iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3)

Yamaha R1Bro dan sis sekalian….tidak bisa dipungkiri tiap kendaraan ada umurnya. Setiap motor mempunyai life cycle yang nantinya berhenti disatu titik. Tapi tentu saja seluruh produsen berusaha agar produk mereka mempunyai durability, keawetan dan kualiatas yang bisa diandalkan. Nah…Consumer Report melakukan analisa dan komparasi berbagai merk terkenal didunia untuk mengetahui merk mana sih yang paling awet dan paling minim mengalami masalah?. Dan dari kesimpulan mereka motor Yamaha menduduki posisi paling tinggi disusul Kawasaki kedua dan kemudian Honda……uk460x110460x110rev(1)

Consumer Reports dilaporkan melakukan analisa langsung dilapangan pada 4.681 motor keluaran 2009 sampai 2012. Hasilnya, Yamaha menempati rating tertinggi alias paling minim keluhan dari 10 motor hanya ada 1 motor yang mengalami kerusakan. Disusul posisi kedua Kawasaki dan ketiga Honda. Sementara 1 dari 4 motor Harley Davidson terkena masalah dan BMW 1 dari 3 motor. Lampu, saklar dan instrumen lainnya merupakan sumber permasalahan yang paling sering dialami pengguna motor hingga 21 %. Problem lainnya pada rem, kelistrikan dan sistem bahan bakar dengan persentase 15 sampai 16 %…..

iklan iwb

Yang unik dari mereka pula diperoleh informasi bahwa motor buatan Jepang cenderung lebih minim masalah dibanding keluaran Eropa. Anehnya untuk mobil…..menurut lembaga survei lain, mobil Jepang banyak mengalami masalah ditahun pertama namun cenderung awet atau lebih long life durability saat sudah termakan usia. Sementara mobil buatan Eropa nyaris tanpa masalah ditahun pertama namun cenderung kurang mampu mempertahankan kekuatannya saat sudah berumur. Ealah…kirain cuma diIndonesia saja mzbro. Jebule diEropa-pun mobil Jepang tua-tua keladi juga to. Sayang….analisa survei dilakukan diluar negeri. Gimana dengan tanah air??. Kayaknya keren nih kalau disurvei juga, ya nggak bro. Penasaran mana yang paling minim complaint :mrgreen:(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!