iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3) image

Bro dan sis sekalian…testing versi open class mesin Desmo lewat Doviozo dinyatakan sukses (sebelumnya IWB mengira versi factory). Menimbang dengan cermat prospek kedepan….plus minus serta beratnya menjadi factory team bersaing dengan Honda-Yamaha membuat Ducati secara official menyatakan masuk open class dan meninggalkan posisi paling bergengsi diajang Motogp..

460x110rev(1)uk460x110

iklan iwb

Hari ini adalah deadline yang dipasang Dorna bagi Ducati untuk memutuskan niat mereka antara factory team atau open class. Dihembuskan pertama kali Januari silam….akhirnya tim merah menghapus tim elit factory dan meyakinkan diri melanhkah keopen class. So…tercatat Jumat 28 Februari 2014, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso, plus Pramac’s Andrea Iannone….mengikuti jejak Yonny Hernandez. Rumor panjang perkara ini sebenarnya sudah disuarakan GM Gigi Dall’Igna sejak kemarin. Atas keputusannya doi mengatakan….

” Kita telah pelajari secara hati-hati regulasi teknis yang baru dan pada kesimpulan akhir kelas open adalah yang paling menarik bagi Ducati saat ini. Tahun ini kita harus terus mengembangkan motor sepanjang musim untuk meningkatkan daya saing, sementara kelas factory dilarang melakukannya. Kita percaya diri….paket elektronik yang disupplai Magneti Marelli bersama Dorna punya kualitas yang sangat bagus dan bisa membantu pengaturan seluruh fungsi elektronik motor dengan benar..” ujar Gigi memberikan alasan kepindahan mereka….

Yup….Ducati sudah memilih mzbro. Keuntungan open class yang bisa mengganti mesin sebanyak 12 kali, bebas mengembangkan mesin sepanjang musim, bensin lebih banyak 4 liter, tipe kompon belakang yang lebih lunak dibanding factory class akhirnya meruntuhkan gengsi tim Desmo. Tidak bisa dipungkiri..sepeninggal Stoner, Ducati bagai kehilangan taji. Bahkan Rossi-pun dibuat menyerah. Hingga kesempatan itu datang. Jajal spek open class menggunakan software yang dilock Dorna buatan Magneti Marelli plus benefit regulasi….Ducati langsung kompetitif…..

last…apakah keputusan Ducati akan mempengaruhi peta persaingan diMotogp 2014?. Dan gimana dengan Suzuki yang berniat kembali keMotogp tahun depan??. Mungkinkah mereka mengikuti langkah serupa??. Apakah regulasi yang dibuat Dorna memang sengaja untuk menekan Honda yang begitu kekeuh tetap ingin menggunakan sofware pabrikan dan mengancam hengkang jika dibuat sama?. Makin menarik brosis. Kita pantengin saja terus kabar ini. Factory class?. Tinggal Honda Yamaha nih. Beighhh…musuh bebuyutan lagi dah :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleTest Motogp Final Sepang : Pedrosa tandingi torehan waktu Rossi!!
Next articleGandeng Tom Sykes…Kawasaki resmi rilis Z1000 seharga 270jutaan!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!