iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3)

trackday_mvoci_0071Bro dan sis sekalian…sebelumnya IWB minta maaf jika artikel Blog nggak sebanyak biasanya. Karena kesibukan yang diperkirakan hingga hari Senin nanti…sangat susah bagi IWB untuk mengetikkan satu dua buah kata. Namun IWB tetap berusaha memantau….melakukan update disela-sela waktu yang sangat sempit. Nah….pada kali ini IWB akan share sensasi berkendara nunggang moge dalam acara TrackDay bersama MV Agusta Indonesia, RevPro BMW, MVOCI, Burka, Japit, DSOC. Diikuti sekitar 70 moge plus 40 peserta……top speed terbaik yang IWB bisa ukir disirkuit Sentul meraih 235km/jam……!!!uk460x110460x110rev(1)

Pertama melihat komunitas ini….jian ngiler tenan. Motor berharga 300jutaan melebur menjadi satu. Raungan engine 4, 3 dan 2 silinder memberikan sensasi luar biasa. MV Agusta Brutale 675,  Brutale 800, MV Agusta F3 675, MV Agusta F3 800, BMW GS 650, BMW GS 1200 Adventure, BMW GS 1200 LC, Ducati 1199 Panigale ABS, Ducati 749, Ducati 999, Ducati Diavel, Ducati Sport Classic Paul smart, sampai beberapa Motor jepang seperti CBR 600RR terbaru, R6, Z800 merupakan beberapa kuda besi yang terlihat menghiasi acara trackday. Opo ora ngelu bin mumet. Untunglah bro Satar aka mbah Dukun sudah menyediakan beberapa motor untuk dijajal langsung. Yang pertama adalah…..

iklan iwb

Ducati Panigale 1199. Nggak punya racing suit atau wearpack…IWB hanya bisa ngowoh lan domblong melihat dua sejoli Indobikermag dan Tmcblog sudah siap mengenakan konstum mereka. IWB??. Cuma mengandalkan pelindung siku dan lutut. Jaketpun cuma berbekal Respiro Freeflow yang didesain tanpa protector. Weleh….yak opo rekk??. Keraguan sempat menghinggapi mengingat kuda besi yang disodorkan bertenaga besar. ” Sob jangan kencang-kencang ya…..pelan aja pokoknya” ujar IWB pada kedua kolega. Mereka menggangguk. Tapi setelah disirkuit semua berubah….

IMG_2147

Keberingasan tenaga Panigale membuat IWB lama-lama penasaran. Mencicipi pelan-pelan…..akhirnya keberanian mulai timbul. Coba IWB betot…..pada gear 2 speed 120km/jam…..ban sempet wheelie saat masuk gear 3. Byuhhh…..ediannn tenan. Percayalah……hanya sekali mendehem, kecepatan sangat gampang terkatrol masuk 180km/jam. Puncaknya pada lintasan lurus speed 190km/jam….IWB mengendurkan kecepatan ketika sebab pandangan ngeblur tidak jelas. Byuh…jian ora umum anginnya kangbro. Seumur-umur baru sekali menembus tembok 180km/jam. Dulu pernah merasakan speed 175km/jam saat nunggang RGR150SS…dan selang 20 tahun setelah itu, sensasi tersebut kembali IWB rasakan….

Terbaik nyicipin Panigale 1199….IWB hanya berani nongkrong sekitar 195km/jam (2 kali putaran). Tanpa wearpack membuat IWB rada ciut nyali. Masuk paddock…ternyata BMW GS 650 sudah menunggu. Disodori jajal motor cruiser….IWB tidak menyangka motor ini begitu nyaman dan jago menaklukkan tikungan. Kedodoran nguber wak haji Taufik yang nyemplak MV Agusta F4 serta mbah Dukun yang nunggang CBR600 saat dilintasan lurus…..keluarsa GS mudah diajak cornering. Motor yang sejatinya masuk keluarga turing murni begitu nurut. Asli…IWB lumayan tercengang. Alhasil…..GS 650 selalu mendekat ketika entry corner. Kecepatan puncak dilintasan lurus sekitar 180km/jam. Gimana dengan yang lain??….

GS 1200 LC. Yup….karakter motor ini mirip  dengan sang adik namun dengan cc yang lebih besar. Btw….usai dari BMW, IWB disodori Brutale 800. Tentang motor ini??. IWB dibikin terpana. Sang naked betul-betul brutal. Gas dibuka disedikit langsung menyalak. Power motor ini tidak boleh disepelekan. RPM sekitar 17ribu…..IWB hanya berani jajal semburan tenaganya diangka 16ribu. DiZona ini IWB dipaksa pegang stang kuat-kuat karena motor seperti dilempar kedepan. Speed terbaik yang berani IWB kembangkan pada Brutale 800 adalah 215km/jam. Satu yang menjadi catatan IWB adalah mudahnya handling MV Agusta. Tekukannya begitu light…ringan dan gampang dikontrol. Tapi….sang pioner yang membuat IWB juga terkesan adalah CBR600!!….

trackday_mvoci_0068Yup….karakter motor fairing keluaran Honda ini lembut. Namun siapa menyangka sekalinya dibetot….muntahan power 4 silindernya cukup nggegirisi. Badan motor layaknya dilempar dan nyali benar-benar diuji. IWB yang selama ini hanya bermain kuda besi 250cc kebawah memang tidak boleh sembrono asal puntir gas. Sudah mulai berani bermain dikisaran speed 200km/jam….diputaran kedua IWB sukses menembus speed 235km/jam. Kalau sampeyan nanya seperti apa rasanya??…..asli kangmz, seperti berada didunia lain. Susah melihat object didepan secara tegas. Satu kata yang bisa IWB katakan….empat jempol untuk para pembalap Motogp yang sering menembus speed 300km/jam. Mental alien semua tuh :mrgreen: ….

Last….IWB haturkan terima kasih pada mbah Dukun aka bro Satar yang sudi memberi kesempatan IWB jajal langsung berbagai moge dalam track day bersama  MV Agusta Indonesia, RevPro BMW, MVOCI, Burka, Japit, DSOC dan semua pihak yang membantu terselenggaranya event keren ini. Semoga kedepan akan ada lagi event serupa dan pastinya akan dengan senang hati IWB hadir disana. Btw…berikut beberapa jepretan track day yang IWB maksud. Juozzz gandozzz kotozzz kotozzzz!! (iwb)IMG_7142IMG_2133
DSC_0226
DSC_0224

IMG_2073 IMG_2074 IMG_2141IMG_2101 IMG_2080IMG_2105

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!