iklan iwb
iklan iwb

rev 460 x 110

Z250Bro dan sis sekalian…IWB lumayan semlengeran saat baca surel dari bro Shendy. Berdomisili diSamarinda, doi menanyakan tentang garansi foot step Z250…apakah bisa diganti gratis jika protol karena pemakaian normal. Bukan kecelakaan atau terbentur benda ekstrim. Pertanyaan tentu saja cukup mengejutkan dan membikin penasaran. Setelah melakukan percakapan sebentar…..diperoleh kepastian bahwa hal itu benar terjadi dan juga membikin bingung sang owner. Berikut surel lengkap bro YudhaShendy kenewsroom Iwanbanaran.com…. 460x110rev(1)uk460x110

iklan iwb

Salam sukses kang Iwan,

Saya Yuda….mau share dikit nie tentang garansi Kawasaki. Untuk dudukan footstep masuk garansi nggak ya?. Karena semalam muter-muter kota bersama Shiroz ¬†(Z250) yang ane pinang bulan kemaren. Kebetulan di Samarinda sedang ada semenisai jalan. Pas jalan dari semen ke aspal posisinya menurun seperti dugulan. Spontan posisi duduk langsung setengah bediri (safety riding) ¬†sedikit kaget sih. Kebetulan kecepatan 30KM/Jam saat itu dan…..pleeek !!!!….dudukan footstep sebelah kanan Shiroz ane patah di bagian tengahnya. Rasanya campur aduk & bingung (untung gak ada insiden hehhehehehe). Kwalitas bahan Kawasaki kok mengecewakan gini ya!!. Mohon pencerahannya ya kang…suwun.

Salam sukses dari Samarinda-Kalimantan Timur.

Karena penasaran…IWB lontarkan pertanyaan susulan, apakah doi berdiri total?. Berapa bobot badan??. Komponen terbentur?. Berikut jawabannya….

Ora bediri kang wkkwkwkwkwkw….seperti biasa safety riding kang kalo lewat jalan tidak rata…..bobot 105kg. Lemu ane kang wkwkkw. Tapi selama naik Tiger dengan posisi riding yang sama aman-aman aja footstep saya kang…..malah ampe bediri diatas footstep….

Z250Yap….fakta yang cukup mengejutkan. Dari sana bisa diambil kesimpulan…foot step prothol karena menahan berat pengendara. Dan doi menegaskan komponen tidak terkena benturan apapun. Sebuah insiden yang sangat mencengangkan. Kendati bobot termasuk berat….wajib hukumnya material bersifat alot tidak getas. Bahkan yang bagus….material ini harusnya tahan bentur guna mencegah kerusakan lebih luas disaat kendaraan jatuh pada kondisi miring gasruk aspal. Sayang saat IWB tanya merk komponen, bro Yuda tidak menemukan apa-apa kecuali kode dan sertifikasi part….

Last…tantangan bagi Kawasaki agar mampu mempertahankan kualitas. Kenapa??. Sebab sisi ini mutlak hukumnya agar nama besar tidak tercederai. Jangan sampai hanya karena mengejar quantity, kualitas dikorbankan. Apalagi mereka baru saja merilis produk yang banyak ditunggu para biker di seluruh dunia. Jujur kejadian foot step prothol tidak kuat menahan ridernya baru sekali IWB denger. Dan sudah seharusnya KMI menyelidiki kasus ini secara sungguh-sungguh. Kalau perlu kontak bro Yuda…memboyong protolan komponen dan diteliti secara tuntas. Btw untuk bro Yuda….setahu IWB komponen tidak masuk part yang digaransi. Tapi tidak ada salahnya dibawa kedealer dan tunjukkan kemereka¬† atas insiden yang dialami. Berikut jepretan part yang dimaksud. Btw ada yang pernah mengalami insiden serupa pada Z250 sampeyan mzbro??…...(iwb)Z250

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!