iklan iwb

460 x 110 rev

Yamaha R25Bro dan sis sekalian…menarik menerima email dari bro Alqaaf yang mengaku ngobrol dengan salah satu pegawai dealer Yamaha saat makan di Villa Nusa Indah. Awalnya hanya basa-basi ringan…akhirnya doi mendapatkan informasi dari kenalannya bahwa R25 akan dirilis sekitar Juni 2014….GT125460x110-ok

iklan iwb

Selain mengutarakan timing peluncuran, sosok yang tidak dikenal tersebut juga mengatakan dengan yakin bahwa banderol bakal ditaruh dibawah Ninja 250 (pararel engine). Berikut surel detilnya yang dikirim ke IWB….

Assalamualaikum mas Iwan

Saya bro Alqaaf pembaca setia Blog mas Iwan. Tadi pagi saya lagi makan soto di daerah Villa Nusa Indah (mungkin mas Iwan tahu). Saya bertemu seorang pegawai dealer Yamaha. Kata orang dealer tersebut bilang “mas nanti kita akan ada motor sport 250cc, bentuknya apik mas kaya motornya Lorenzo. Launching bulan Juni mas dan harganya akan dibawah Kawasaki Ninja. Pokoke desainnya juooss mas. Tunggu saja mas bulan Juni akan launching” itulah penuturan orang dealer. Saya mau nanya tentang launching R15 tapi orangnya keburu pergi mas. Itu aja mas Iwan dari saya semoga berguna buat mas Iwan dan juga pembaca blog mas Iwan juga. Sekian mas Iwan, terima kasih.

Wassalamualaikum

Wallaikumsalam Wr.Wb. Juozz mantep tenan share infonya. Btw…kenapa IWB mengangkat informasi dari orang yang notabene tidak dikenal bro Alqaaf. Jujur….rumor tentang dimajukannya jadwal peluncuran R25 memang sudah masuk keIWB. Walau pentolan Yamaha mengatakan semester dua….IMHO terbuka sekitar Juni-Juli. Artinya informasi pegawai dealer diatas klop. Nah..tentang banderol, Yamaha kabarnya memang sedang mengusahakan agar harga seistimewa mungkin dengan kata lain dibawah Ninja250 dua silinder. Inipun juga klop. Yah…semua memang masih isu simpang siur. Tapi tidak ada salahnya….pegawai dealer yang biasanya sudah ditraining jauh hari sebelum launching product kita tampung. Desainnya juozz??. Ini nih yang bikin penasaran. Rapet tenan euy… :mrgreen: …...(iwb)

282 COMMENTS

    • mosok cuma nanya r15 kpn kluar gt aj gk smpet??kepret ni orang bhong bgt..aneh..org dealer kok tiba2 ngmg ad mtor baru bla bla bla trs ngloyor prgi?emg tu org dealer ksurupan?

      • anggap aj drama komedi dlu mas broh, tp y gpp ditampung dlu buat kidding2…, klo mo valid y tggu review kang iwb wae ntr…

    • Melihat kndisi skrng Yamaha udah di gebuk kawak mono. kl R15 lounching, langsung di kampleng mono naked… Modyar tenen YIMM iki…. lagian sapa juga beli motor SOHC nyamar sport pake fairing????? Seeeeeeemakin modyar di depan..

      • Wh klw balapan pke jazz, itukan mesin sohc bebek katanya, malah buat drag maupun race sentul, pembalap tim h yg naik semakin modyar kayak lu dong.. Wekekeek.. 🙂

  1. muuooooooosssssssssssooooooooooooookkkkk
    aripitstop.wordpress.com/2014/02/18/ini-lho-untung-ruginya-mesin-dohc-perbedaan-mesin-dohc-dan-sohc/

  2. Memang apik desain motor yamaha tapi aku ra nduwe duit ndomblong karo ngeces wis cukuup macan lemot ra popo

    • Udah pasti men.. makae sebar gosip khas BC yamahadari bengkel ke bengkel.. setelah Yamaha lounching 250. kawak pukul pake mono 250 naked.. modyar temen YIMM..

    • kalo r25 harga 40 juta… udah bisa dipastikan men… rangka deltaseng, arm banana gorengan panci.. alumuniumnya cuman tutup pentil… baru percaya 40jt… Seeeeeeemakin ngimpi di depan..

  3. Kawasaki harus waspada,Yamaha R25 akan menggempur dan melenyapkan gen Ninja,pelan tapi itu pasti.
    Waspadalah….waspadalah…

  4. Jalanan tambah macettt…
    Ngimpi mongtor sport pindah giginya gak pake tuas kopling kaya di motogp.

  5. pasarnya bakalan tergerus si SL……..
    kasian…….
    its ok, daripada gak produksi kayak suzuki, lebih baik ketinggalan

    • iya bener men ane setuju banget… tp kayaknya moto yamaha aka YIMM juga harus di ganti men.. SEEEEEEMAKIN KETINGGALAN…

  6. Hadirnya r25 akan mengacaukan ninja dobel maupun mono

    krn harga di tengah” antara kedua ninja

    lebih mahal dikit dari ninja mono udah dpt 2 cyl dan lebih murah dari ninja 2 cyl

    dan yg paling nyungsep adlh Cbr

    just my opinion

    • CBR keluarin aja dah dari persaingan, anggap dia udah out

      Tapi R25 justru akan tenggelam sama ninja mono yang jauh lebih efisien, lebih user daily dan kompak.

      R25 motor tergagal sepanjang sejarah yamaho

      • tul mas broh, mnurut ane malah R15 & R25 yg akan layu sebelum berkembang, secara skrg N-mono di 40jeti, trus msih pnya yg naked buat H2H sma next tiger & next pio n msih pnya kartu As N150 4 tak yg bisa msuk di range harga 20jetian, apa gak mumet tenan pilih timing & pricenya???kecuali grosir edition…

  7. DOHC noken as dua untuk membuka tutup klep bekerja masing2, 1 noken as untuk klep isap dan 1 noken as untuk klep buang,jumlah klep biasanya masing masing 2. Dan noken as itu langsung menekan klep tanpa rocker arm. Tapi kelemahannya kalo rantai kamprat kendor,klep akan beradu sama piston karena salah timing.

    DOHC hanya pake 1 noken as, biasanya untuk menggerakkan rocker arm dan 2 klep isap buang, tapi yamaha memakai rocker arm yg cabang 2, jadi walaupun SOHC tapi masih bisa pake 4 klep, dan untungnya lagi lebih gampang setting,aman overlapping gara2 kamprat kendor.
    jadi mo DOHC ato SOHC sama2 4 klep kok pada ribut. . . . Ojo mung iso ngegas wae,nek mogok nuntun. . .ha ha
    mas iwan coba di gawekke gambar ato pideo ben do ngerti SOHC DOHC, . . . Salam motor udug

    • mksdnya biar tau aka mudeng buat FBY ya men… mklum FBY belum pnya motor DOHC men.. FBH sama FBS udah lama pake CBR Old sama FXR.. la FBY jaman itu masih pake MX aka MEMEX mbebek men… ketua clubnya si Komeng lgi… katae y laen semakin ketingalan. konyol malah di guyu FBH sama FBS..

    • Setelah FBY lihat motornya di ketawain FBH sama FBS.. baru Yamaha bikin pigson men. rangka CBR di jiplak katae deltabox. tibae deltaseng, tp Yamaha cuman sebatas jiplak bentuk aja. kl teknologi mesin masih jauh. terbukti Yamaha cuman bisa cangkokkan mesin motor Mbebek MX ke Pigsonnya.. SOHC operstruk y katae sport lg…. Sport banci…

    • Terbukti lagi Sport pigson banci ketika di tantang Honda cibi abal abal downgretan di sentul… langsung si pigson teknologi motogp di umpetin dalam BASKOM men. Yamaha malah import motor fairing dari india, mesin di oprek2 mekanik jepang. bukti ketakutan dari Yamaha terhadap produk abal abal AHM… n terbukti telak si pigson adalah motor Mbebek aka Banci…. itu kah motor SOHC y di banggakan oleh FBY????????????

Comments are closed.