iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3)

IMG_0412Bro dan sis sekalian…banyak pertanyaan timbul dari kita, koq bisa KMI membanderol harga Ninja satu silinder dikisaran 40jutaan. Padahal sang fairing mempunyai desain ciamik, engine mumpuni, pengabut bahan bakar injeksi, full digital speedometer dan masih banyak kelebihan lain. Tentu saja mereka harus putar otak tanpa mengurangi kualitas itu sendiri. Setelah melakukan komparasi, analisa serta survei vendor jalan satu-satunya adalah menggandeng supplier India untuk mewujudkannya. Nah…part apa saja sih yang nempel pada Ninja 250 RR Mono??. Berikut investigasi yang dilakukan sumber IWB (suwun kangbro)….460x110rev(1)uk460x110

Sebelum rilis artikel ini IWB mendapatkan email dari Bro Patriyanto kebenaran informasi rumor engine Ninja RR mono adalah buatan India. Berikut detilnya….

iklan iwb

Sugeng siang kang,

Perkenalkan aku onny salah satu silent reader blog sampeyan. Aku ada sedikit penasaran mengenai ninja 250rr mono nih…apa beda jumlah silinder bisa jadi salah satu faktor untuk pangkas harga? Beberapa hari lalu aku ngobrol sama satu teman yg kenal sama marketing di salah satu dealer Kawasaki, dia bilang 250rr mono bisa murah karena pake mesin dari bajaj (mereka kerjasama kan ????). Bener gitu mas?. Mohon infonya mas. Suwun yo mas. Salam 2 wheeler

Screenshot_77Nah, karena banyaknya tuduhan miring menanggapi artikel ini maka email pertanyaan salah satu pengunjung warung IWB perkara RR Mono buatan India terpaksa IWB lampirkan. Artinya isu liar sudah berkembang diluar sana. Dan diartikel ini pula IWB ingin luruskan….tidak benar rumor tersebut. Mesin sendiri nyomot basis engine  KLX250 yang dilokalkan. Secara garis besar…bukan India yang membuat mesin Ninja250 single silinder. Namun tidak berarti komponen sang Ninin bersih dari negara Bollywood. Nah…diartikel ini IWB akan coba buka kemzbro semua. Penasarankan??. Monggo nyruput kopi dulu :mrgreen: …..

Dari testimoni para tester saat diSentul, mereka rata-rata memberikan dua jempol soal handling dan diving ditikungan. Gen anyar racikan Kawasaki selalu anteng dan mantap khususnya melibas jalanan pada kecepatan tinggi. Rebound pas dan memang diseting untuk melayani keberingasan engine satu silinder sang Ninin. Namun tahukah suspensi apa yang dipakai Kawasaki untuk Ninja250RR Mono??. Jangan membayangkan Showa ataupun Kayaba. Bukan mzbro. Harga part ini tidak akan mampu membantu geng ijo menekan cost yang ujung-ujungnya ngaruh dipricing. Namun suspensi tersebut menggunakan merk…Endurance!!

Yup….Endurance brosis. Merk ini sudah malang melintang didunia industri die casting, aluminium casting, suspension serta transmisi. Berpusat diAurangabad, Maharashtra (India)….soal kualitas tidak usah diragukan (klik profilenya disini). Didirikan sejak tahun 1985…banyak pabrikan menggunakan jasanya termasuk Bajaj Auto India. Makanya jangan heran Pulsar selalu menjadi langganan setia menggunakan suspensi Endurance. Dan percaya atau tidak…Kawasaki sebenarnya sudah mencangkokkan pada Z250 pararel engine. Karena sukses, project berlanjut pada RR Mono. Yang kedua….

20140205_124517Speedometer full digital. Lupakan merk “Pricol” seperti yang dipakai Ninja 250 FI pararel engine. Jika sampeyan awas melototin part tersebut…..Kawasaki memutuskan menggunakan merk “Minda” pada RR Mono. Perusahaan India yang didirikan pada tahun 1958 diDelhi ini memang sudah menjadi perusahaan besar. Cabangnya tersebar keseluruh dunia. Mereka menyuplai Security Systems, Driver Information Systems, Connective Systems, Plastic Injection-Moulded Interior Parts, Die-Casting, Keys and Key Duplicating Machines termasuk speedometer. Nah…sekali lagi, Bajaj menggunakan Minda pada perangkat speedometer produknya. Dan kini Kawasaki lewat Ninja RR Mono mengikuti. Wah…kualisnya gimana kang Iwan??….

Justru Minda termasuk minim complaint dibanding speedometer digital lain. IWB jarang menemui keluhan ngembun pada display Pulsar. Sedang keputusan Kawasaki memilih Minda membuat harga jual juga bisa ditekan. Sebab seperti yang kita tahu…pricing part India memang berkualitas dan rada miring dibanding negara lain. Nah…piye bro, nggak nyangka kan :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!