wpid-460-x-110.jpg

Yamaha R25Bro dan sis sekalian….IWB haturkan terima kasih buat narasumber yang setia memberikan informasi perkembangan project R25. Setelah sempat berhenti, bocoran terbaru kembali masuk salah satunya konfirmasi bahwa headlamp sang fairing menganut dual eyes design. Dari testimoni yang diutarakan ke IWB…..mode lampu mirip Ninja 250 FI dimana lampu nyala satu saat low beam. Juozzz…..uk460x110460x110rev(1)

Selain desain headlamp….additional informasi lain yakni status komponen swing sudah masuk ketahap yang lebih tinggi. Disebut sebagai N100 biasanya status ditingkatkan menjadi N1000 dalam satu atau dua bulan kedepan. “ Sudah produksi 100 unit kang. Setelah ini meningkat ke 1000 (N1000). Kemudian dudukan stand paddock mirip Ninja 150RR” tukasnya. Karena penasaran IWB menanyakan material komponen arm supaya semua gamblang. “Confirm bukan almu kang….” serunya mementahkan harapan kita semua….

Yup…material yang digunakan adalah steel atau plat besi ringan seperti motor pada umumnya. Bedanya…desain lebar dah kokoh dibentuk melengkung. Shape persis banget dengan versi prototype. Yah positifnya walau bukan almu….desain diatas pastinya unggul dibanding para kompetitor. “Painting menggunakan powder coating….lebih awet dibanding cat biasa” tambah sang sumber lagi. Emang apa bedanya??. Powder coating merupakan sistem cat tabur. Secara cost dan tingkat kesulitan kabarnya lebih mahal dan rumit powder coating dibanding reguler. Tidak mengkilap…finishing biasanya cenderung berwarna doff sehingga terkesan mewah…..

Last…..bentuk desain utuh sport Yamaha seperempat liter ini susah ditembus. Ketatnya penjagaan membuat usaha menggali desain asli mental tak berhasil. Sepertinya Yamaha Jepang mengintruksikan untuk menjaga kerahasiaan secara sungguh-sungguh. Tidak heran dilingkaran project yang memegang R25…..YIMM memilih employ berstatus permanen. Tidak ada karyawan harian atau kontrak dilibatkan di red area. Harapannya satu  yakni untuk meminimize kemungkinan bocor. Berikut jepretan swing arm R25 versi masspro dari beberapa sisi dan silahkan berikan analisanya. Ocreee….(iwb)Yamaha R25   Yamaha R25Yamaha R25Yamaha R25 Yamaha R25

Advertisements