iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110

IMG_7655Iwanbanaran.com – Sms berdering dari nomer customer care Honda. IWB baca satu persatu secara seksama…..pelan-pelan dan pada poin tertentu…terdapat kalimat menggembirakan bahwa BPKP Vario 125 yang biasa IWB sebut siBlacky yang IWB boyong bulan Agustus 2013 sudah kelar dan bisa diambil di Honda pusat Dewi Sartika Cawang. Yessss……460x110-okuk460x120(Gif)

Arti singkatan BPKB adalah buku pemilik kendaraan bermotor. Nah…dari sana jelas, sebuah motor belum afdol dan resmi menjadi milik sampeyan jika BPKB belum ditangan. Saat menerima BPKB sampeyan juga kudu teliti konten didalamnya. Namun yang paling penting adalah faktur mzbro.  Ibarat beli HP….faktur ini seperti kwitansi bukti bahwa motor tersebut kita beli secara sah. Proses BPKB sendiri membutuhkan waktu antara 3-6 bulan tergantung department yang berwenang…

iklan iwb

Ngacir keCawang dari Depok…jalanan lumayan lancar. Paling hanya pasar Kramat Jati yang rada bikin tepuk jidat. Empat puluh menit menjelajahi jalanan…akhirnya IWB tiba dilokasi. Disana sudah ada security yang dengan ramah menyapa IWB. “Selamat pagi pak…bisa dibantu? ” ujarnya sambil tersenyum. “Iya mz…saya mau ambil BPKB” jawab IWB. Seperti sudah tahu tugasnya, sang Security mengarahkan IWB kelokasi pengambilan documen…..

Singkat cerita…disana sudah banyak orang duduk mengantri. “Wah….bakal lama nih kayaknya. Yo wislah, udah siap mental koq” batin IWB. Celingak-celinguk melihat loket, IWB melihat sign “BPKB ” yang disinyalir tempat mengambil dokumen. Benar saja…tanpa perlu ambil antrian, si-mbak hanya minta STNK & KTP IWB. “Silahkan tunggu ya pak” serunya. Duduk ditempat paling nyaman…IWB merogoh gadget android pengusir penat. Tapi cukup mengejutkan….

VarioHanya selang 3 menit sang petugas sudah kembali dan memanggil IWB. “Wah..ada masalah apa ya?” berbagai pertanyaan menggelayut dihati IWB. “Pak ini BPKB dan susulan STNK rangkap satunya serta faktur pembeliannya. Tolong bapak tanda tangan disini” ujar si-mbak. Weleh….keren tenan ki cepatnya. IWB teliti satu persatu…beres tidak ada kesalahan, langsung tanda tangan form penyerahan dokumen. Done….selesai dengan cepat. Instan tenan….

Dari pendapat pribadi…IWB merasakan pelayanan Honda jauh lebih baik dibanding masa lalu ketika IWB membeli Megapro ditahun 2002 silam. Contoh simpel yang IWB dapatkan adalah…pengiriman sms dari customer care untuk mengingatkan kepada konsumen melakukan servis pertama. Begitu pula ketika handover unit dari deliveryman kekonsumen. Mereka menerangkan satu persatu cara pengoperasian kendaraan dengan detil. Sepertinya ada standarisasi guna mengoptimalkan servis. Belum lagi marketingnya….ramah tutur kata dan tidak lupa sebelum telp ditutup slogan selalu disebutkan….”Salam satu hati bapak” ujar Diana yang handle motor IWB. Ckckck hebat juga trainingnya nih…

Last.….jelas persaingan ternyata membuat semuanya berubah. Tinggal konsistensi yang perlu dijaga sebab sisi ini yang paling susah prakteknya dilapangan. Btw…gimana dengan sampeyan?. Apakah merasakan hal serupa??...(iwb)IMG_20130830_182824

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!