iklan iwb
iklan iwb

wpid-460-x-110.jpg

SuzukiBro dan sis sekalian…harapan tinggi kita gantungkan pada Suzuki. Pabrikan yang sempat menjadi pemimpin pasar kedua ditanah air era 1990an…..kini sedang dalam kondisi krisis. Miskin inovasi, market share makin tergerus dan yang paling membuat miris….penyakit sudah masuk tahap mati suri. Gimana nggak mzbro…belum genap memasuki bulan kedua diawal tahun….bukannya kabar gembira yang IWB dengar. Malah sebaliknya yakni…diperoleh rumor bahwa Suzuki memutuskan tidak akan rilis produk anyar setidaknya hingga akhir tahun 2014. Waladalah….460x110-okuk460x110

Yup…dari informasi sumber IWB yang dekat dengan pusat, Suzuki rumornya memutuskan tidak akan rilis produk anyar ditahun 2014. Jadi lupakan Gixxer atau sport lain….semua menguap. Tidak itu saja….diatas isu yang IWB terima….yang paling mengejutkan adalah, mereka hanya akan memproduksi 3 jenis motor yakni Nex…..Shooter dan SatriaFU150. Lainnya discontinue. Hahhh…serius kang??. Yo wis….IWB ulang ya. Selain Nex, Shooter dan Satria FU…..tidak ada lagi produk yang Suzuki pasarkan alias stop produksi. Kecuali yang moge atau CBU lho ya. Kalau produk ini tetap akan hadir mengisi line up SIS.  Alasannya simpel…mereka ingin fokus dan tidak terpecah konsentrasi. Sobek tenan…..

iklan iwb

Jika rumor betul-betul terjadi, sangat disayangkan Suzuki mengambil langkah mundur. Ketika pabrikan lain royal terhadap konsumen….mereka malah sebaliknya. Sampeyan bisa bayangin seandainya Axelo, Hayate, Skydrive, Lets, Thunder 125, dan Inazuma confirm dilengserkan….lak yo sepi tenan. Dodolan koq cuma 3…yak opo rekkk-rek 🙄 . Sebelumnya mereka memang sempat melempar isu mendatangkan Gixxer 150 India. Tidak cuma lewat media sosial…secara internal, Suzuki juga meminta pendapat para dealer cabang atas wacana yang didengungkan. Akan tetapi karena banderol yang dipatok terlalu tinggi (21jutaan) dengan kondisi CKD India yang notabene mempunyai standar kualitas dibawah Indonesia….dealer menolak usul tersebut dengan alasan memberatkan penjualan yang sudah kembang kempis…

Last.….proses discontinue disinyalir setelah April 2014. Pasca bulan yang IWB sebutkan….jangan kaget jika hanya nongol tiga produk didealer Suzuki. Tidak instan namun pelan-pelan. Yah…semua memang masih belum fix. Terbuka untuk direvisi atau review ulang. IWB sendiri berharap, semua isu yang masuk kenewsroom hanyalah rumor angin tanpa bukti. Karena bisa dibayangin mzbro…sedih bener kalau itu terjadi. Sejarah terburuk didunia otomotif INA. Pabrikan dengan nama besar…..plus segudang sejarah positif ditorehkan. Crystal….Tornado….RGR…Shogun…dan masih banyak produk pendobrak yang merubah peta persaingan otomotif roda dua. Suzuki??. Kami rindu “Inovasi tiada Henti” mu……(iwb)

iklan iwb
Previous articleHot news….Yamaha akui kembangkan sport penantang Verza150!!
Next articleSpied….Sport offroad TVS ini bernama Max 125!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!