iklan iwb

banner-460x110 (3)

Bro dan sis sekalian…sebelumnya IWB haturkan terima kasih kepada para responden yang ikut berpartipasi dalam polling singkat antara dua motor fairing baru Ninja 250 RR Mono (status sudah rilis) dan YZF R15…berstatus baru akan launching. Polling yang didasari sengitnya persaingan sport fairing ditanah air….dimulai atas gebrakan Kawasaki yang secara berani dan mengejutkan mematok angka RR Mono diangka 40jutaan dengan asumsi kita buat 39,9juta. Tindakan yang akan mengancam kans Yamaha jika mereka ngotot menjual R15 diangka 31-32jutaan. Nah…apakah prediksi dan analisa IWB sinkron dengan penilaan para biker diluar sana. Yuk…kita intip saja hasil pollingnya!uk460x110460x110rev(1)

Pertanyaan yang IWB lontarkan cukup simple yakni….”Jika banderol Yamaha R15 31jutaan….pilih mana dibanding Ninja 25RR Mono??”. Diikuti 4,582 votes (suwun brosis)….angka tersebut hanya menghitung satu klik saja. Artinya walau sampeyan milih bolak balik ngeklik, sistem secara auto akan mendeteksi kecurangan base on IP address. Setingan ini untuk menghindari adanya tricky votes sehingga akurasi polling lebih terjamin. Nah…dari 4,582 responden, berikut hasil yang IWB peroleh…Screenshot_1

iklan iwb
iklan iwb

Screenshot_2

Yang menjawab tetap YZF R15 sebanyak 731 pemilih. Porsi ini hanya 16 persen dari suara yang masuk. Sedang sisanya….sebanyak 3,797 atau setara dengan 84 persen lebih berupaya berpikir logis dengan memilih Ninja250RR Mono. Bisa jadi nama besar Ninja serta kubikasi 250 menjadi pertimbangan tersendiri. Hasil ini tentu saja cukup mengejutkan mengingat jaringan sales, servis dan sparepart jauh lebih superior dibanding Kawasaki. Namun…..sekali lagi, banderol 9 jutaan disinyalir bukan kendala berarti bagi biker disegmen ini. Semua fakta yang kudu dianalisa dan disikapi YIMM secara sungguh-sungguh….

Last…polling ini hanya bayangan kondisi diluar sana. Sifatnya tidak mutlak 100 persen opini para biker tanah air mengingat banyak daerah yang mungkin belum mengerti dan terjangkau internet. Namun polling setidaknya bisa dijadikan bahan kajian dan acuan jika ingin produk sukses dipasar nanti. Banderol terlalu tinggi…..Ninja mengintai dari atas. ?Terlalu rendahpun terbuka mengganggu Vixion. Sinyal Yamaha kudu hati-hati menggarap formula pricing R15??. Monggo sampeyan simpulkan sendiri :mrgreen:.(iwb)Ninja 250RR Mono

439 COMMENTS

    • numpak onta 😀

      campurtumpah.wordpress.com/2014/03/04/pemilik-cadangan-aspal-alam-terbesar-tapi-jalan-rayanya-kok-cepet-jadi-kubangan/

    • Mas Iwan malah menyuruh kita menyimpulkan sendiri???…hadeuuh..biarin aja YIMM yang menyimpulkan sendiri Mas…yg penting kita2 sudah urun rembug tentang Yamaha R15, mau didengar atau tidak itu terserah YIMM…R15 mau laku atau engga itu tergantung respon YIMM terhadap pendapat kita2..

    • YIMM kebingungan membanderol R15? Salah sendiri sih, kenapa juga vixion dulu harganya naik terus..dr 19 jutaan ke 22 jutaan..mentang2 vixion laku keras, harga terus dinaikin..skrg akibatnya susah membanderol R15..

    • itu y atas motor biru biru mau balap ko matae pake di tutup kacamata warna putih ukuran 36D gt ya.. hehe

    • Hari gene Roembeng 15 motor Lungsuran dari India men. YIMM cuman modal cat ulang nh….. nehi nehi tumbar jahe…

  1. Mau djual mahal kok opercrott…scara nih montor msih SOHCrott 150sese…mau djual murah kok murahan…scara nih montor impian Ngepbeye berteknologi montor jipi semenjak zaman mazapahit saza…Galau tenan iki critane…Muahahahahaha

    • motor fairing yang cuman berani di adu sama motor downgradetan abal abal AHM. itu pun mesin masih butuh di oprek oprek mekanik jepang.

      • hari gini 150 SHOC, tetangga sebela bisa bikin 390 DOHC 1 silender malah. udah kalah malah bodohin diri sendiri. “YAMAHA, SEMAKIN KOPLAK”

        ngohahahahahahahha

  2. Lha piye to lek, lha wong kaoskaki memang sengaja menggasak jajaran hondupret yg sok cbu, sekalian menampar yahomo yg sok lokal mengkayal harga murah

  3. 32-35 jta yg mono naked waaah bikin nangis bombay R15 walaupun di bandrol 28 jt jg tetep aja bakal seret.

  4. Kalau disurvey juga, pilih mana ninja mono atau CBR 250 single silinder?? kira2, hasilnya bakal seperti apa ya…

    • Ane sbg fbh pun pilih ninja monorel…walo 40%indihe wis ben rapopo.tp klo CBR dibandrol 45jeti laen critanya..

    • tetep rr mono yg unggul di poling tapi untuk kualitas cbr lbh unggul. karna sifatnya cbr itu thailan punya bukan punyane miri miri tumbar jahe. dan cbr jomblo clinder udah terbukti kmampuanya di sirkuit ngamplengin dual clinder. kalo rr mono blum pernah di uji untuk event

      • yoa, cbr old tak tergoyahkan… YIIM jualan merica ketubambar jahe aja. “YAMAHA, SEMAKIN KOPLAK”

  5. Mending ora usah didol ae…ben Ngepbeye tidur lebih dalam…lebih dalam…lebih dalam lagiii…Ngoahahahahaha

  6. wes rasah d dol wae….cukup vixion n scorpio riders yamaha jg udah senengnya setengah mati,sampe d puja2 koyo dewa…

    • Kalau harga yamaha R15 28 jt mungkin pilih yamaha, tapi kalau 30 jt ke atas jelas pilih kawasaki mono, itupun kalau orangnya waras, #…

  7. mongtor buangan gini masih jual mahal dan malu2 kuda…… dijual 15jt pun org masih mikir 2X…… modelnya dah ekspayert, harganye ngalah2in mongtor global padahal kelebihannya tak ade…… kalo 15 jt ane borong 10 biji buat dijadikan mongtor tiga roda trus disumbangkan ke RT buat ngangkut sampah…….

  8. diantara 2motor tersebut Untuk memiliki 1 dari 2 motor saat ini gak bakal kebeli , tetap bersyukur dgn motor yg udah ada aja, tinggal rawat yg baik ajah.
    ninja mono atau r15?
    gak tergoda tuh…
    (gak ada duwit)
    komen ane ninja mono emang keren bro dibanding r15.

  9. Untung aku ora dadi kaum Ngepbeye…nek nasipe tragis trus ngene mngkin aku wes ngendat kaet wingen2ane…Jiakakakakakak

  10. R15 boleh 31-33jt tp Body, Kaki2 dll Ky R125 eropah… #mimpikaliyee

    Yamaha mau bikin kawasaki galau..?
    R25 di harga 50jt, ninja mono galau ninja stereo jg galau… #juooz

    Honda & Suzuki nonton aja dah… 😀

  11. tmen ane orangnya jlek mtornya ninja ceweknya mnizzz bgd :mrgreen:
    So.. Klo ad duit mnding k ninja aja 15% ikut andil menggoyahkan hati cewee

  12. Temen ane ada yg b’andai”
    Klo msh bujangan brani dia jual nvl buat ganti ninin mono, galau dia dah pny anak istri :d kuli pabrik

  13. edisi pertama adalah perkenalan. kalo yg sudah2 mah jadi kelinci percobaan. tanya aja sama korban2 kelinci percobaan. semoga dealer dan bengkelnya sudi membantu.
    40 jutaan cuma harga perkenalan.

    *cuma mengingatkan.

  14. 30jt dapet piksen modipan?pikir 2x masbroh! 150sehse,sohc,tampang jg ngga keren2 amat…

  15. Untuk yimm r15 klo bisa harga 28 jangan lebih dan material harus diatas kompetitor,saya kira konsumen masih percaya yimm.

  16. R15 dah g menarik lagi menurut saya…soalnya brojolnya dah lama+prediksi Harga 30n jeti…
    Pastinya org2 yg dah nunggu ni motor berpaling ke tetangga karna ada tawaran yg lebih jozz…

    • Tapi FBY masih setia menunggu motor lungsuran Roembeng15 dari India ini men… skrng masih di cat ulang sama YIMM..

  17. alah mas iwan ki mikire ko smp r15 sma rr mono.lha wonk cbr150 honda ae regane gawe jijik

      • sing cbr ora di komper mergo CBU tailan,sing gebuk2an kan KMI karo YIMM sing gae semprot lokal,ngAHM trimo dadi penonton,,,mangkane nek ono artikel diwoco disit ora kesusu komen dul

Comments are closed.