iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3)

CB150RBro dan sis sekalian…report turing Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri sudah masuk kenewsroom IWB. Menjadi ajang bagi para rider untuk menguji ketangguhan 3 tipe motorsport Honda yakni CB150, Verza150 dan NMP FI….mereka berhasil melintasi tiga pulau termasuk Sumatera dan Jawa. Dari sekian informasi…satu yang cukup membuat IWB ngowoh lang domblong adalah testimoni dari bro Sandy Gita….anggota Honda Bogor Street Fire Club yang mengaku sukses meraih top speed 148km/jam saat nunggang sang DOHC engine. Edian!!!….460x110rev(1)uk460x110

6 speed yang dimiliki CB150R StreetFire memang bisa bikin motor ini kenceng. Saya bisa tembus 148 km/jam dan motor tetap stabil,” ujar Sandy Gita, Honda Bogor StreetFire Club. Tidak hanya doi, pujian senada juga dilontarkan bro Pujo Mulio peserta turing asal Palembang Honda Streetfire Owners. “Mesin motor ini sangat responsif, tidak hanya di putaran bawah saja. Tapi tenaga mesin tengah ke atasnya juga terasa. Apalagi saat posisi saya berada di tikungan dengan jalan menanjak, cukup menggantung rpm. Ketika gas dipelintir lagi tenaganya tidak berkurang,” tukasnya….

iklan iwb

Yup….bro Sandi menorehkan record 148km/jam dilintasan Semarang-Solo. Tidak jelas…..seperti apa rute yang dilalui hingga doi berhasil dan punya cukup nyali untuk melakukanya. Bobot pengendara sendiri tidak terekspos gamblang. Namun yang pasti….angka 148km/jam bukanlah main-main mengingat IWB waktu ngetes cukup susah untuk menembus tembok 130km/jam (kayaknya kudu diet ketat nih…kabotan badan euy :mrgreen: ). Jarak trek memang sangat berpengaruh. Namun sepanjang-panjangnya trek, dengan kondisi standart pabrikan…..berarti CB150 yang ditunggangi bro Sandy betul-betul kencang. IMHO….untuk motor lokal 4 tak 150cc, angka tersebut adalah raihan top speed terbaik yang pernah ada. Juozzz tenan…!!

Selain menorehkan top speed terbaik, para rider juga menyodorkan data mencengangkan soal keiritan bahan bakar Verza150. Unggul dari klaim pabrikan dengan metode pengukuran ECE R40 yang nongkrong diangka 48km/liter….salah satu peserta turing pengguna Verza sukses menjelajah hingga 56,6km/liter. Irit puol kangbro. Bisa jadi lancarnya rute memberikan sumbangsih terbesar sehingga mesin menjadi efisien dan hemat bahan bakar. Soal keiritan IWB memang tidak ragu. Karakter Verza bertorsi besar membuat rider tidak perlu banyak puntir gas untuk mendapatkan akselerasi yang dinginkan. Tapi….56,6km/liter tetaplah spesial mengingat turing banyak bermain diputaran atas….

Last.…ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri telah berhasil menaklukkan Sumatera dan Jawa, bertolak ke pulau Kalimantan untuk menuntaskan touring yang akan menempuh total jarak sejauh lebih dari 8.000 km. Tiga motor andalan AHM digeber hingga limit tanpa tedeng aling-aling. Melibatkan anggota komunitas Honda, stamina para rider kudu siap bejaban dengan tunggangan mereka yang tanpa kenal lelah. So….top speed CB150R 148km/jam??. Dont try this at home mzbro. Hanya untuk rider berpengalaman dan rute super aman. Sayang nggak direkam video. Pasti keren kalau disertai Gopro. Berikut beberapa jepretan trio sport Honda melibas jalanan lintas pulau dalam ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri. Edian juga siCiBi…..(iwb)CB150rR CB150Rd cbed Honda CB CB

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!