iklan iwb

banner-460x110 (3)

Screenshot_4Bro dan sis sekalian…IWB bengong membaca artikel dari wak haji Taufik. Kendala koneksi internet membuat IWB rada ketinggalan dan baru tahu bahwa Yamaha sudah merilis harga NJKB 2PK alias R15. Dan yang sangat mengejutkan…..NJKB motor 6 speed SOHC 4 klep tersebut hanya dipatok diangka 18,1 jutaan. Ediann!!!…..460x110rev(1)uk460x110

Jujur angka ini jauh dari prediksi. Awalnya kita berharap YIMM melepas tidak lebih dari 30jutaan atau idealnya diangka 28jutaan. Seperti menjawab tantangan para biker….Yamaha langsung menggedor dengan angka NJKB 18,1jutaan. Artinya apa??. Mimpi YZF R15 dijual dibawah 30jutaan 99% terbuka terealisasi. Yup…..polanya sangat jelas mzbro. Sebagai gambaran….NJKB Byson dipasang 16,7juta….output on the road 20,9 juta. Kemudian NJKB Vixion 17,5 juta……harga OTR-nya 21,7jutaan (awal rilis). Terjadi kenaikan 24-25 persen dimasing-masing produk. Nah monggo sekarang intip 2PK alias R15…..

iklan iwb

Produk ini pada NJKB tertera angka 18,1 jutaan. Perbedaan pada NVL hanya 600 ribu. Kedengarannya terkesan sangat tidak logis ?sebab jika kita coba kalkulasi dengan penambahan 24-25 persen sesuai pola diatas maka jatuhnya hanya 22,3-22,6juta. Opo ora edian bin mumet. Yah…itungan on the road memang tidak sesederhana itu. Banyak aspek dan produksi yang melibatkan banyak hal khususnya vendor serta selentingan beberapa part fairing yang masih mendatangkan dari India. Namun dengan hanya mengintip NJKB jelas kans R15 dibanderol pada angka 25-26jutaan sangat terbuka…..

Last.…entah apa yang mendasari YIMM berani mematok mepet dengan New Vixion. Mereka sepertinya tidak kuatir motor ini akan menggerogoti pasar sang naked. Namun…sisi positifnya, dengan langkah yang dilakukan jelas kompetitor akan dirugikan. Kesan overprice coba dibentuk oleh pabrikan garputala atas produk fairing rival. Btw…semua memang masih analisa dan prediksi berdasarkan NJKB. Tapi kansnya sangat kuat dan terbuka terjadi brosis. So…R15 dijual 25-26jutaan??. Sobek tenan jika benar terbukti :mrgreen: ….(iwb)

njkb_r151

727 COMMENTS

  1. wiiiih mantap……sayang daha da NVL…..kalo ada rejeki yah R25 aja kali……

    wisnu3ds.wordpress.com/2014/03/07/velg-yamaha-kurang-tahan-banting-kah/

  2. Mantep tenaan, alternatif sport firing harga miring. Kualitasnya? Standart yamaha n setau ane yimm kualitssnya lebih bagus dri iym(yamahanya india)

    • klo maslah kualitas kenapa harus TIMM ngirim NVL aka FZ150 ke negeri jiran ?? wowkowko.. dasar FBH guoblok makan sana~!!

  3. Yah emang harus gitu strategi dari pabrikan2 miskin melarat pesaing ahm, yimm, sis, kmi.. pabrikan miskin melarat ya kualitasny harus abal2 mocin quality dibanding superioritas produk ahm..

  4. Waduh…jadinya MURAHAN nih montor…maklum secara Rongsokan15 aka LUNGSURAN!!! Ngihaaaaaa…

  5. Yessss.. Memang begitulah seharusnya!!! Jangan mau kalah ama tetangga2 sebelah yg lain udah pada pake moge kok..

  6. wah wah wah .. bikin galau pembeli nvl . getun kepati
    pati iki . . didol maneh ae nvl-le kang

  7. Pasti akan tetap dianggap salah dimata FBH,,,,,
    Knapa ???????? selalu salah dimatamu,,,,,,,,,??????

    • Slhnya lihat tingkah fby seperti mimpi di siang bolong keinginannya terkabul…
      Selamat ݪ? smg gak ngebul atau meleleh2…
      Pasti lgi menghayal pnya doch ݪ?
      Kasian kasian kasian….
      Orang ?????? smpe bulan mas…..
      Wkwkwkwk…..

  8. Mari kita sama tefuk framuka buat kegirangan Ngepbeye…jiaaan oblak benul dengkul pak Oke, Supriyono, Deon mikirin harga Rongsokan15 smpe2 dijual MURAHAN…Ngihaaaaaa

  9. Rongsuokan 15 pantasnya ?? kasih harga 16-17jtan ?????j?

    Jika dilihat dr ekonomi fbh

    Hihihihihihihihihi

  10. Ingat petuah “ADA HARGA ADA RUPA” dijamin kali nih YIMM mengabaikan KUALITAS…Ngihaaaaaa

      • ya jelaslah ADA HARGA ADA RUPA,masak motor seharga 20 jutaan tapi kualitasnya seharga motor seharga 30 jutaan mau untung dari mana YIMM,bukannya untung malah rugi kalau motor seharga 20jutaan tapi kualitasnya seharga 30 jutaan

Comments are closed.