iklan iwb
iklan iwb

rev 460 x 110

Yamaha R25Bro dan sis sekalian…saat ketemu pak Eko Prabowo pada seminar Fuel injection Yamaha diDDS…..IWB berkesempatan menanyakan secara langsung atas kehadiran Ninja250 Mono kepada orang penting Yamaha. Sebagai motor satu silinder 250cc….KMI membanderol dengan harga berani yakni 39,9juta (belum official). Nah….pertanyaannya apakah dengan harga yang dipatok akan merubah strategi Yamaha??. Berikut jawabannya….460x110rev(1)uk460x110

Nggaklah. Kita tetap jalan seperti awal. Bagus dong konsumen malah banyak pilihan” tukas pak Eko (PT YIMM) tersenyum. Tidak puas, IWB kembali menanyakan…gimana jika kehadiran Mono memalingkan perhatian konsumen dari R25??. Membeli sang Ninin karena banderol yang cukup murah??. “Silahkan saja. Tapi bedalah…jangan disamain. Ibarat es krim…satunya es  puter, dan satunya es krim dalam kemasan. Jadi packagingnya aja beda..” serunya tertawa seperti bercanda. Kemudian saat IWB tanya kans R25 dimarket tanah air, doi berujar “kita berusaha yang terbaik….tapi Allah yang menentukan” ujarnya singkat dan padat menutup perbincangan kita…..

iklan iwb

Dari penuturan pak Eko, mereka seakan ingin menegaskan….bahwa kelas R25 beda dengan RR Mono. Jadi secara produk…..R25 bakal lebih superior dibanding Ninja satu silinder. Selain itu…doi juga mengisyaratkan, kehadiran Mono tidak akan merubah pendirian mereka dalam meracik formula pricing mengingat statusnya yang beda kasta. Diracik untuk menantang Ninja250 FI pararel….RR Mono bukanlah lawan R25. Mungkin begitu kira-kira. So…..bisa dipastikan, Yamaha ingin konsumen tahu bahwa status R25 sejajar dengan Ninja 250 FI bukan RR Mono.  Apakah ini merupakan sinyal banderol akan dipepetkan pada Ninja pararel??. Entahlah….

Last.…boleh-boleh saja  mereka pede dengan R25 karena secara spek disinyalir memang  diatas RR Mono. Namun saran IWB….jangan anggap remeh strategi R15 nanti. Sebab sekalinya salah seting…bubar tenan. Contohnya jika YIMM ngotot memasang banderol diangka 31-32juta. Beda 8-9 juta kans melipir ke RR Mono sangat terbuka. Pertimbangan biker simpel….kubikasi dan power lebih besar plus desain fresh. Apalagi gap angka bisa dimasukan pada skema cicilan leasing...iso dedel duwel tenan. IMHO….pola pikir ini sangat kuat muncul secara IWB sendiri juga biker. Punya opini lain perkara ini brosis??…..(iwb)Eko Prabowo (PT YIMM)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!