banner-460x110 (3)

Bro dan sis sekalian….kedatangan Shuhei Nakamoto, bos HRC keIndonesia menjadi pertanda keseriusan mereka menyongsong balap 2014. Tidak tanggung-tanggung brosis, dari informasi resmi AHM….mereka sudah menyiapkan 18 buah motor CB150R….20 CBR250R….serta CBR600R. Edannya lagi…Nakamoto selaku vice president Honda Repsol Racing menyatakan dukungan penuh kiprah Astra Honda Motor menggarap secara serius ajang balap nasional maupun internasional. Juozz!!…uk460x110460x110rev(1)

Penyematan kembali logo “One Heart” diMotogp bukannya tanpa arti. Menghiasai racing suit Pedrosa dan Marquez di bagian depan, dan lengan tangan kiri dan cover body sepeda motor sebelah kanan plus logo Satu HATI pada punggung, lengan tangan kanan racing suit dan cover body sepeda motor sebelah kiri….logo ini diharapkan mampu menjadi aspirasi para pembalap lokal untuk meraih impian tertinggi. Komit dengan tujuan yang ingin diraih…berikut persiapan yang dilakukan oleh pabrikan sayap mengepak….

Di balap domestik, mereka menurunkan 18 tim balap di ajang Motoprix, 5 tim balap di Indoprix, 18 starter di One Make Race (OMR) 150cc Indospeed Race Series (IRS), 20 starter di OMR 250cc IRS, 3 tim balap di Kejurnas 600cc IRS, meneruskan program Honda Racing Championship (HRC) di 8 lokasi serta membuka HRC regional di 3 lokasi. Pembinaan pebalap muda pun dilakukan melalui Honda Racing School (HRS) dan pembinaan tim balap melalui Honda Technical Racing Training.┬áSementara di tingkat internasional, AHM menyiapkan 2 pebalap muda Indonesia di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc, 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC), 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance, dan 1 pebalap dalam All Japan Championship dan Spanish Championship. Emang apa sih tujuannya OMR??…

AHM_02Sebagai ajang seleksi brosis. Yup….AHM membuka OMR kelas 150cc dan 250cc sebagai salah satu ajang seleksi untuk pebalap muda Honda agar dapat naik ke level lebih tinggi. Mereka menyediakan 18 unit Honda CB150R StreetFire untuk OMR 150cc dan 20 unit Honda CBR250R untuk kelas OMR 250cc. Pebalap yang berprestasi dalam OMR tersebut berkesempatan untuk bertanding dalam Asia Dream Cup dengan persyaratan umur dibawah 20 tahun. Di ajang kejurnas, AHM menurunkan 3 tim balap Astra Motor Racing Team (ART) di Kejurnas 600cc yang menggunakan Honda CBR600R, yaitu Denny Triyugo, Dimas Ekky Pratama, Iswandi Muis. Nah….mantep tenan to!!….

Last.…akan menarik bagi kita melihat pertarungan antar kedua kubu, Honda vs Yamaha yang sudah menyiapkan senjatanya masing-masing. Jika AHM didukung tim sekaliber HRC….maka YIMM disinyalir juga melibatkan Yamaha Racing. Apalagi rumornya Honda terbuka menggunakan CBR150 untuk turun balap 150cc jika diperlukan mengingat lawan mereka juga sudah menyiapkan YZF R15. So….CBR150R melawan R15 disirkuit??. Byuh…seru tenan kalau terkabul tuh. Semoga saja :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements