iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3)

Para pembalap Yamaha Racing Team Indonesia 2014 saat launching resmi tim
YIMM andalkan YZF R15 untuk balap sport 150cc…(paling kanan)

Bro dan sis sekalian…hari ini langsung dari Kantor Yamaha Head Office Pulogadung…YIMM mengumumkan tim racing dan agenda mereka. mengusung tema Home of Racing – Semakin Profesional, Semakin di Depan…..mereka yakin tim 2014 akan mengulang sukses seperti tahun-tahun sebelumnya….uk460x110460x110rev(1)

Dari info yang mereka rilis….mereka akan tetap menggunakan JupiterZ1 guna mempertahankan mahkota kejuaraan. Selain itu…..sport 150 juga sudah dipersiapkan guna menyambut regulasi anyar yang dibuka IMI. Yup….sang fairing YZF R15 mzbro. Yamaha berniat menduetkan Z1 dan R15 dibalap 2014 ini….

iklan iwb

Home of Racing adalah totalitas Yamaha membenahi manajemen racing dan budaya racing yang baik di Indonesia. Dan Semakin Profesional dimana tim Yamaha berada di koridor yang sama dan bersama-sama berupaya mencapai target secara bertahap, jelas dan profesional. Tahun ini pun kami mengajak sponsor lokal untuk GO International seperti Sakura muffler SMF yang menjadi sponsor product di MotoGP (Tech 3 Yamaha), dan menyusul produk produk lainnya,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia….

Adapun formasi pembalap YRT (Yamaha Racing team ) yang sudah dipersiapkan dimusim ini yakni…

Launching Yamaha Racing Team Indonesia 2014-Motoprix

Region 1 (Sumatera)                                       : 5 tim, 11 pembalap

Region 2 (Jawa)                                              : 11 tim, 26 pembalap

Region 3 (Bali)                                                : 4 tim, 9 pembalap

Region 4 (Kalimantan)                                    : 4 tim, 11 pembalap

Region 5 dan 6 (Sulawesi & Papua)               : 6 tim, 13 pembalap

Total tim Motoprix 30, pembalap 70

Indoprix                                                         : 9 tim, 16 pembalap

IRS / Kejurnas Supersport                          : 4 tim, 4 pembalap

Endurance Race 4 Hours Suzuka Japan    : 4 pembalap seleksi dari YRA

Launching Yamaha Racing Team Indonesia 2014--Selain konsen pada Indoprix dan Motoprix….mereka juga komit untuk terus melakukan pembinaan atau edukasi meliputi teori dan praktek on dan off track yakni YRA untuk pembalap, YTA (Yamaha Technician Academy) untuk teknisi / mekanik dan Management Control untuk Team Owner. Semuanya akan disalurkan dalam Yamaha Asean Race (YACR) serta Yamaha Cup Race (YCR). Yang lumayan membikin kita mengerutkan dahi ada jenjang karir menuju keMotogp. Yup…diumumkan dikantor pusat mereka…YIMM memiliki konsep dengan rencana jangka panjang 5 tahun (2014 hingga 2018) menuju puncak panggung balap internasional MotoGP. Pembagiannya adalah…

2014 : Joint IRS / Kejurnas Supersport & Suzuka 4 Hours (Focus R Series Race)
2015 : Joint AARC (Asia Road Racing Championship)
2016 : Joint All Japan Championship atau Spain Championsip
2017 : Joint All Japan Championship atau Spain Championsip
2018 : Joint Yamaha Team Racing at Moto 2 as a Team (not only rider)….

Last….Yamaha menggaris bawahi, YRT Indonesia tidak buru-buru ke level dunia MotoGP meskipun pintu sudah dibuka oleh Yamaha MotoGP. Secara bertahap mereka ingin menggembleng dan mengasah kemampuan pembalap dan mekanik dulu sehingga pada saatnya sudah benar-benar siap dengan mental yang profesional. Kayaknya Doni Tata menjadi pengalaman berharga brosis. Terlalu instan hasilnya malah nggak maksimal. So…..balap sport nasional 150cc??. Welcome to Indonesia R15!!. :mrgreen: …...(iwb)

iklan iwb
Previous articleSekilas video fitur andalan Honda SupraX125 PGM-FI…….
Next articleTop speed Honda CB150R tembus 149km/jam. Ediannn!!….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!