iklan iwb
iklan iwb

460 x 110 rev

Pulsar 200NSBro dan sis sekalian…siapa sih yang nggak ngiler lihat penampilan Pulsar200NS. Body kekar dan gagah desain Eropa tangan dingin KTM Austria. Tidak heran dengan hanya melihat rupa body…..susah untuk menolak. Belum lagi iming-iming perfomance yang ditawarkan. Ambrol tenan iman. Namun…status penjualan yang kasarnya nebeng diKawasaki menimbulkan sedikit masalah ditengah jalan. Bisa karena kejanggalan tindakan, minimnya informasi serta simpang siurnya penjelasan yang membuat konsumen jadi bingung dan ragu. Seperti surel pertanyaan bro Masduqi yang berdomisili diUngaran ke IWB berikut ini…..460x110-okuk460x120(Gif)

Bro Masduqi….sedianya ingin mengambil Pulsar 200NS didealer Kawasaki Ungaran Jawa Tengah. Tapi alangkah terkejutnya saat proses pembelian sudah menuju tahap serius….pihak dealer meminta uang tambahan dari harga resmi sebesar 1,2juta diluar banderol OTR 23,7juta. Artinya…doi kudu merogoh kocek 24,9juta agar bisa memboyong sang triple spark. Alasan mereka biaya tersebut dibutuhkan karena Pulsar 200NS berstatus CBU. Sobek tenan!. Berikut emailnya…..

iklan iwb

Assalamualaikum bang Iwan..

Salam kenal ane rider dari Ungaran. Kebetulan ane lagi menimbang buat beli motor baru dan pilihan jatuh pada P200NS. Yang mau saya tanyakan apa bener selain harga banderol yang Rp. 23.700.000 OTR (harga dealer Kawasaki Ungaran) ada charge tambahan sebesar Rp. 1.200.000 (yang menurut salesnya Mr. H) adalah charge karena barang build up. Berarti total bayar Rp.24.900.000 OTR. Masalahnya saya juga baru denger ada charge BUILD UP. Akhirnya saya mempertimbangkan lagi untuk meminang si triple spark. Demikian bang Iwan. Thanks atas bantuanya.  Thanks juga atas tulisan-tulisan bang Iwan. Semoga maju terus untuk mencerdaskan rider indonesia.

Salam rider.

Screenshot_36Maturnuwun buat bro Masduqi yang sudi setia mantengin Blog IWB. Asli…pasca baca email doi, IWB mengerutkan dahi. Emboh IWB yang kuper atau kurang mengerti administrasi, setahu IWB selama banderol motor sudah berstatus OTR alias on the road…..seharusnya tidak ada lagi tambahan biaya. Karena harga telah termasuk seluruh komponen agar kendaraan layak jalan sesuai dengan undang-undang yang dipatok department terkait. Ilustrasi pricing CBU bisa kita ambil contoh Honda PCX150 serta CBR150/250. Status mereka sama dengan Pulsar 200NS yakni murni CBU. Apakah dealer akan meminta uang tambahan diluar harga OTR yang dipasang??. Tidak!!….

Jadi…dibutuhkan penjelasan yang gamblang….detil serta alasan yang masuk akal. Harus ada bukti kuat jika memang pihak department terkait diUngaran mempunyai kebijakan yang berbeda dibanding daerah lain tentang status “CBU”. Jangan sampai semua hanya akal-akalan sales untuk memperkaya diri sendiri. Apalagi IWB tidak mendengar keluhan serupa dari para pembeli Pulsar 200NS daerah lain kecuali bro Masduqi. So….beli Pulsar 200NS ada tambahan biaya karena status CBU??. Logis nggak kira-kira??. Monggo berikan share infonya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!