iklan iwb
iklan iwb

wpid-460-x-110.jpg image

Banyak pertanyaan dilayangkan keIWB atas kabar dihentikannya produksi Ninja150RR perbulan Juli 2015. Walau KMI mengungkapkan ingin menjual secara beriringan…regulasi Euro3 akan memaksa mereka membatalkan rencana tersebut. Nah…pertanyaannya, gimana kelangsungan sparepart jika itu terjadi??….

uk460x110460x110-ok

iklan iwb

Tidak jelas…apakah hanya Ninja150RR yang didiscontinue. Namun mengamati basis engine yang begitu identik…dipastikan Ninja 150 naked juga mengalami nasib sama. Hal ini bisa kita kutip pernyataan petinggi KMI yang diulas beberapa media online tanah air bahwa mesin 2 tak yang dihapus….tidak pandang varian. Untuk itulah mereka menghadirkan Ninja250 Mono plus naked 250cc teralis sebagai successor sang SuperKips engine. Terus gimana dengan nasib Ninja 150 yang berada dijalanan?. Gimana jika ada komponen rusak dan harus diganti??….

Nah…jika itu betul terjadi, tidak usah kuatir. Rata-rata pabrikan Jepang mempunyai standar jangka waktu 10 tahun pasca discontinue. Artinya…sparepart harusnya tetap diproduksi hingga 10 tahun kedepan. Hal ini pernah dilakukan Yamaha setelah menyetop produksi RX-King. Makanya jangan heran sang kobra masih melenggang lalu lalang dijalanan. Memang..tiap pabrikan mempunyai kebijakan berbeda. Apakah Kawasaki juga mempunyai standart sama dengan Yamaha?. Nah…perkara ini kudu ditanya saat sudah masa stop nanti. IMHO ora usah kuatir brosis. Pabrikan besar pastinya bertanggung jawab koq :mrgreen: ….. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!