iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (3) image

Bro dan sis sekalian…..kegelisahan mendera tim Yamaha setelah usai menjalani latihan kedua Sepang. Kesulitan menggunakan ban versi 2014 dari Bridgestone…..Lorenzo terlihat begitu kecewa. Doi bahkan menolak diwawancarai oleh media perkara hasil testing. Sedang The Doctor….walau rada terbuka, doi mengaku sangat kuatir atas indikasi buruk FP hari kedua…..

460x110rev(1)uk460x110

iklan iwb

Makin merosot dan nongkrong terbaik diposisi 9, Wilco Zelenberg manajer Jorge mengatakan bahwa ban menjadi biang anjloknya performa Lorenzo. Segala upaya dijajal namun hasilnya tidak berubah. Lemahnya traksi pinggir ban karakter kompon 2014 menjadikan skill Lorenzo seperti dikebiri….

” Dua tipe ban (hard & soft) tidak bekerja baik dimotor kita. Keduanya sama saja yakni lambat. Normalnya dengan tipe lunak motor lebih kencang, namun yang kita rasakan sama saja. Traksi bagian tepi adalah masalah utama. Kita cukup penasaran apakah hal yang sama akan terjadi diPhilip Island. Jika tidak….berarti ban memang tidak bekerja baik untuk kita disini (Sepang)..” ujar Wilco. Lha terus kenapa rider lain tidak mengeluhkan kondisi tersebut??…..

“Jorge lebih kesulitan karena dia mempunyai gaya berkendara khusus berbeda dengan yang lain. Dia sangat suka memiringkan motor dan menggunakan tepi ban untuk menjaga kecepatan ditikungan. Jadi dengan kondisi sekarang, Jorge tidak bisa menggunakan keahlian khususnya tersebut..” tambah Wilco. Kegundahan hati tim Jorge juga dirasakan Rossi. The doctor mengatakan bahwa doi sedikit kuatir dengan perkembangan testing yang stagnan ditempat….

image

” Hari ini tidak terlalu buruk dengan posisi 4. Namun aku sedikit kuatir karena kita mengalami kesulitan dengan ban baru. Motor terasa lebih sulit dikendarai dan dibelokkan. Traksi juga kurang khususnya saat akselerasi. Kita coba banyak setingan namun tetap tidak membantu. Honda sangat kencang dan sepertinya ban ini hanya bermasalah pada motor kita. Kita sudah coba melakukan putaran pada kecepatan tinggi ditikungan namun dengan ban ini motor tidak bisa tenang dan terus bergerak. Itulah yang membuat kami banyak kehilangan waktu…” tukas Rossi seperti dilansir Crash. Ditanya tentang rider Honda, doi kembali menjawab…..

” Torehan waktu bagus dari Dani dihari kedua….betul-betul kencang. Kita juga kuatir karena Marquez tidak disini. Dan dari pengamatan kami dari tes awal, Marquez lebih kencang dibanding Pedrosa. Jadi kita membayangkan bahwa Marquez bakal lebih kencang dari ini. Kita tidak punya grip dibagian tepi (ban) dan ini buruk karena ban anyar bagus untuk Honda namun tidak untuk Yamaha…” tutup Rossi kuatir….

Last…dari press release Yamaha Racing, akhirnya Lorenzo mengirimkan pesan bahwa doi sangat kecewa atas hasil tes Sepang. Mereka akan mencari solusi besuk dan berharap bisa menemukan pangkal permasalahannya. FP Sepang akan dilanjutkan besuk sebagai hari terakhir jam 10 waktu setempat. Blue tim??. Jebule mumet tenan mzbro. Dijamin malem ini nggak bisa tidur tuh tim biru. Wis ah….ngantuk. biar IWB aja yang dlosor dulu kalo gitu :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!