iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3)

Zeus-610Bro dan sis sekalian…pertama mendengar helm merk Zeus, mindset kita pasti digelandang pada sosok dewa Yunani. Jika sampeyan demen main PS….Zeus adalah musuh besar Kratos dalam game God of War. Entah kenapa Long Huei (manufacture) memilih nama “Zeus” untuk produk mereka. Apakah produsen yang berbasis diVietnam ini ingin produk mereka setangguh Zeus?. Mungkin…..uk460x110AHM Oil EksNus 460x110

Impresi pertama menerima helm Zeus….finishing vinil halus dan lumayan keren. Desain dari belakang kedepan cukup sporty. Kesan mewah coba ditampilkan oleh sang pembuat. Tipe yang IWB terima adalah Z-610 hitam doff. Kesannya emang galak brosis. Saat IWB sandingkan dengan siVario125 dirumah….klop tenan. Emang siapa sih Zeus dan gimana kualitasnya??. Kayaknya nggak perlu diragukan. Basis produksi diVietnam….Zeus sudah mengantongi sertifikat ECE, DOT, SS, CNS, NBR, AS dan yang pasti SNI. Jadi standart kemanan tidak main-main….sudah lolos uji secara internasional. Hal ini berkat sumbangsih material atau shell yang terbuat dari ABS. Wis…nggak usah IWB terangkan sampeyan pasti sudah tahu kekuatan Acrylonitrile butadiene styrene. Ok, sekarang mari kita intip secara dekat….

iklan iwb

Zeus ZS-610 menganut double visor (anti scratch). Uniknya…tuas pengungkit tidak seperti pada umumnya helm yang bertebaran ditanah air. Terdapat mekanisme khusus dimana dark visor malah turun saat tuas diungkit keatas. Sebaliknya visor naik keatas ketika tuas ditarik kebawah.  Selain itu…untuk liner sendiri bisa dipasang copot. Jadi busa kotor bukan masalah sebab sampeyan tinggal lepas untuk dicuci. Ketika IWB intip bagian dalam…terdapat 4 lubang yang dikoneksikan antara satu dengan lainnya lewat cekungan seperti parit pada permukaan foam. Jelas desainer berusaha mengoptimalkan sirkulasi udara agar kepala tidak gerah. Lha terus gimana kalau hujan??….

Zeus-610Tenang kangbro. Seperti helm lain….Zeus dibekali tuas buka tutup layaknya jendela. Kisi-kisi udara bisa ditutup ketika hujan dan sebaliknya dibuka saat udara panas. Kinerjanya cukup bisa diandalkan. Yang menyenangkan lagi…..desain visor utama ternyata ampuh mencegah udara masuk saat memakai motor pada kecepatan tinggi sekalipun. Penyakit helm half face adalah lemahnya sisi dagu yang kadang angin masih terasa menelusup masuk. Zeus tidak. Kemungkinan karena desain kaca yang lebar hingga kebawah membuatnya maksimal memberikan proteksi. Bobotnya yang termasuk ringan menjadikan Zeus juga nyaman dipakai menjelajah jarak jauh….

Last…tidak ada gading yang tak retak. Walau sudah bagus…..IMHO jika diperhatikan material klip kancing pengikat masih terasa kurang solid. Selain itu distribusi helm ini belum merata. Dibanderol 360ribu untuk tipe yang IWB jajal, kita bisa ngontak BikeMaster sebagai distributor resmi. Seluruh model ada disana…..komplit tertera mulai dari banderol hingga spesifikasi. Pembelian juga dilayani secara online. Diatas semua….Zeus memang cukup menggoda. Kualitas import, vinil dan finishing jempolan serta desain keren dipastikan menjadi daya tarik tersendiri. Penasaran detil helm yang IWB maksud??. Berikut foto dan speknya……….(iwb)

Merk       : Zeus

Buatan   : Taiwan

Pabrikan : Vietnam

Standart : ECE, DOT, SS, CNS, NBR, AS & SNI

Type : ZA-610

Harga : IDR 360,000

Kelebihan : Double Visor (anti scratch), removable liner, ventilation 4 lubang

Size : M, L, XL

Color available : Matt black, black gloss, white, red, orange, silver IMG_2568Zeus-610  Zeus-610 (5)Zeus-610 (7)Zeus-610 (8)Zeus-610 (9)Zeus-610 (10)Zeus-610 (11) Zeus-610 (1) Zeus-610 (2) Zeus-610 (3) IMG_2610IMG_2611Zeus-610 (4)             Zeus-610 (18) Zeus-610 (19) Zeus-610 (20) IMG_0497 IMG_0498Zeus-610 (12)Zeus-610 (13)Zeus-610 (16)Zeus-610 (17)Zeus-610 (15)Zeus-610 (14)

iklan iwb
Previous articleHonda CBR150 versi lokal siap menyambut kedatangan Yamaha R15…..??
Next articleHonda Zoomer-X & Yamaha R15 kepergok digotong bersama. Mau dibawa kemana nih motor??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!