iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3)

Top speed CB150Bro dan sis sekalian…..keraguan para pembaca Blog IWB atas top speed CB150R yang mampu menembus 149km/jam sempat menjadi hot topic para pembaca setia IWB. Seakan ingin menjawab polemik yang terjadi….bro Edis mengirim video top speed tunggangannya yang sudah disimpan jauh-jauh hari. Doi menegaskan….potensi motor DOHC engine racikan Honda ini memang luar biasa…..uk460x110460x110rev(1)

Dari surel yang dikirim ke IWB, bro Edis menerangkan….kondisi motor memang tidak standart ting-ting. Namun part yang diganti hanya ada dua komponen yakni knalpot serta busi. Yup…exaust bawaan pabrik diganti dengan model freeflow R9 Mugello. Untuk pemantik bahan bakar standart dilengserkan dan dijejali dengan busi NGK G-Power. Entah gimana doi bisa menyeting sedemikian rupa hingga sang Cibi kesayangan bisa melesat hingga tembus 148km/jam (tidak konstan naik turun 146-148km/jam). Jika diperhatikan….jarum RPM nongkrong diangka 11,000 gear 6. Ediannn tenan!. Tanpa merombak atau utak-atik limiter atas, berikut detil spek pengetesan….

iklan iwb

– Berat rider 53 kg
– Knalpot R9 new mugello
– Busi NGK G-Power
– Ban standar depan belakang
– Track ± 3 KM

Yup, trek yang dibutuhkan untuk meraih kecepatan diatas mencapai 3 km. Disinyalir jalanan sangat sepi minim kendaraan lewat. Yang patut dicatat….jangan pernah jajal kecepatan diatas 100km/jam dengan skill seadanya. Selain itu…hindari memilih jalan dengan kontur naik turun…melengkung ataupun menikung. Hukumnya wajib lurus agar tidak ada blindspot. Coret jika jalanan merupakan tempat lalu lalang penduduk. Kudu dipelajari benar-benar. Soale salah perhitungan sedikit….bubar bablas angine. So…better don’t try this at home!!!

Last….video ini seakan ingin menjawab cibiran dari para pembaca IWB yang menganggap CB150R tidak mungkin tembus zona 148km/jam. Dan inilah bukti yang disodorkan bro Edis..salah satu owner CB150R yang berdomisili diBengkulu. Juozz kang Edis. Berikut cuplikan video top speed hasil pengetesan yang IWB maksud. Nah…piye, masih ada yang ragu nggak?? :mrgreen:(iwb)

Top speed Honda CB150R (Bengkulu)

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=ZD5xMA0naeA]

Untuk HP : Klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!