iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3) image

Usai sudah turing ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk negeri. Melahap jarak total 8,233 KM menggunakan tiga sport andalan mereka yakni Verza 150, CB150R StreetFire, dan New MegaPro FI……AHM nyatakan turing 3 pulau bersama 3 motor injeksi berlangsung dengan sukses. Atas keberhasilannya tersebut…. Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat record Honda sebagai pabrikan yang sukses melintasi 3 pulau dengan jarak total 8,233KM menggunakan sport injeksi 3 varian sekaligus….

460x110rev(1)uk460x110

iklan iwb

Dari info PR yang IWB terima….Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat rekor baru yang dibuat oleh tim Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri yang menggunakan 3 tipe motor sport Honda berteknologi PGM-FI, yakni Honda Verza 150, Honda CB150R StreetFire, dan New Honda MegaPro FI. Rekor tersebut adalah Touring Terjauh Motor Berteknologi Injeksi dengan Jarak 8.233 Km. Sebanyak 12 rider terbaik yang diseleksi dari berbagai klub Honda di Indonesia mengawali perjalanan dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh. Beragam kondisi cuaca dan jalan dapat dituntaskan dengan zero accident dan tanpa kendala berarti…..

Di pulau Jawa, 12 rider berhasil melewati beragam karakter jalan, dari yang macet, bergelombang, terjal dan curam di pegunungan Bromo. Mereka mengakhiri touringnya dengan menaklukkan jalanan berbukit dan berkelok menyusuri pedalaman Kalimantan sebelum akhirnya finish di titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Meskipun menghadapi beragam tantangan kondisi jalan dan cuaca, ketiga kuda besi berhasil membuktikan performanya. Di pulau Jawa, Honda Verza 150 sempat mencatatkan rekor konsumsi BBM teririt sebesar 84,5 km/liter pada rute Bekasi – Purwokerto dalam kondisi jalan macet dan rusak……

image

Sementara mesin DOHC Honda CB150R StreetFire juga sempat diuji para rider dan menghasilkan akselerasi hingga 8 detik pada sebuah trek lurus 200 meter di wilayah perbatasan Kalimantan Selatan. Bahkan di Palangkaraya, salah satu rider dari Bogor StreetFire Club kabarnya mampu menggeber Honda CB150R StreetFire dan membukukan top speed 151km/jam. 😯 Weleh…lebih edian lagi nih bro. Sebelumnya kalau nggak salah sekitar149 km/jam. Rekor ini dicatatkan saat rider melintasi jalanan sepi dan beraspal mulus sebelum memasuki Palangkaraya. Sayang tanpa video. Diabadikan pakai Gopro pasti keren tuh….

Last…tidak bisa dipungkiri, selain turing berbalut kegiatan sosial ekspedisi nusantara satu hati sepertinya ingin menunjukkan ketangguhan mesin sport Honda. Dan dari ketiga kuda besi….CB masih menjadi pioner soal performa. Sedang Verza150 mewakili biker yang demen motor irit. Komplit tenan. So…..congrat kepada AHM yang kembali menorehkan record MURI. Namun dari sekian informasi…..jujur top speed 151km/jam-lah yang mempesona IWB. Soale buanter lho kangbro untuk ukuran mesin 150cc 4 tak. Dibutuhkan engine yang betul-betul mumpuni untuk melakukannya. Dan CB ternyata mampu memamerkan potensinya. Juozzzz tenan rek. Kalau udah begini….who dare to challenge the street fire now?? :mrgreen: …….(PR AHM edited iwb)
image

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!