iklan iwb

banner-460x110

Kawasaki Athlete
Siijo Athlete kini tanpa plat nomer dan kudu nunggu 3 bulan. Edian!!..

Iwanbanaran.com – Emboh apa yang terjadi dengan negara ini. Disaat para penguasa teriak-teriak nguber pajak…disaat itu pula hak dan fasilitas untuk masyarakat seperti terpinggirkan. Manajemen amburadul nggak jelas membuat para biker menjadi korban. Lha gimana nggak kangbro…mosok ganti plat kudu nunggu 3 bulan. Waladalah……460x110-okuk460x120(Gif)

iklan iwb
iklan iwb

Tercatat pada bulan ini siijo Athlete sudah memasuki usia 5 tahun. Secara admisnistrasi kelayakan jalan….kendaraan kudu digesek ulang untuk perpanjangan STNK. Nah…karena motor ini tercatat menjadi warga DKI (haiyah :mrgreen: ) akhirnya IWB memutuskan melakukan mutasi dibawa kekota Depok. Lawong KTP juga udah pindah je. Meminta bantuan teman yang kebetulan biasa ngurusi perkara itu…..BPKB, KTP dan STNK IWB serahkan….

Selang dua hari semua kelar. Cahyo…teman IWB yang membantu proses pencabutan plus registrasi mutasi menyerahkan STNK yang sudah jadi. Mata berbinar gembira…akhirnya kelar juga. Melihat wajah Cahyo layaknya aktris kelas dunia. Semangat tenan judule :mrgreen: . Namun kegembiraan berubah menjadi kecewa saat Cahyo memberikan kabar bahwa plat nomer kudu nunggu 3 bulan sebab stock material habis. Whaaatttt????…..

Model anyar iki. Koq bisa material kehabisan. Setelah dulu blanko STNK, BPKB…sekarang plat nomer. Dan itupun kudu nunggu hingga periode yang nggak logis. “Iya kang….kata petugas plat habis dan disuruh nunggu sekitar 3 bulan” ujar Cahyo sambil menyerahkan STNK yang sudah berpindah alamat. IWB hanya bisa ngowoh lan domblong. Jelas…kondisi ini sangat merugikan biker. Nggak pernah memikirkan wong cilik seperti kita yang menggunakan motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Mosok 3 bulan motor dianggurin nggak bisa dipakai kemana-mana. Sobek tenan!!…

Last.…kita tidak ingin melakukan justifikasi. Namun fakta dilapanganlah yang berbicara. Btw…akan lebih baik jika department terkait sudi memikirkan dan dicari solusi atas masalah yang mereka alami. Bukan mengorbankan kita sebagai biker sekaligus masyarakat yang sudah melakukan kewajibannya membayar pajak. Lha kalau kayak gini….jangan salahkan dan tilang kita jika menggunakan plat ketokan sendiri. Ya nggak bro….(iwb)

227 COMMENTS

  1. Negara ini punya pabrik bumn pengolahan besi / baja yang termasuk terbesar didunia (krakatau steel). Mosok iya masok besi buat plat aja nggak bisa? Tanya kenapa.

    OOT dikit ah, ternyata eh ternyata shuhei ajinomoto diem-diem ngefans sama hohe. Lantas apa kaya fbh? Blaaarrrrr…
    m.detik.com/sport/read/2014/02/07/181711/2490749/81/honda-buka-kans-gaet-lorenzo

  2. siap2 athelete saya juga 5 taun bulan 5 ini, siap2 3 bulan? bikin sendiri aja dulu plat nya lah mas iwan 😀

  3. Pancen kang
    Gonku ket sasi 5 tkan plate saiq rung dadi kang
    ?????????? (????)?
    Sent from my BlackBerry? via Smartfren EVDO Network

  4. Jika diperhatikan semenjak pentolan pulisi bagian lantas ketangkep kpk (irjen joko susilo), semua berantakan.
    Apakah ada hubungannya?

  5. Negara ini punya pabrik bumn pengolahan besi / baja yang termasuk terbesar didunia (krakatau steel). Mosok iya masok besi buat plat aja nggak bisa? Tanya kenapa.

    Oot dikit ah, ternyata eh ternyata shuhei ajinomoto diem-diem ngefans sama hohe. Lantas apa kaya fbh? Blaaarrrrr?
    m.detik.com/sport/read/2014/02/07/181711/2490749/81/honda-buka-kans-gaet-lorenzo

    • @ Yuhan
      Beighhh…kayaknya harus begitu bro
      @ budizaky & Nebenk & gilank & Gio
      Weleh…lebih lama lagi. Sampeyan lokasi dimana bro
      @ biker-asamsi
      Setuju dengan ini…
      @ josss
      Oo gitu kang. Koq saya nggak nemu ya. Cb saya cek ulang…
      @ Hardy
      Harusnya sih nggak ada bedanya sebab korelasi pada material. Artinya secara adminitrasi nggak masalah

  6. gara2 kpk nangkap si perwira polri itu, makanya semua tender kontrak dibatalkan….skrg lg proses tender ulang….tapi udah ampir 1th ga kelar2… motor ane udah ampir 1 th blm dpt plat ama stnk,baru notif pajak doang :v

  7. susah di negri sendiri,iya iku?

    Sama ko mas,waktu bulan 6 -2013 di tegal juga kaya gitu?cuman inisatif ane dtng diam diam ke pembuat plat disitu?minta plat nya,tentu dg alasan mejic dan masuk akal tentu nya. . .
    Waiits. . . langsung jadi mas?yg laen pd bengong . .he. .he. .

    Cuman wkt itu stnk saja yg di kasih 1lembar dengan stempel di belakang,cap tgl 6 bulan berlaku?jadi 6 bulan balik manih,ngambil berkas stnk yg 1 lembar nya lagi.

  8. Busehh,, Lama amirr ampe 3 bulan…. Bener tuh, jangan salahkan kalo nantinya banyak yg pake plat bikinan…. 😀

    enoanderson.wordpress.com/2014/02/08/suzuki-rgv250sp-250cc-race-oriented-hyper-kencang/

  9. Lagian mending platnya bagus. Cetnya juga asal-asalan. Giliran cetnya dirapihin sendiri tapi tetap ngikutin aslinya malah kena razia (pengalaman pribadi). Ditilang sih nggak, tapi dikasih peringatan. Tepok jidat.

  10. Kang iwb, sekedar meluruskan. Plat nomer yg lama masih bisa digunakan kok, kan di stnk yg baru ada tulisan berlaku sampe kapannya. Kemarin juga sempet ganti plat di daerah jateng, dibilangin kalo platnya sekitar 6 bulan baru jadi. Di stnk ditulis masa berlaku plat lamanya itu sampe juni 2014, nunggu plat baru dateng. Jadi gak usah takut kena tilang, polisi udah ngasih solusi 🙂

  11. Aq jg pernah denger kang, kt’a dijogja pun seperti itu! Aq Heran aja, lah dibalikpapan perpanjangan nopol cm 1 minggu, stnk 1 hari.. Kecuali mutasi n balik nama, klu yg ini mmg 3 bulan lama’a!

  12. tapi tetep bisa dipake pake nomer lama, asal ada stempel resmi perpanjangan kang….. ( sama seperti perpanjangan kuda grandiaku juga STNK-nya nunggu 3 bulan, sedang faktur pajak di stempel ” STNK masih dalam proses”)
    Aman dah dipake kemana-mana…

  13. material itu mungkin maksudnya “material” kali kang iwan.. hahahay

    __________________________
    …ternyata..!!?! (guyon only)

    jackalride.wordpress.com/2014/02/08/kamen-rider-black-rx-prihatin-sama-anak-indonesia/

  14. Modiar tenannnnnnnnn.. Aku yo dadi korban ki lek iwb.. Beli soul gt 3 minggu STNK+plat belum jadi..cm dikasih STNK semetra sm diler kyok e STNK+plat e 3bln baru jadi.. BPKB katany 6 bln baru jadi..sobek tenan.. Py ki pak polisine

  15. Jadi curiga jangan2 biar ada alasan buat nilang… Alias uang sampingan yang katanya pengabdi negara dan pengayom masyarakat… #hadeehh…

  16. Lha motor anyar malah 6 bulan mas daerah banten. Cuma dpt stnk sementara jd pada bikin plat palsu.gak tau tu ditilang polisi gak tapi kalo ditilang berarti polisinya????

  17. Sekedar berbagi, motor beli bulan july, dapat STNK bulan september pertengahan dan awal februari ini baru aja dapat plat nomer. Sementara kilometer sudah tembus 8rb..

  18. Mau nanya nih, kali ada ada pak pulisi yang ikutan mantaw blog ini. Kalau gue di stop razia :
    – cek kelengkapan berkendara dan kendaraan lengkap.
    – cek stnk ada.
    – motor polos gak ada platnya karena plat belum jadi (khusus kendaraan baru yak).
    Nah itu bakalan kena tilang / kendaraan dikandangin nggak? Monggo pak pulisi dijawab sekaligus dengan alasannya.

    #Jangan dijawab kenapa nggak bikin plat sementara dipinggiran yak pak, karena itu sama aja ‘merestui’ tindakan ilegal.
    #Jangan dijawab status kendaraan ilegal digunakan sebelum plat resmi jadi ya pak, karena pengguna kan udah bayar pajak. Udah bayar ya berhak menggunakan.
    #jangan dijawab : wani piroooo…, ya pak

  19. emang parah bgt nih mas iwb.., ane di indramayu beli motor baru bulan juli malah kata’y tar jadi plat’y bulan maret.., 9 BULAN geloo tenan kan… iso mbrojol lairan anakan wedus gembel kuwi 7

  20. Motor ga ada plat ? alamat ketilang Fulisi , meskipun udah ada notif di Stnk . . .buat plat sendiri ? juga kena ntar dg berbagai alasan oknum fulisi ini lah itu lah motor ilegal lah . . .

    *Ingat cek tutup pentil pada kendaraan anda sebelum kena tilang . . . sya la la la

  21. Karena di indonesia kendaraan dah penuh sesak, kemungkinan di perkotaan agak susah tapi di daerah masih lumayan,
    Jangankan kendaraan masbro, buku nikah z juga indent kok….

Comments are closed.