iklan iwb

banner-460x110 (3) image

Bro dan sis sekalian…masih ingat artikel IWB beberapa hari lalu tentang protolnya foot step salah satu owner Z250 (klik disini http://iwanbanaran.com/2014/02/24/foot-step-protol-hanya-karena-menahan-beban-pengendara/). Melaporkan langsung dari Samarinda, doi mengungkapkan kekecewaannya atas respon dealer yang terkesan tidak perduli. Berikut surel susulan setelah mencoba klaim kedealer terdekat…..

460x110rev(1)uk460x110

iklan iwb

Siang kang, just konfirm…saya sudah klaim ke dealer, bahkan 2 dealer…jawabannya sama, dealer hanya menjual, jika kasus seperti ini tidak ada garansi nya,,, yang saya sayangkan dealer di tempat saya membeli sama sekali Gak mau liat kondisi patahan tersebut kecuali satu dealer di pemuda ampe moto patah…..saya berharap konsumen Z 250 yang lain tidak mengalami kejadian yang sama seperti saya…terima kaSih atas bantuan kang iwan ya…salam sukses !!! Kalo main ke samarinda email saya ya kang,,, mugi bisa nemani akang muter2 samarinda..hehehehe

Sudah bisa diduga, foot step patah memang tidak ada garansi. Namun alangkah baiknya sebagai dealer mereka setidaknya mampu menjadi tempat curahan konsumen….mencatat..dan kalau perlu dibawa potongan komponen untuk ditembuskan kepusat sebagai bahan investigasi. Nah….kalau kayak gini, masalah tidak terselesaikan. Terjadi failure part namun pihak pusat tidak tahu. Cukup disayangkan….

Last…Z250 pararel engine saat ini masih berstatus import murni dari Thailand. Jadi cukup mengagetkan hal ini bisa terjadi. Namun menurut kolega IWB yang mengerti betul perkara komponen……kegagalan kerja komponen tetap terbuka dialami. Dari sekian ribu unit….pasti ada yang cacat. Tapi porsinya hanya segelintir. Nah…menanggapi patahnya foot step Z250…kemungkinan muncul gelembung udara terperangkap pada material saat casting sehingga membuat kekuatannya menjadi rapuh. Buat bro Shendy….yang sabar mzbro. Ambil hikmahnya saja. Kemudian untuk owner Z250 yang lain, jangan coba2 berdiri bertumpu pada injakan kaki tunggangan. Takutnya kejadian serupa menimpa sampeyan :mrgreen: ….(iwb)

271 COMMENTS

      • class action aja kalau kawasaki tidak mau ganti, footstep adalah komponen safeti seperti shock absorber, atu kirim fia jne ke mas iwan untuk langsung disodorkan ke ponggawa kawasaki, karena dalam die casting ada istilah keropos… karena menurut ane kawasaki akan lebih bijak nama baik dan image kawasaki tidak semahal footstep z250

      • Ngga heran kalo Kawak mah, kelakuan dealernya ngga ada yg bener, mau komplen, belum diceritain masalahnya udah nolak duluan, alesan ini itu, pengalaman pribadi klaim headlamp Ninin Fi.
        Seharusnya kawasaki bisa lebih selektif milih dealer, bayangin klo gw beli Z1000 270jt headlamp ngembun diginiin ama dealer, tak obrak-abrik tuh dealer.

      • @pangandaran

        headlamp n250fi tow kang yg ngembun.. cb d baca d buku pedoman pemilik hal 127, tuh case d anggap normal am kmi..

      • Walah koq lempar batu sembunyi tangan….

        4g92mivec.wordpress.com/2014/03/03/consumer-reports-chrysler-group-di-urutan-teratas-mobil-terburuk/

    • Ngikooott bonceeenngg..sambil bawa jemuraann…ehhe

      motoblast.org/2014/03/03/razia-motor-di-bali-polisi-semakin-pintar-baca-tingkah-pengendara-yang-bodong/

    • Nderek mas Ipan, hedlamp bisa kenapa footstep gak bisa ya? kan sama-sama baru. Walaupun gak ada garansi tetapi pihak pabrikan terutama dealer patutnya merespon hal ini dengan meneruskannya ke atas. Bisa-bisa hanya dengan hal seperti ini konsumen tercederai dan bisa-bisa para loyalisnya jadi kurang percaya dengan kualitas dari produknya. Ingat kembali dengan apa yang terjadi pada pabrikan suzuki lewat blumdernya melalui smash 110 yang sebagian memiliki kwalitas buruk. Akhirnya semua produknya dicap buruk dan penjualan anjlok serta resale value terjun bebas.
      Kalau sudah begini, butuh waktu lama untuk mengembalikan kembali kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkannya. Bukan hanya setahun dua tahun, buktinya pabrikan berlogo “S” sampai saat ini masih merasakan dampak tersebut(sudah hampir satu dasawarsa lho..).

      • bro Rizky analisanya bagus.tpi setidaknya ente harus liat jg produk berlogo sayap.jg buanyak bejibun problem dri jaman honda supra fit..honda tiger.n honda cbf ..ente dh hidup di jaman suzuki smash.bandingkan kwalitasnya dgn honda supra fit

      • bro Rizky analisanya bagus.tpi setidaknya ente harus liat jg produk berlogo sayap.jg buanyak bejibun problem dri jaman honda supra fit..honda tiger.n honda cbf ..ente dh hidup di jaman suzuki smash.bandingkan kwalitasnya dgn honda supra fit yg justru menurut saya jauh lebih bobrok dri suzuku smash….penjualan suzuki anjlog bukan krna suzuki smash ..tpi krn desainya yg itu itu mulu

      • logo sayap memang banyak masalah, tapi mereka merespon dengan baik, makanya konsumen masih percaya dengan produknya. meski motor saya punya banyak masalah, tp dengan respon dari dealer dan pusat yang begitu baik sehingga kita sebagai konsumen merasa tenang.

      • Lha kalo desain sih selera tersendiri, buktinya saya sampai sekarang masih makai produk suzuki(shogun r). Kenapa, saya tau suzuki mulai berbenah dan part-part yang mereka berikan berkualitas baik(awet bro). Tetapi, tidak serta merta semua konsumen apalagi calon konsumen berpikiran seperti apa yang saya pikir. Ingat, “calon konsumen” mereka belajar/bertanya mengenai sesuatu produk dari “kata orang” karena mereka belum pernah merasakan produknya. Jadi pantas kan jika saya bilang kalau ada produk yang buruk kualitasnya maka akan berimbas kepada penjualan produk lainnya karena mereka beranggapan “kalau yang itu saja jelek berarti yang lain pun jelek”. Anggapan ini bisa berakar hingga beberapa tahun lamanya, ya kalau ATPM cepat merespon maka mungkin kemungkinan ini bisa diperkecil karena aftersales yang baik dan akhirnya konsumen percaya bahwa Brand bisa bertanggung jawab atas produk yang diberikannya.

    • kog begitchuuu

      —————————-

      lovemybike.wordpress.com/2014/03/03/tes-philip-island-sesi-pertama-tanpa-tim-open-class-dan-satelit-lorenzo-tercepat/

    • kl menurut saya , hampir semua part itu tidak ada garansi mau motor apa saja sama, kecuali kasusnya masal, apalagi kesalahan pengguna.
      nah di buku manual kan ada penjelasannya…atau jk kurang jelas ya lihat web resminya langsung.
      Kl semua ada garansinya ya pabrik nombok,
      bukannya gak simpati, tp mungkin pengguna jg harus hati2 merawat tunggangannya.

      masshar2000.wordpress.com/2014/03/03/aprilia-rs4-125-siap-jadi-penantang-yamaha-r15/

  1. Wah wah wah … Mudah-mudahan ada pencerangan dari pihak KMI … Paling tidak response investigasi …

  2. waduh …
    pertamax7.com/2014/03/02/ducati-indonesia-resmi-launching-ducati-899-panigale-dan-ducati-monster-796-minggu-2-maret-2014/

  3. walah turut berduka. harusnya paling gak ada penjelasan dr dealer sbg wakil resmi pabrikan.

    fbh pasti seneng ada lagi produk kompetitor yg bisa jadi sasaran bece
    *never ending bakar 😀

  4. makanya beli motor yg barstepnya dr besi beton, pasti awet, kalau tak percaya tanya marwoto

  5. Maaf mas iwb, kemungkinan kesalahan dari owner bisa juga besar, krn style riding disamarinda kurang bagus mas,pengalaman sy di jakarta sama di samarinda memang beda jauh.di samarinda motor baru tahun aja udah banyak yg ngebul alus mas. Rata2 kondisi motor disana rem blonk sm rem mati salah satu sudah terbiasa disana. Ini pengalaman ane disana 3 tahun.
    Moga bisa membantu.
    Powered by Telkomsel BlackBerry?

  6. harusnya kawasiki mikir kalo yg beli motor 250cc itu bukan org yg ekonominya sulit… mereka bisa aja beli lg foot step yg baru, tp karna ini cacat produksi jd wajar kl mreka komplen… harusnya kawasaki betanggung jawab.

  7. semoga paralel enjin yg digarasi tak alami kejadian serupa, scr bobot badan separoh lbh dikit bobot kang yuda

  8. knp koq skr2 ini after sales kawak bnyk yg bmasalh y mas iwb? tmn ane jg yg punya ninin service kawak d motorave mn gt ane lupa,ktnya service kerjaan mekaniknya busuk

  9. Semoga terselesaikan urusannya ya…

    kobayogas.com/2014/03/02/full-review-official-test-ride-honda-new-supra-x-125-fi-bersama-blogger-dan-ahm/

  10. Mas iwan nanti Klo R25 dah ada trus tes cobain berdiri di atas foot step patah ga ?!$# Hehehe..

  11. saya gak punya ini… so, aku rapopo.
    semoga gak terjadi lagi hal yg serupa.
    ferboesrichardson.wordpress.com/2014/03/03/cara-membedakan-ikan-koki-jantan-dan-betina-part-2/

  12. sakke jee
    sarikurnia980.wordpress.com/2014/03/03/kenapa-yamaha-tidak-menurunkan-new-v-ixion-lighting-opini/

  13. Kawasaki wajib memberikan respon/jawaban resmi tentang kejadian ini. krn setelah kejadian ini pasti banyak pemilik N250 Fi maupun Z250 yang ketar-ketir krn khawatir kejadian ini juga terjadi pada tunggangan mreka. dan pasti byk pula yg ragu utk membeli N250 Fi maupun R250.

    • saya sebgai penunggang ninja fi n ninja karbu g kewatir om.lahhh punya saya baru dateng dari deler langsung d ganti underbon biker dulu hrganya 2.5 jta 1 pasang..mau d injek buat jumpalitn g patah..yg ori masih d bungkus plastik.klo ada yg minat hubungi saya

  14. memang bener soale nggak ada barang produksi masal yang zero defect 😀

    nivikoko.wordpress.com/2014/03/03/garasi-rumah-ketambahan-vario-techno-tahun-2011-nyaman-nda/

    • nah tau gitu yg defect harusnya diganti dong..yakin cuma defect kan bukan memang kualitasnya yg segitu?

      • yupz emang seyogyanya klaim di terima dan di analisa. kalo kerusakan material perlu di ganti :mrgreen: kalo kesalahan user yaaaa kudu tuku bero 😆

        nivikoko.wordpress.com/2014/03/03/test-ride-vario-techno-2011-sang-bongsor-nan-nyaman/

  15. imbuh saya seh mendeng dealer ganti langsung dari pada dapat mempengaruhi brand image .. ya to lekkk 😀

    nivikoko.wordpress.com/2014/03/03/garasi-rumah-ketambahan-vario-techno-tahun-2011-nyaman-nda/

  16. Yah namanya juga barang bikinan mesin (manusia) gak bakal sempurna semua. Pasti ada cacat dibawah 10% dari 100% yg dibuat. Tuhan aja menciptakan makhluknya gak selalu sempurna, apalagi manusia.

    • Tuhan menciptakan makhluk itu pasti sempurna…. kalo ente bilang ada yg gak sempurna, itu memang di sengaja ???

      • Yang sempurna ya Tuhan itu, gak ada makhluk sempurna. Karena itulah antar makhluk saling melengkapi.

    • Tuhan menciptakan mahluk sempurna, dan mahluk yg paling sempurna adlh manusia, kecuali sampeyan
      ekekeke

      • #anton nugroho
        sory itu bukan bwt ente(gw salah bales),
        itu bwt:
        #petirabang
        #roe
        #kucluk
        untuk mereka ber3 berpikir dewasa bro, lu dah gede pikiran lu kudu luas, jgn berfikir layaknya anak abg yg baru bisa bergaya dan petantang petenteng, dgn gaya kayak centeng preman kampung.

    • riyoba@ jgn bawa2 tuhan sgala krg baik bro. tiap individu punya pemahaman yg brbeda..untuk kesempurnaan ciptaan itu trgantung dr keihlasan hati nurani tiap individu menerima karuniaNya. nanusia itu makhluk yg sempurna ttp bknlah maha sempurna, mgkn pndapat saya jg slh krn tdk samanya pemahaman, tp itu wajar saja.

Comments are closed.