dengan porsi sedikit agar variatif yakni 100 unit/bulan. Hayate diperlukan sebagai skutik flagship produksi lokal pengisi pasar 125cc. Berikut beberapa produk yang resmi Sdiscontinue perbulan Maret 2014…..

1. Shooter kode model FV 110 LAZ (versi tromol)

2. Shogun Axelo kode model FL125 SCD1/RCMD1/RCMDZ

3. Let’s kode model UF110 NE/NZ

4. Nex kode model UD110 EE/EZ/NEZ

5. Hayate kode model UW125 ZSC (versi SE)

6. Sky Drive kode model UK125 SC/ZSC

7. Smash Titan kode model FW110 D/SD/SCD/SCDZ

Yup…model-model diatas resmi perbukan Maret 2014 sudah tidak diproduksi alias resmi discontinue. Sedang untuk sport ternyata Thunder 125 tetap dipertahankan mengingat Suzuki belum punya produk pengganti. Selain itu manuver tidak pengaruh terhadap Inazuma karena berstatus CBU alias import utuh. So…jika ditulis secara lengkap produk yang dipasarkan Suzuki tahun ini adalah….

1. Shooter kode model FV110 LB/LE (disk)

2. Nex FI kode model UD110 NE (injeksi)

3. Satria FU150

4. Hayate kode model UW125SC1

5. Shogun Axelo kode produk FL125RCD1 (double disk brake)

6. Thunder 125 kode model EN125HAK

7. Inazuma kode model GW250

Nah…wis gamblangkan mzbro. Itulah produk-produk yang akan tetap lanjut serta discontinue dipasarkan. Final decision setelah melalui tarik ulur panjang internal SIS diputuskan 7 produk dengan satu berstatus CBU. Pertimbangan strategis…mencegah terjadinya shock pada konsumen Suzuki. Namun….strategi dasar tetap fokus pada tiga model pertama yaitu Shooter, Nex serta Satria….

Indikasi sudah terlihat dari digenjotnya produksi Nex dari biasanya hanya 3000/bulan dibulan Februari tembus 8000 (target 10.000/bulan). Kemudian untuk Axelo dari 4 model hanya menjadi satu model yaitu tipe disk brake. Sedihnya, kendati eksis….Hayate dan Axelo ternyata hanya sebagai supporting product dengan produksi sekitar 100unit/bulan….

Last….menyadari beratnya persaingan segmen sport, Suzuki sepertinya tidak banyak berharap diladang ini. So…Thunder125 serta Inazuma disinyalir hanya sebagai pengisi line up ketimbang kosong tidak tergarap.  Itulah beberapa bocoran yang bisa IWB kupas. Semoga saja tidak ada yang mengganggap narasumber IWB misunderstanding lagi (guyon lho kang :mrgreen: ).  Smash, Skydrive dan Let’s??. Kami semua akan merindukanmu. Good bye bro ....(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!